Wartawan Senior August Parengkuan Wafat

Wartawan Senior August Parengkuan Wafat
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel (ketiga dari kiri) menghadiri peresmian Paviliun Indonesia dalam Expo Milano 2015, di Milan, Italia, Jumat (1/5). Pembukaan Paviliun Indonesia dilakukan oleh Dubes RI untuk Italia August Parengkuan (kanan), dan juga dihadiri Dubes RI untuk Polandia Peter F Gontha (kedua dari kanan). ( Foto: Beritasatu.com/Primus Dorimulu )
Aditya L Djono / ALD Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Dunia jurnalistik di Tanah Air berduka. Salah satu wartawan senior August Parengkuan meniggal dunia di RS Pusat Angkartan Darat (RSPAD), Kamis (17/10) pukul 05.50 WIB. August mengembuskan nafas terakhir dalam usia 76 tahun.

Karier jurnalistik dihabiskan pria kelahiran Surabaya, 1 Agustus 1943 tersebut di Harian Kompas sejak 1965 hingga 2000. Selanjutnya August diberi tanggung jawab yang lebih besar, yakni mengurusi Kelompok Kompas Gramedia.

Pengalaman dan wawasannya yang luas membawanya ke kancah diplomatik. Pemerintah mempercayainya menjadi duta besar RU untuk Italia pada 2012. Jabatan itu diembannya selama empat tahun.

Jenazah almarhum disemayamkan di RSPAD.



Sumber: Suara Pembaruan