Logo BeritaSatu

Gandeng PMI, Pelaku Usaha Perbankan Berbagi Sesama

Kamis, 29 September 2022 | 15:44 WIB
Oleh : WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Pelaku usaha perbankan yang terdiri dari Ikatan Bankir Indonesia (IBI) bersama Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) dan Bankers Association for Risk Management (BARa) mengadakan acara bertajuk #YUKDONORDARAH dengan mengajak bankir-bankir Indonesia untuk mendonor darah dan memberikan dukungan materi kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini diselenggarakan di Menara BTN Jakarta, pada Kamis (29/9/2022) dengan total pendonor 500 bankir dari bank-bank di Indonesia.

"Donor darah merupakan wujud peduli pelaku usaha perbankan kepada sesama," kata Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dalam keterangan tertulisnya Kamis (29/9/2022).

Wakil Sekjen Perbanas, Rita Mirasari, menyampaikan bahwa donor darah merupakan kegiatan rutin IBI. Pada tahun ini berkolaborasi dengan Perbanas dan BARa dengan harapan memberi manfaat sekaligus inspirasi bankir untuk selalu berbagi melalui donor darah.

Ketua Umum IBI Haryanto T Budiman menambahkan acara ini merupakan kolaborasi tiga asosiasi perbankan yaitu IBI, Perbanas, dan BARa. "Diharapkan sebagai wadah bagi masyarakat terutama bankir untuk berbagi dan menolong sesama,” ucap Haryanto Budiman.

Ketua Palang Merah Indonesia M Jusuf Kalla mengatakan acara bertajuk #YUKDONORDARAH ini agar dapat dilanjutkan demi kebaikan masyarakat. "Itu pesan saya” ucap Jusuf Kalla.

JK menyampaikan terima kasih kepada pelaku usaha perbankan mengingat idealnya tersedia 2% kebutuhan kantong darah dari total populasi. "DKI Jakarta setiap harinya membutuhkan 1.000 kantong darah," kata dia.

Dalam acara ini, juga turut diberikan bantuan senilai Rp 200 juta dari ketiga asosiasi kepada PMI. Bank BTN turut memberikan perlengkapan medis donor darah sebagai bentuk tanggung jawab sosial korporat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemda Perlu Kolaborasi Wujudkan Data Mumpuni untuk Tingkatkan Daya Saing

Data mempunyai peranan besar terhadap daya saing daerah, karena tanpa adanya data, sulit untuk mengukur keberhasilan sebuah daerah.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Airlangga: Kebutuhan Baja di 2045 Capai 100 Juta Ton

Airlangga menyampaikan, pengembangan industri baja menuju 100 juta ton merupakan keniscayaan agar Indonesia mampu mandiri.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Pembatasan Impor Dorong Pertumbuhan Industri Baja Nasional

Chairman Asosiasi Industri Baja Indonesia (IISIA) Silmy Karim menyebutkan, industri baja nasional saat ini masih dalam tahap pertumbuhan awal.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Ekonomi Global Melemah, Startup Terancam Merana di 2023

Menurut Tauhid, melambatnya pertumbuhan bisnis startup di 2023 tidak terlepas dari penurunan daya beli masyarakat sebagai imbas pelemahan ekonomi global.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Dilanda PHK Massal, Ini yang Harusnya Startup Lakukan

Direktur Eksekutif Indef menyampaikan, langkah efisiensi startup untuk bertahan sebetulnya tidak harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Badai PHK Startup, Kemenkominfo: Model Bisnis Berubah

Semuel menyampaikan, langkah PHK yang diambil perusahaan startup sebetulnya juga terjadi di industri lain, seperti tekstil dan alas kaki.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Gelombang PHK Startup Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

Tauhid melihat akan ada beberapa startup yang terpaksa menghentikan bisnisnya di 2023, khususnya financial technology (fintech).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Platform E-Commerce Diminta Prioritaskan Produk Lokal

Menkominfo meminta penyedia e-commerce memprioritaskan platformnya untuk menjual produk lokal dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Hadapi Gelombang PHK, Pengusaha dan Pekerja Harus Duduk Bersama

Pemerintah segera mengajak para pengusaha dan serikat pekerja untuk duduk bersama mencari solusi terbaik dalam menghadapi gelombang PHK.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Menkominfo Minta Startup Lakukan Efisiensi Bukan PHK

Menkominfo menyampaikan, langkah startup melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) justru membuat masalah baru.

EKONOMI | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pembunuhan Keluarga di Magelang, ART Sempat Diminta Tolong Pelaku

Pembunuhan Keluarga di Magelang, ART Sempat Diminta Tolong Pelaku

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE