AGP AGN Gelar HUT RI di 46 Lokasi

AGP AGN Gelar HUT RI di 46 Lokasi

Senin, 19 Agustus 2019 | 15:43 WIB
Oleh : RIX

Jakarta - Artha Graha Peduli (AGP) Artha Graha Network (AGN) serentak mengadakan HUT Kemerdekaan RI di 46 titik di seluruh Indonesia. Di Jabodetabek, acara diadakan di 10 titik yakni Kawasan SCBD, Hotel Borobudur Jakarta, Mall Artha Gading, Pasir Putih Raya, Electronic City Alam Sutera, BAGI Cab. Bogor, BAGI Cab. Cikarang, Hotel Palace Cipanas, Pusdiklat SGA Cibogo, dan Pulau Pantara. Upacara dimulai serentak jam 07.30 pagi diikuti karyawan/karyawati AG Group, AGN, AGP, dan masyarakat sekitar lokasi upacara serta warga binaan AGP.

“Perjuangan Indonesia masih berlanjut. Sebelum kemerdekaan, kita butuh pengorbanan yang tidak sedikit. Sedangkan perjuangan di masa kini mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang agar tercapai tujuan dan cita-cita kemerdekaan, yakni menuju masyarakat yang adil dan makmur,” ungkap Inspektur Upacara HUT ke-74 RI Mayor Jenderal TNI (Purn) dr. Ben Yura Rimba, MARS, Sabtu (17/8/2019) di Kawasan SCBD Jakarta.

Ben menuturkan tema peringatan Hari Kemerdekaan Tahun 2019 yaitu SDM Unggul Indonesia Maju yakni di era kemajuan saat ini. Tuntutan kualitas SDM menjadi utama dihadapkan pada era digital, Indonesia sudah 1 tahun menapaki era Industri generasi keempat, di mana negara kita sedang dituntut untuk terus mampu beradaptasi dengan ragam perubahan besar pada era revolusi industri generasi keempat sekarang ini, atau dengan sebutan lain sebagai generasi milenial di abad 21, menjadi angkatan kerja yang kompetitif dan produktif sepanjang era revolusi Industri keempat ini, yang antara lain ditandai dengan serba digitalisasi dan otomasi.

“Kita harus menyadari konsekuensi logis, dampak dari perubahan-perubahan yang ditimbulkan di era revolusi industri ini,” ingatnya di hadapan ratusan peserta upacara HUT RI.
Dokter ini menjelaskan, kesadaran beradaptasi sebagai gaya era industri terkini punya dampak terhadap pekerja. Teknologi manufaktur sudah masuk trend otomatisasi dan pertukaran data. Trend ini mengubah kehidupan manusia, termasuk ekonomi, dunia kerja, gaya hidup. Revolusi industri era 4.0 menanamkan teknologi cerdas yang dapat terhubung dengan berbagai bidang kehidupan manusia. Era revolusi industri 4.0 memiliki empat prinsip yang memungkinkan setiap perusahaan mengidentifikasi dan mengimplementasikan berbagai skenario, di antaranya interoperabilitas, transparansi informasi, bantuan teknis, dan keputusan mandiri.

“Kini kita sadari atau tidak sudah berada di tengah-tengah era revolusi yang secara fundamental memaksa kita mengubah cara hidup, cara bekerja dan cara berhubungan satu sama lain,” jelasnya.
Inspektur Upacara HUT ke-74 RI itu menegaskan untuk menghadapi hal itu, setiap orang harus mengubah mindset menghindari kehilangan berbagai peluang. Era Revolusi industri 4.0 memberi kesempatan bagi kita WNI untuk berinovasi, dan menyikapi perkembangan ekonomi digital tersebut. Era revolusi industri 4.0 lebih berorientasi sebagai peningkatan efisiensi.
“Kita harus menepis paradigma bahwa teknologi era revolusi industri 4.0 itu sulit dan tidak bersahabat,” pungkas dokter Ben.



Sumber:Suara Pembaruan

TAG: 


BAGIKAN


BERITA LAINNYA

TPNPB-OPM Bertanggung Jawab atas Penembakan 2 Anggota TNI di Nduga

Panglima Daerah Kodap III TPNPB-OPM Ndugama, Bridgen Egianus Kogeya, bertanggung jawab atas penembakan tersebut.

NASIONAL | 19 Agustus 2019

Lakukan Donasi Tepat untuk Indonesia Sehat lewat Pedulisehat.id

Pedulisehat.id adalah satu-satunya platform yang dapat mendukung GoPay, OVO, dan Linkaja secara bersamaan.

NASIONAL | 13 Agustus 2019

Ribuan Warga Kaltara Ramaikan Jalan Sehat BUMN

Jalan sehat diikuti sekitar 5.000 peserta.

NASIONAL | 18 Agustus 2019

KLHK Sebut Karhutla Masih Bisa Dikendalikan

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyebutkan dari fluktuasi titik panas yang ada saat ini, Karhutla masih bisa dikendalikan.

NASIONAL | 19 Agustus 2019

Pertamina Harus Tata Kembali Peran dalam Pengelolaan Migas

Fahmy juga menyebut cadangan minyak di Blok Mahakam, begitu juga di Blok Rokan dan Blok Koridor masih besar.

NASIONAL | 17 Agustus 2019

Kapolri: Situasi di Papua Barat Berangsur Kondusif

Kepada masyarakat Papua, Tito yang pernah menjadi Kapolda Papua itu meminta untuk tidak mudah terpancing dengan berita yang tidak benar.

NASIONAL | 19 Agustus 2019

Eva Bande: Terjadi Ekspansi Ilegal Perkebunan Kelapa Sawit di Suaka Margasatwa Bangkiriang

Eva menandaskan bahwa telah ditemukan fakta bahwa PT KLS telah mengalihfungsikan seluas 562,08 hektare menjadi perkebunan sawit di dalam kawasan tersebut.

NASIONAL | 19 Agustus 2019

Gubernur Jatim Minta Maaf kepada Warga Papua Atas Kejadian di Surabaya dan Malang

Khofifah juga menyampaikan bahwa untuk meredam kejadian agar tidak semakin meluas, Gubernur Papua Lukas Enembe berencana berkunjung ke Jatim.

NASIONAL | 19 Agustus 2019

ALDP Kecam Persekusi Mahasiswa Papua

ALDP menyerukan kepolisian harus menindak tegas pelaku tindakan rasial, stigmatisasi, penganiayaan serta pengeroyokan terhadap mahasiswa Papua.

NASIONAL | 19 Agustus 2019

AirAsia Buka Penerbangan ke Belitung dari Jakarta dan Kuala Lumpur

Kedua rute tersebut akan dilayani oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

NASIONAL | 19 Agustus 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS