Lorong, Menguak Misteri di Koridor Rahasia Rumah Sakit

Lorong, Menguak Misteri di Koridor Rahasia Rumah Sakit
Film Lorong akan tayang 12 September 2019 ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Selasa, 10 September 2019 | 18:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bulan September, layar lebar di Indonesia tengah kebanjiran film-film lokal bergenre horor. Satu di antaranya yang akan mewarnai bioskop pada 12 September mendatang adalah film garapan Hestu Saputra, Lorong.

Lorong memulai kisah tentang seorang perempuan hamil yang sedang terbaring lemah di ruang operasi. Terbangun pascamelahirkan, Mayang (Prisia Nasution) mendapatkan kabar yang tidak ia harapkan. Reza (Winky Wiryawan) sang suami, mengatakan bahwa bayi mereka telah meninggal dunia.

Namun, naluri Mayang sebagai seorang ibu tidak berkata demikian. Ia meyakini bahwa bayi yang diberi nama Reno itu masih hidup. Dalam keadaan lemah, Mayang tetap mencari bayi ke seluruh sudut rumah sakit, hingga ia menemukan satu lorong rahasia yang ditutup rapat.

Sayang, usaha Mayang menemui jalan buntu setelah dr. Vera (Nova Eliza) yang membantunya melahirkan, berhasil memberikan bukti berupa dokumen kematian bayinya, lengkap dengan beberapa foto kejadian. Di tengah rasa putus asa, Mayang yang memilih tidak menyerah akhirnya mulai dianggap gila oleh sebagian orang di rumah sakit.

Kisah dalam film Lorong, diakui Hestu adalah bukti liar memainkan imajinasi. Ada aksi yang membuat dada penonton berdebar, namun ada juga aksi yang menyeramkan atau jump scare bersama sang hantu.

Aksi si tokoh utama, Prisia Nasution sebagai seorang ibu yang sedang mencari bayi dengan perut berdarah dan tangan penuh luka, juga jauh lebih mendebarkan. Prisia berhasil mengajak penonton merasakan rasa sakit, bahkan ngilu dengan mimik wajah yang sangat ekspresif.

Hestu menambahkan, sebagai sutradara, ia berusaha menciptakan film yang masuk akal, tetapi tetap penuh dengan teka-teki. Salah satu caranya dengan meminimalisir jalan cerita yang tidak logis, sehingga tetap dirasa dekat di hati penonton.

Secara keseluruhan, film ini menampilkan cerita yang membuat pikiran penonton ikut bertanya-tanya jalan cerita selanjutnya. Dikemas dengan suasana mencekam, film konspirasi ini nampaknya menarik untuk diikuti. Terlebih bagi mereka yang menyukai sebuah cerita penuh teka-teki dan plot tidak terduga.



Sumber: Suara Pembaruan