Logo BeritaSatu

Bidik Pasar Aset Kripto, Luno Tambah Produk Investasi

Sabtu, 24 September 2022 | 12:47 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Luno, aplikasi investasi aset kripto global meluncurkan hadirnya dua aset kripto terbaru yakni Cardano (ADA) dan Solana (SOL). Langkah ini menambah ragam pilihan investor berinvestasi aset kripto di Luno.

"Cardano sudah ada di Luno, sedangkan Solano hadir pada awal bulan Oktober," kata Country Manager Luno Indonesia, Jay Jayawijayaningtiyas dalam keterangan tertulisnya Sabtu (24/9/2022).

Jay mengatakan potensi pertumbuhan pasar aset kripto di Indonesia cukup bagus. Hal ini terlihat dari tingginya minat masyarakat berinvestasi aset kripto. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat hingga Juli 2022, jumlah investor aset kripto mencapai 15,6 juta, naik dibandingkan akhir tahun 2021 yang berjumlah 11,2 juta. "Sebagai upaya Luno untuk mendukung pengembangan aset kripto dalam jangka panjang, penting menyediakan berbagai pilihan aset kripto untuk jutaan pelanggan," kata Jay Jayawijayaningtiyas.

Cardano (ADA) sering disebut sebagai Ethereum generasi baru karena platformnya dinilai mampu menjalankan aplikasi terdesentralisasi (dApps) dengan pengembangan dan skalabilitas paling baik. Artinya, meskip kapasitas blockchain-nya terus dikembangkan saat penggunaannya semakin banyak, Cardano tetap ramah lingkungan karena dikembangkan dengan pendekatan metodis dan berbasis penelitian.

Sementara Solana (SOL) merupakan platform blockchain dengan pertumbuhan ekosistem tercepat di dunia aset kripto yang telah diterapkan dalam ribuan proyek seperti DeFi, NFT, hingga Web3. "Dengan semakin tingginya minat masyarakat tersebut, ADA dan SOL bisa menjadi pilihan investasi aset kripto terbaru yang kini tersedia di aplikasi Luno," kata Jay.

Luno meyakini bahwa Cardano dan Solana memiliki prospek baik berdasarkan aspek keamanan, kepatuhan, dan utilitas. Namun hal tersebut tidak menjamin keduanya akan menjadi instrumen investasi bernilai tinggi di masa mendatang. Oleh karena itu, sebelum berinvestasi, Luno menyarankan masyarakat benar-benar memahami aset kripto yang akan diinvestasikan, mencari tahu prospeknya, dan mengambil keputusan sendiri sesuai analisis.

Selain dapat berinvestasi di aset kripto ADA dan SOL, pelanggan juga dapat berinvestasi di berbagai aset kripto kategori bluechip lainnya dengan mudah dan aman. "Luno hanya menawarkan pilihan aset kripto kategori bluechip yang memiliki prospek secara jangka panjang," kata dia.

Jay menambahkan, melalui Luno, pihaknya ingin menjadikan aset kripto lebih mudah dipahami masyarakat. Selain itu, Luno menyediakan aplikasi yang mudah digunakan untuk berinvestasi aset kripto. "Pelanggan Luno dapat mulai berinvestasi dengan membeli aset kripto dalam jumlah kecil secara bertahap, tidak perlu langsung dalam jumlah besar,” kata dia.

Luno sebelumnya merilis aset kripto Chainlink (LINK) dan Uniswap (UNI) pada awal tahun 2022.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Indef: Pendanaan Seret, Startup Dipaksa Lakukan Efisiensi

Menurut Huda, cash flow perusahaan rintisan atau startup menjadi terancam akibat minimnya investasi, sehingga banyak yang melakukan efisiensi melalui PHK.

EKONOMI | 30 November 2022

Pandu Sjahrir: Sudah Tidak Ada Lagi Istilah "Bakar Uang" di Startup

Menurut Pandu Sjahrir, sudah banyak perusahaan besar, termasuk startup bidang teknologi yang bangkrut karena tata kelola perusahaan yang tidak baik.

EKONOMI | 30 November 2022

Bisnis Vertikal Sektor Digital Jadi Prioritas Telkomsel

Telkomsel sebagai digital enabler terus memperkuat portofolio bisnis vertikal digital di sejumlah sektor prioritas.

EKONOMI | 30 November 2022

Ini Penyebab Utama Banyak Startup Gagal di Indonesia

Pada banyak kasus di Indonesia, perusahaan rintisan atau startup gagal karena tidak berhasil menemukan product-market fit (PMF).

EKONOMI | 30 November 2022

Menjadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp 2,000 Triliun

Transaksi BRImo meningkat 2 kali lipat pada Oktober 2022.

EKONOMI | 30 November 2022

Ganjar Umumkan UMP Jawa Tengah 2023 Naik 8,01 Persen

Ganjar Pranowo mengumumkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jawa Tengah tahun 2023.

EKONOMI | 29 November 2022

Menilik Rumah Bantuan Ganjar, Hanya Bayar Rp 355 Ribu per Bulan

“Tuku Lemah Oleh Omah” adalah program bantuan yang membantu banyak masyarakat hasil inisiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

EKONOMI | 29 November 2022

Ikut Lapak Ganjar, Produk Wedang Magelang Sampai ke Jepang

Lapak Ganjar memberikan banyak manfaat bagi pelaku UMKM sehingga menjadi lebih berkembang dan dikenal.

EKONOMI | 30 November 2022

KB Bukopin Dapat Restu Right Issue 120 Miliar Saham

PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) meraih persetujuan terkait penambahan modal melalui right issue dengan menerbitkan 120 miliar lembar saham.

EKONOMI | 30 November 2022

Rudiantara: Gelombang PHK Startup Tidak Selamanya Negatif

Rudiantara melihat, langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) diambil karena perusahaan rintisan atau startup digital harus melakukan remodelling model bisnis.

EKONOMI | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polda Metro Jaya Bongkar Peredaran Sabu Bahan Likuid dari Eropa

Polda Metro Jaya Bongkar Peredaran Sabu Bahan Likuid dari Eropa

NEWS | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE