Logo BeritaSatu

New York Indonesia Investment Forum Pikat Investor Global Lirik Indonesia

Selasa, 6 September 2022 | 22:28 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Penyelenggaraan Road Show New York Indonesia Investment Forum mampu memikat para investor global untuk melirik Indonesia sebagai lokasi investasi yang bagus untuk memajukan perekonomian dunia. Founder & Chairman Indonesia Investment Forum, Christovita Wiloto mengatakan Indonesia memiliki peluang investasi yang besar.

"Pemerintah Republik Indonesia telah menargetkan kebutuhan investasi Rp 1.900 triliun pada 2023, naik lebih dari 50% dari tahun 2022 sebesar Rp 1.200 triliun, dan didukung jumlah populasi lebih dari 270 juta jiwa yang didominasi usia muda produktif yang tersebar di 17.504 pulau dan Indonesia sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia," ungkap Christovita dalam keterangan pers virtualnya, Senin (6/9/2022).

Sementara itu, Principal & Co Founder dari Falcon House Partners, Brian M O'connor menyebut perusahaan Private equity di Asia tenggara yang berfokus di Indonesia menyampaikan bahwa Indonesia sangat penting dalam pengaruh sosial, ekonomi, dan politik dunia.

Pasalnya Indonesia dinilai sebagai the most stable emerging market, stabil dalam pertumbuhan ekonomi, GDP, sistem perbankan yang kuat, inflasi yang terkendali dan sangat penting bagi Amerika dan Tiongkok.

"Volatilitas GDP dan Utang Indonesia sangat rendah dibanding dengan Tiongkok, Brasil, Thailand, Malaysia dan India dan Indonesia akan mengalami ledakan demografi dan komoditas di masa yang akan datang yang menarik di mata investor. Ketika saya bertemu para investor, banyak pandangan positif untuk Indonesia," ujar Brian.

Dikatakan Brin, Indonesia terus maju dan bersinar sehingga kesempatan berinvestasi sayang untuk dilewatkan.

"Memang banyak pekerjaan dan tantangannya namun di masa sekarang, generasi muda mulai mengambil alih dan berkontribusi positif pada ekonomi Indonesia, dan itu sangat menguntungkan," lanjut Brian.

Dalam kesempatan lain, Christovita Wiloto juga menyampaikan penyelenggaraan New York, Indonesia Investment Forum ini diharapkan akan memberikan pandangan kepada investor untuk menginvestasikan bisnisnya di Indonesia.

"Forum ini diharapkan membuka mata, pikiran dan hati untuk dunia dan masyarakat Indonesia sendiri, karena Indonesia is Indonesia yang sangatlah unik dan tidak bisa dibandingkan dengan negara lain. Dengan sumber daya alam, manusia, generasi muda dan kualitas edukasi dan kesehatan yang terus membaik. Kami berharap bisa menyebarkan berita baik tentang Indonesia di mata dunia dan berharap dunia akan memahami dan jatuh cinta kepada Indonesia dan percaya untuk berinvestasi di negeri yang indah ini," ujar Christovita.

Pada September, Oktober dan November 2022, Indonesia Investment Forum akan resmi digelar di New York City untuk membantu menemukan Global Investor dalam berinvestasi di Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

Omzet usaha mikro di Desa Jaddih meningkat sekitar 66% setelah menggunakan alat pengiris kerupuk karya peneliti dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Kripto Dibahas di RUU P2SK, Pelaku Industri Soroti Biaya Transaksi

RUU P2SK berpengaruh terhadap pelaku industri kripto, karena memasukkan aset kripto sebagai bahasan yang akan diatur dalam RUU tersebut.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Subang Akan Menjadi Kawasan Industri

Pulo Gadung dinilai sudah tidak layak untuk lahan industri dan Subang dengan Bandara Kertajati serta dilalui Kereta Cepat Bandung bisa menjadi alternatif. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Kripto November Hancur-hancuran, Intip Proyeksi Desember

Sepanjang November 2022, pasar aset kripto mengalami volatilitas tinggi yang cenderung alami penurunan tajam.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Sepekan, IHSG Turun dan Kapitalisasi Naik Jadi Rp 9.512 T

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) turun 0,48% menjadi 7.019,639 dari 7.053,150 pada pekan sebelumnya.

EKONOMI | 3 Desember 2022

2022 Saham Energi Meroket 87%, Teknologi Nyungsep 36%

Saham energi sejak awal tahun hingga 2 Desember 2022 (year to date/ytd) melonjak 87,3%. Di belakang sektor energi adalah sektor perindustrian.

EKONOMI | 3 Desember 2022

IPO Jumbo, XXI Cineplex Bidik Dana hingga Rp 17 triliun

 Perusahaan pengelola bioskop PT Nusantara Sejahtera Raya atau bioskop XXI Cineplex berencana menjadi perusahaan terbuka.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Pertamina Uji Coba Pembatasan Solar Subsidi di 11 Wilayah

Mulai 1 Desember 2022 Pertamina lakukan uji coba penggunaan kode QR untuk pembelian bahan bakar solar subsidi di beberapa wilayah.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Harga Minyak Ambruk Jelang Pemangkasan Produksi OPEC+

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Februari merosot US$ 1,31 atau 1,5% menjadi US$ 85,57 per barel.

EKONOMI | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
MK Larang Eks Koruptor Nyaleg, KPU Konsultasi dengan DPR

MK Larang Eks Koruptor Nyaleg, KPU Konsultasi dengan DPR

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE