Ulang Tahun ke-67, Putin Tanggalkan Citra Macho

Ulang Tahun ke-67, Putin Tanggalkan Citra Macho
Presiden Rusia Vladimir Putin berjalan saat waktu luangnya di daerah Siberia Taiga, Minggu (6/10/2019). ( Foto: AFP/ Sputnik / Alexey DRUZHININ )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 8 Oktober 2019 | 18:38 WIB

Merayakan ulang tahun ke-67, Presiden Rusia Vladimir Putin memilih citra yang berbeda. Tahun lalu, Putin tampil bertelanjang dada untuk membentuk kesan macho. Kali ini, dia memilih aktivitas memetik jamur di hutan, pegunungan Siberia.

Putin seolah mengambil jeda dari perannya sebagai hantu dunia untuk menghabiskan akhir pekan, Minggu (6/10), sebelum ulang tahunnya yang ke-67 terlibat dalam salah satu hiburan favoritnya: berpose foto macho di luar ruang.

Vladimir Putin, yang berusia 67 tahun pada Senin (7/10), tertangkap dalam foto yang dirilis oleh Kremlin. Dia berjalan menaiki gunung yang miring dengan tongkat jalan besar. Dalam beberapa foto, Putin mengagumi pemandangan - kadang-kadang sambil mengenakan kacamata hitam gelap yang ramping - dari pegunungan sekitarnya.

Pada usia 67 tahun, Putin menghabiskan sedikit istirahat di pegunungan di atas Sungai Yenisei di Siberia pada akhir pekan mencari jamur liar dengan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu.

Dalam rekaman video yang dirilis oleh Kremlin, Putin dan Shoigu diperlihatkan memetik dan menciumi aroma jamur. Presiden tampak sedang berjalan di daerah yang memiliki keindahan alam di Siberia selatan.

“Kami telah naik di atas awan,” kata Putin yang terdengar terengah-engah pada ketinggian hampir 2.000 meter di atas permukaan laut.

Putin juga sempat mengemudikan kendaraan segala medan melalui hutan dan pasangan itu juga menumpang helikopter.

Dalam petualangan aksi humanis sebelum, Putin difoto saat bermain bersama seekor paus beluga dan terbang dengan paralayang.

Sambil membual tentang kecintaan pada satwa liar dan menghindari perburuan, tidak seperti banyak pejabat Rusia, Putin mendukung pengeboran minyak di Kutub Utara yang masih asli dan telah meragukan pemanasan global.

Sebagai bangsa, Rusia adalah pemuja "perburuan jamur yang tenang" yang sekarang sedang musim. Perburuan ini dirayakan dalam literatur Rusia termasuk karya Leo Tolstoy "Anna Karenina".



Sumber: Suara Pembaruan