Joko Anwar: Skenario Jadi Tantangan Tersulit

Joko Anwar: Skenario Jadi Tantangan Tersulit
Sutradara Gundala, Joko Anwar (kiri), bersama cast Gundala, Abimana Aryasatya (kanan) dan Tara Basro (tengah) saat berkunjung ke redaksi Beritasatu, 26 Juni 2019. ( Foto: Beritasatu.com / Azfar Muhammad )
/ FER Sabtu, 5 Oktober 2019 | 20:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sutradara Joko Anwar mengungkapkan, skenario menjadi tantangan tersulit membangun Jagat Sinema Bumilangit.

"Kalau saya sebagai sutradara, yang susah itu membuat skenario. Walaupun punya story art, namun aplikasi ke skenario susah," ujar Joko Anwar di Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Baca Juga: Gundala Disambut Antusias di Festival Film Toronto

Joko Anwar mengakui, sudah memiliki stok cerita untuk sekitar delapan film hingga tahun 2025. "Sekarang tahun 2019, story art, perkembangan karakter kita sudah punya hingga tahun 2025, sudah ada ceritanya," tambahnya.

Jagat Sinema Bumilangit sendiri memiliki lebih dari 1.100 karakter dari mulai jagoan, antijagoan, dan tokoh pendukung. Selain itu, cerita satu karakter dengan karakter lainnya perlu berhubungan.

Baca Juga: Joko Anwar Hadirkan Gundala Versi Sahabat Tuli

Produser screenplay Bumilangit, Bismarka Kurniawan, mengatakan, membuat ekosistem karakter menjadi hal tersulit saat membangun suatu cinematic universe.

"Karena karakter ada 1.000-an, kita perlu buat serial supaya karakter dikembangkan secara paralel," kata Bismarka.



Sumber: ANTARA