"Cinta Abadi", Adaptasi "Webseries" Pertama Gim Ragnarok

Game online Ragnarok luncurkan webseries Cinta Abadi. ( Foto: Suara Pembaruan / Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / IDS Senin, 9 September 2019 | 11:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penerbit gim Indonesia, Gravity Game Link, membuat webseries bertajuk Cinta Abadi yang terinspirasi dari gim daring Ragnarok Forever Love. Webseries pertama yang diadaptasi dari gim daring ini disutradarai oleh Billy Christian dan akan mulai tayang di Youtube pada 11 September mendatang.

Dalam peluncuran trailer perdana, Billy menjelaskan webseries Cinta Abadi mengusung genre romance fantasy. Kisah cinta dan persahabatan remaja masa kini dipertemukan dalam permainan gim daring Ragnarok.

“Proyek ini sangat menarik. Selain saya sendiri adalah seorang pemain Ragnarok, saya harus berpikir keras bagaimana membangun cerita yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas, jadi bukan hanya penggemar Ragnarok saja,” ungkapnya di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (7/9).

Selain itu, Billy juga berhati-hati dalam memilih pemain untuk mengisi webseries ini. Setelah proses panjang, akhirnya terseleksi beberapa nama bintang muda yang sedang naik daun di industri perfilman Indonesia. Mereka adalah Brandon Salim yang memerankan Andi, Amanda Rawles yang memerankan Renata, dan Shandy William yang memerankan tokoh seorang anak indigo bernama Egi.

“Saya juga berusaha keras mengarahkan para pemain di dalam webseries ini sehingga penonton nantinya bisa merasakan karakter mereka, sama seperti karakter-karakter penting yang ada di dalam gim Ragnarok Forever Love. Contohnya, tokoh Andi harus punya kemiripan sifat dengan karakter Knight dan Renata juga harus bisa menghayati perannya dengan kemiripan karakter seperti Priest di dalam gimnya,” ujar Billy.

Dalam kesempatan yang sama, Wida Handoyo yang dipercaya untuk menjadi produser memiliki harapan bahwa Cinta Abadi bisa dilanjutkan ke layar lebar jika animo masyarakat tinggi. Dengan begini, industri gim dan film bisa tumbuh besar bersama.

“Belum banyak sineas yang aware akan hal itu. Saya aktif di industri gim dan juga film sejak beberapa tahun belakangan ini. Di Hollywood, film yang based on games dapat tanggapan yang bagus. Gebrakan ini sudah harus ada yang memulai di Indonesia,” ungkap produser film Dread Out ini.

Sebagai pemain, Brandon Salim pun tidak kalah antusias karena diberi kesempatan untuk membintangi webseries ini. Ia mengatakan, dunia gim daring sudah tumbuh sejak dirinya masih kecil. Ia pun menilai, proyek ini menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan baginya.

“Aku berusaha keras untuk berperan dengan baik di webseries ini. Walaupun bukan tayang di bioskop, tetapi hal yang sulit untuk mempertahankan eksistensi sebuah konten di Youtube. Jadi, aku bisa menjamin orang yang akan menonton webseries ini akan bisa berasa nonton film di small screen,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Co-President Gravity Game Link, Andi Suryanto, juga menyampaikan bahwa mereka membuat program yang terintegrasi antara gim komputer daring Ragnarok Forever Love dengan webseries-nya. Sebuah karakter avatar baru bernama Leon Heart khusus diciptakan sesuai dengan avatar milik Andi (Brandon Salim) dalam webseries Cinta Abadi.

Andi pun mengajak para pemain setia Ragnarok untuk kembali menggunakan komputer. Hal ini disebabkan bermain dengan komputer PC akan memberikan pengalaman yang berbeda dari gim di ponsel karena grafis dan konten yang diberikan jauh lebih lengkap di perangkat komputer dibandingkan perangkat mobile.

“Ragnarok Online dan seluruh karakter-karakternya sudah amat dikenal oleh para gamer di Indonesia. Dan kini, dengan peluncuran Ragnarok Forever Love, kami membawa Game PC Ragnarok Online yang lebih segar dengan fitur-fitur terbaru.” ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan