Teror Badut Pennywise Kuasai Box Office

Teror Badut Pennywise Kuasai Box Office
Jessica Chastain bermain di film sekuel IT Chapter Two (2019) ( Foto: imdb.com )
Dina Fitri Anisa / FER Senin, 9 September 2019 | 18:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Debut film terbaru Warner Bros dan New Line berjudul, It: Chapter Two memulai lembar baru box office musim gugur dengan penghasilan US$ 91 juta (Rp 1,2 triliun) di 4.570 layar kawasan Amerika Utara. Meski terbilang fantastis, debut film kedua ini tidak sebesar pendahulunya It yang dijuluki film horor terbesar sepanjang masa dengan pencapaian US$ 123 juta pada 2017 lalu.

"Kami benar-benar senang dengan hasil ini. Andy Muschietti dan New Line, serta tim pemasaran yang dipimpin oleh Blair Rich, menciptakan salah satu momen di mana semuanya bekerja. Kami bangga akan hal itu," kata Jeff Goldstein, Presiden Distribusi Domestik Warner Bros, seperti dilansir dari Reuters, Senin (9/9/2019).

Baca Juga: Kembalinya Teror Mencekam si Badut Pennywise

It: Chapter Two berdurasi 2 jam dan 50 menit, hampir 30 menit lebih lama dari film pertama. Sementara itu, waktu putar yang lebih lama akan menghasilkan lebih sedikit jumlah pemutaran, berimbas pada lebih sedikitnya tiket yang terjual.

"Film ini panjang, tetapi kami secara strategis mengatasinya dengan menambahkan lebih banyak waktu tayang, yang memberi penonton kesempatan untuk melihatnya pada waktu yang sesuai untuk mereka," tambah Goldstein.

Sedangkan di pasar internasional, film ini dibuka di 75 pasar dan menghasilkan US$ 94 juta (Rp 1,44 triliun). Film ini berhasil memulai debutnya dengan pembukaan horor terbesar yang pernah ada di 16 pasar termasuk Rusia, Belanda, Norwegia, Finlandia dan Argentina. Pasar teratas adalah Meksiko dengan perkiraan US$ 10,2 juta (Rp 143,4 miliar).

Baca Juga: Gundala Diprediksi Tembus 1 Juta Penonton

Sedangkan di Indonesia, film ini mendulang US$ 2,7 juta atau setara dengan Rp 38 miliar. Dengan capaian tersebut, Indonesia juga termasuk dalam deretan 10 negara teratas yang memberikan pemasukan kepada Pennywise di pasar internasional. Capaian It Chapter Two di pekan debut di Indonesia ini meningkat dibandingkan pendahulunya.

Beralih pada posisi kedua, diisi oleh film produksi Lionsgate Angel has Fallen yang berhasil mengumpulkan US$ 6 juta (Rp 84,3 miliar). Setelah tiga minggu dirilis, aksi trilogi yang dipimpin Gerard Butler itu hanya menghasilkan US$ 53,46 juta (Rp 745 miliar).

Sementara itu, komedi besutan Universal Pictures Good Boys mendarat di urutan ke tiga dengan pendapatan US$ 5,39 juta meningkatkan raihan domestiknya menjadi US$ 66,8 juta (Rp 939,6 miliar).

Film Disney The Lion King meraih tempat keempat dengan US$ 4,2 juta (Rp 59 miliar) di minggu kedelapan di bioskop dan telah menghasilkan US$ 529 juta (Rp 7,4 triliun) di Amerika Utara.

Posisi lima terakhir ditempati oleh Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, yang mengumpulkan US$ 3,7 juta (Rp 52 miliar) untuk penghitungan domestik sebesar US$ 164 juta (Rp 2,3 triliun).



Sumber: BeritaSatu.com