Logo BeritaSatu

MUFG Tegaskan Komitmen Dukung Ekonomi di Indonesia

Kamis, 15 September 2022 | 21:27 WIB
Oleh : Parluhutan / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan ekonomi jangka panjang Indonesia. MUFG akan terus mendukung pengembangan infrastruktur dalam negeri dangan tujuan untuk meningkatkan minat perusahaan multinasional berbisnis di Indonesia.

Demikian penjelasan CEO MUFG Group Hironori Kamezawa saat menggelar kunjungan kerja 3 hari ke Jakarta, Indonesia. Kunjungan ke Indonesia ini merupakan perjalanan bisnis pertama Kamezawa di Asia Pasifik sejak dilantik pada April 2020.

Kunjungan kerja tersebut terdiri atas rangkaian pertemuan dengan para pemangku kepentingan mulai dari pertemuan dengan perwakilan senior Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga diskusi dengan jajaran staf dari MUFG Bank, Ltd beserta mitra strategisnya PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF).

“Indonesia sebagai salah satu ekonomi terbesar di Asia Pasifik memainkan peran penting dalam pengembangan ekonomi regional. Saya tergugah dengan komitmen pemerintah Indonesia dalam berinvestasi di bidang infrastruktur dan menyambut investasi asing sebagai bagian dari cetak biru “Visi Indonesia 2045” guna menempatkan Indonesia berada dalam negara-negara dengan PDB teratas di dunia,” tutur Kamezawa di Jakarta, belum lama ini.

Dia melanjutkan, kemitraan strategis MUFG dengan Danamon sebagai bentuk komitmen jangka panjang terhadap Indonesia guna menciptakan kolaborasi transaksi-transaksi berskala besar serta mendukung inisiatif pemerintah dalam pengembangan infrastruktur. “Saya meyakini bahwa dengan bersama-sama, kita akan dapat melakukan lebih banyak hal dan berkontribusi terhadap masa depan yang lebih cerah bagi infrastruktur sosial, ekonomi, dan keuangan Indonesia,” katanya.

Dia melanjutkan, MUFG dapat mendukung pembangunan Indonesia melalui berbagai cara. Di antaranya memanfaatkan jaringan Asia Pasifik MUFG yang unggul, karena MUFG telah menginvestasikan lebih dari US% 14 miliar di berbagai bank terkemuka di ASEAN, termasuk Bank Danamon. Langkah ini menciptakan sebuah jaringan hybrid yang unik dan model layanan nasabah yang terintegrasi.

Tidak hanya itu, dia mengatakan, MUFG memiliki komitmen untuk menjawab tantangan rantai pasok. Jika kendala ini teratasi diharapkan peningkatan minat perusahaan multinasional berbisnis di Indonesia. Komitmen tersebut telah ditunjukkan MUFG melalui keikutsertaan dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia, seperti pembangunan stasiun light rail transit di Palembang, jalan tol Balikpapan-Samarinda, dan stasiun light rail transit Jakarta-Bogor-Depok- Bekasi.

Dia mengatakan, MUFG dapat memanfaatkan hubungan mendalam dengan perusahaan dan pemerintah Jepang untuk memfasilitasi investasi ke Indonesia. MUFG juga akan menjembatani perusahaan lokal dengan perusahaan Jepang melalui acara business matching, sebuah tradisi lama kebanggaan MUFG yang telah berhasil diterapkan pada berbagai kemitraan perbankan di Asia.

Selain itu, dia mengatakan, MUFG akan terus berupaya memanfaatkan berbagai peluang yang ada di dalam jaringan mitra regionalnya untuk pengembangan digitalisasi di Indonesia. Perseroan melalui raksasa teknologi, seperti Grab, akan mendukung ekonomi digital Indonesia.

“Grup ini juga berkomitmen untuk terlibat dalam dialog konstruktif dengan semua pemangku kepentingan di seluruh lapisan pemerintah, industri, dan masyarakat, untuk membantu mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan membangun nilai jangka panjang bagi Indonesia,” terangnya.

Baca selanjutnya
BersinergiSementara Presiden Direktur Danamon Yasushi Itagaki mengatakan, faktor kunci keberhasilan bisnis ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buwas: Impor Beras untuk Antisipasi Produksi Dalam Negeri Tidak Cukup

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) menegaskan, di tengah kondisi stok beras di gudang Bulog yang kian menipis, impor memang tidak mutlak dilakukan.

EKONOMI | 28 November 2022

Pelaku Parekraf Bergotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi  upaya gotong royong pelaku Parekraf untuk membantu korban gempa Cianjur

EKONOMI | 28 November 2022

Indonesia Ternyata Masih Impor Beras, untuk Apa Saja?

Perum Bulog pada akhir tahun ini berencana melakukan impor beras untuk memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP).

EKONOMI | 28 November 2022

Bapanas: Impor Beras Pilihan Terakhir

Kepala Bapanas/NFA Arief Prasetyo Adi menegaskan, dalam memenuhi kebutuhan beras dalam negeri, penyerapan beras dari petani harus menjadi prioritas utama.

EKONOMI | 28 November 2022

Apindo Berencana Gugat Permenaker 18/2022 Soal UMP ke MK

"Kami akan membawa ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memastikan apakah Permenaker 18/2022 soal UMP ini bertentangan atau tidak," kata Anton.

EKONOMI | 28 November 2022

Bank Mandiri Konservasi Lahan Mangrove Seluas 500 Hektare

Wujudkan ekonomi hijau, Bank Mandiri konservasi lahan seluas 500 hektare (Ha) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 28 November 2022

Aspek Sebut Kenaikan UMP Perkuat Laju Perekonomian Domestik

Mirah mengungkapkan, kenaikan UMP akan meningkatkan produktivitas pekerja, sekaligus memperkuat ekonomi domestik dari kondisi krisis.

EKONOMI | 28 November 2022

Pertamina SMEXPO 2022, Ajang Pamer Produk Asli Indonesia

Pertamina kembali menggelar Pertamina SMEXPO 2022 secara hybrid yang digelar pada 28 November hingga 4 Desember 2022.

EKONOMI | 28 November 2022

Krakatau Steel Resmi Kuasai 50% Saham Krakatau Posco

Silmy Karim mengatakan, proses tersebut sudah dimulai sejak 2016 silam ketika dilakukan penandatangan Minutes of Agreement Krakatau Steel dan Krakatau Posco.

EKONOMI | 28 November 2022

UMP Jawa Barat 2023 Naik 7,88% Jadi Rp1,98 Juta

Pemprov Jawa Barat menetapkan besaran upah minimum provinsi atau UMP Jabar naik sebesar 7,88 Persen menjadi Rp 1.986.670 atau Rp 1,98 juta. 

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bupati Pimpin Komando Penanganan Darurat Gempa Cianjur

Bupati Pimpin Komando Penanganan Darurat Gempa Cianjur

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE