Logo BeritaSatu

Panasonic KWN Siap Bawa Pelajar Indonesia ke Ajang Dunia

Kamis, 1 September 2022 | 06:12 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.comPanasonic Group kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pengembangan potensi dan kreativitas anak-anak Indonesia melalui ajang Kid Witness News (KWN) 2022.

"KWN 2022 merupakan implementasi salah satu program CSR PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM), yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals)," kata President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Keisuke Nakagawa dalam keterangan tertulisnya Kamis (1/9/2022).

Sementara Kids Witness News adalah program global yang diinisiasi Panasonic Internasional yang memberdayakan anak-anak 10-15 tahun, dengan tujuan meningkatkan kepekaan terhadap kondisi lingkungan di sekitarnya. Anak didorong mencari solusi dengan kreativitas dan keterampilan komunikasi melalui karya video kreatif. Program ini telah dilaksanakan secara global selama 28 tahun dan mulai dilaksanakan di Indonesia pada 2003. "PT Panasonic Gobel Indonesia berupaya untuk berkontribusi dalam mengembangkan kreativitas anak-anak Indonesia," kata Keisuke Nakagawa.

Kid Witness News 2022 yang mengangkat tema “Sustainable Development Goals”, digelar ke-15 kalinya di Indonesia dalam rangka mencari talenta muda yang mampu menyampaikan pandangan dan opininya melalui cara kreatif. "KWN 2022 mendorong pelajar Indonesia berusia 10-15 tahun untuk dapat mengembangkan bakat dan kreativitas, terutama dalam pembuatan film pendek, diharapkan, mereka dapat meningkatakan kualitas sumber daya manusia di Indonesia," kata dia.

Head of Corporate Communication "PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja menambahkan, program ini diawali dengan sosialisasi ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan dilanjutkan dengan seleksi empat finalis terbaik untuk berkesempatan mendapatkan pelatihan (workshop) yang meliputi penulisan naskah, sinopsis, proses perekaman gambar (shooting), editing, music scoring dan soundtracking.

Dari fase script submission terpilih empat finalis dengan jalan cerita terbaik yaitu dua dari tingkat SD (SDN Cipinang Cempedak 07 dan SD Sumbangsih Duren Bangka) dan dua dari tingkat SMP (SMPN 179 & SMPN 36).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pertamina Berikan Bantuan TJSL untuk 25 Desa Energi Berdikari

PT Pertamina (Persero) memiliki program desa energi berdikari. Hal ini sejalan dengan tema Pertamina Eco Run Fest 2022.

EKONOMI | 27 November 2022

Begini Rencana Kerja dan Target BEI di Tahun Depan

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan perusahaan yang melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO pada 2023 sebanyak 57 perusahaan.

EKONOMI | 27 November 2022

BKF Sebut Kinerja APBN Menopang Pertumbuhan Ekonomi

Menurut Febri, posisi APBN didorong sebagai peredam guncangan atau shock absorber, sekaligus menjaga momentum pertumbuhan ekonomi.

EKONOMI | 27 November 2022

Direstui OJK, BEI Rilis Papan Ekonomi Baru 5 Desember

BEI akan meluncurkan papan ekonomi baru (new economy) pada 5 Desember 2022 karena sudah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

EKONOMI | 27 November 2022

Ekonom IAEI Sebut Indonesia Mampu Atasi Ancaman Resesi

Ekonom dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Munifah Syanwani menilai Indonesia akan mampu melewati tahun resesi ekonomi.

EKONOMI | 26 November 2022

Terapkan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di ASRRAT 2022

BRI berhasil meraih penghargaan platinum rank di ASRRAT 2022. BRI tahun lalu juga meraih peringkat tertinggi di ajang yag sama.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Negara Besar Resesi, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72%

Presiden Jokowi menyebut ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah resesi yang dialami sejumlah negara besar di dunia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi Ungkap Syarat Indonesia Jadi 5 Besar Negara Terkuat di 2045

Presiden Jokowi menyampaikan syarat mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang masuk dalam lima besar ekonomi terkuat di dunia pada 2045.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Tidak Mungkin Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek

Presiden Jokowi mengungkap alasannya terus membangun infrastruktur di luar Pulau Jawa. Infrastruktur akan membuka titik-titik ekonomi baru Indonesia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Hilirisasi, Bahlil Ingin Indonesia Jadi Acuan Harga Timah Dunia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menargetkan Indonesia setop ekspor timah pada 2023.

EKONOMI | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Catat! Ini Dampak Negatif Menggunakan <em>Earphone</em> Terlalu Lama

Catat! Ini Dampak Negatif Menggunakan Earphone Terlalu Lama

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE