Logo BeritaSatu

Keren, Penjualan Rumah Tidak Terpengaruh Kenaikan Harga BBM

Senin, 26 September 2022 | 12:27 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Karawang, Beritasatu.com - Kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak) awal September 2022 ini ternyata tidak berpengaruh banyak terhadap aktivitas pemasaran proyek properti. Pasalnya, penjualan rumah tergolong masih bergairah.

Buktinya, sebanyak 300 unit rumah pada Klaster Karawitan di kawasan Kartika Residence, Karawang, Jawa Barat, ludes terjual hanya dalam kurun waktu sehari.

Prestasi tersebut diraih PT Bumi Arta Sedayu, anak usaha pengembang properti Citra Swarna Group saat launching pemasaran tahap pertama Klaster Karawitan.

Sales and Marketing Director Citra Swarna Group, Suryanti Agustinar, mengatakan, pengembangan Klaster Karawitan mencakup tiga pilihan tipe rumah yaitu Arsa, Lavani dan Yasa.

"Saat launching pemasaran tahap pertama, kami berhasil meraup penjualan hingga 90% dari total penawaran sebanyak 300 rumah. Klaster Karawitan ditawarkan seharga mulai dari Rp 550 jutaan per unit,” ungkap Suryanti Agustinar, dalam keterangannya, Senin (26/9/2022).

Keren, Penjualan Rumah Tidak Terpengaruh Kenaikan Harga BBM
PT Bumi Arta Sedayu, anak usaha pengembang properti Citra Swarna Group saat launching pemasaran tahap pertama Klaster Karawitan, di kawasan perumahan Kartika Residence, Karawang, Jawa Barat.

Yanti menuturkan, kegiatan launching penjualan perdana Klaster Karawitan yang dihadiri Direksi Citra Swarna Group serta Direksi Bank BTN tersebut disambut antusias oleh masyarakat Karawang. "Tidak heran, jika area tenda di Super Splash Waterpark Kartika Residence, penuh sesak oleh calon pembeli," imbuhnya.

Selain peletakan batu pertama pembangunan rumah dan akad kredit massal bersama Bank BTN, special performance artis Indonesian Idol Delon juga turut memeriahkan seremoni launching pemasaran perdana Klaster Karawitan. Karenanya, Citra Swarna Group bersyukur atas kepercayaan masyarakat Karawang dan sekitarnya yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

"Kesuksesan penjualan kali ini tidak terlepas dari respon positif dan kepercayaan masyarakat terhadap konsistensi kami dalam mewujudkan komitmen membangun hunian layak pakai serta dan berkualitas. Bagi konsumen yang tidak kebagian unit rumah pada pemasaran perdana Klaster Karawitan, dimohon untuk bersabar. Kami pastikan, pemasaran tahap dua akan segera ditawarkan,” tegasnya.

Baca selanjutnya
Chief Marketing Officer (CMO) Citra Swarna Group, Fritz Bonar Panggabean menambahkan, ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pertamina Berikan Bantuan TJSL untuk 25 Desa Energi Berdikari

PT Pertamina (Persero) memiliki program desa energi berdikari. Hal ini sejalan dengan tema Pertamina Eco Run Fest 2022.

EKONOMI | 27 November 2022

Begini Rencana Kerja dan Target BEI di Tahun Depan

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan perusahaan yang melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO pada 2023 sebanyak 57 perusahaan.

EKONOMI | 27 November 2022

BKF Sebut Kinerja APBN Menopang Pertumbuhan Ekonomi

Menurut Febri, posisi APBN didorong sebagai peredam guncangan atau shock absorber, sekaligus menjaga momentum pertumbuhan ekonomi.

EKONOMI | 27 November 2022

Direstui OJK, BEI Rilis Papan Ekonomi Baru 5 Desember

BEI akan meluncurkan papan ekonomi baru (new economy) pada 5 Desember 2022 karena sudah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

EKONOMI | 27 November 2022

Ekonom IAEI Sebut Indonesia Mampu Atasi Ancaman Resesi

Ekonom dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Munifah Syanwani menilai Indonesia akan mampu melewati tahun resesi ekonomi.

EKONOMI | 26 November 2022

Terapkan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di ASRRAT 2022

BRI berhasil meraih penghargaan platinum rank di ASRRAT 2022. BRI tahun lalu juga meraih peringkat tertinggi di ajang yag sama.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Negara Besar Resesi, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72%

Presiden Jokowi menyebut ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah resesi yang dialami sejumlah negara besar di dunia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi Ungkap Syarat Indonesia Jadi 5 Besar Negara Terkuat di 2045

Presiden Jokowi menyampaikan syarat mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang masuk dalam lima besar ekonomi terkuat di dunia pada 2045.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Tidak Mungkin Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek

Presiden Jokowi mengungkap alasannya terus membangun infrastruktur di luar Pulau Jawa. Infrastruktur akan membuka titik-titik ekonomi baru Indonesia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Hilirisasi, Bahlil Ingin Indonesia Jadi Acuan Harga Timah Dunia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menargetkan Indonesia setop ekspor timah pada 2023.

EKONOMI | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mayoritas Publik Setuju Kapolri Larang Tilang Manual

Mayoritas Publik Setuju Kapolri Larang Tilang Manual

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE