Livi Zheng Siap Garap Film The Santri

Livi Zheng Siap Garap Film The Santri
Livi Zheng bersama Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj di jumpa pers film The Santri, di gedung PBNU di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin 9 September 2019. ( Foto: Chairul Fikri )
Chairul Fikri / EAS Selasa, 10 September 2019 | 12:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sutradara Livi Zheng siap menggarap film berjudul The Santri. Film tentang kisah perjuangan santri di Indonesia ini diyakini bisa menjadi media dakwah NU dalam konteks pendididikan, budaya, dan akhlak. Diharapkan film ini bisa memperkuat dan memperkokoh Islam di Nusantara dan di mata dunia.

Diungkapkan Livi Zheng dalam jumpa pers bersama Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj, di gedung PBNU, Jakarta, Senin (9/9/2019), film bisa menjadi dakwah untuk menyebarkan kebaikan di tengah-tengah umat Islam. 

"Segala hal yang berkaitan tentang Indonesia menjadi hal menarik untuk diangkat ke dunia Internasional, khususnya film. The Santri menunjukkan bahwa para santri dari pesantren adalah talenta-talenta terbaik bangsa yang bisa membawa kecerahan di mata dunia," kata Livi.

Khusus untuk film barunya, Livi mengatakan harus menjalani syuting di Jawa Timur selama satu tahun. 

Ditambahkan Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini, tidak hanya Livi, film The Santri juga menggandeng komposer Purwacaraka sebagai pengisi soundtrack.  Film yang rencananya melibatkan Gus Azmi, Veve Zulfikar, Wirda Mansur, dan Emil Dardak ini mulai tayang di bioskop Tanah Air pada April 2020.



Sumber: BeritaSatu.com