Logo BeritaSatu

Diapresiasi, Langkah Axioo Dukung Program Pendidikan Vokasi

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:03 WIB
Oleh : Emanuel Kure / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) yang merupakan produsen perangkat laptop dengan brand Axioo, mendapat apresiasi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Apresiasi ini diberikan melalui Deputi Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Apresiasi ini diberikan karena Axioo telah berperan aktif mendukung program pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia. Apresiasi ini diberikan melalui kunjungan perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ke Axioo Factory yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2022).

"Axioo mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini dan merupakan suatu kebanggaan, sekaligus menambah semangat kami terhadap komitmen dan keseriusan perusahaan dalam meningkatkan link and match antara sekolah vokasi dengan dunia industri," kata Direktur PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Andrey Fifo, melalui siaran pers, Sabtu (27/8/2022).

Dengan pencapaian ini, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) berpotensi mendapatkan insentif super tax deduction (STD) yang merupakan pemberian subsidi pajak yang diberikan pemerintah kepada wajib pajak atau perusahaan yang terlibat secara nyata dalam melaksanakan program pendidikan vokasi seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 128/2019.

Terlebih, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) sudah berhasil dan terbukti melaksanakan program link and match 8+1 secara keseluruhan.

Program yang digagas Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini merupakan salah satu kegiatan yang diwujudkan secara konkret melalui Axioo Class Program untuk meningkatan minat peserta didik khususnya siswa SMK untuk lebih kreatif dalam proses pembelajaran.

Fokus tujuan yang dilakukan Axioo Class Program yaitu menyiapkan tenaga terampil yang sesuai dengan kebutuhan industri lewat program sinkronisasi kurikulum, workshop berkelanjutan bagi guru, pembelajaran berbasis teknologi informasi (TI) serta validasi sertifikasi bertaraf internasional.

"Dalam kunjungan ini kami ingin melihat secara langsung sejauh mana program-program yang sudah dilaksanakan oleh Axioo khususnya untuk pengembangan pendidikan vokasi. Kami juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Tera Data Indonusa sebagai salah satu perusahaan yang telah memanfaatkan insentif STD tersebut serta keseriusan perusahaa dalam kegiatan pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia," ujar Analis Kebijakan Ahli Madya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Hitono Priyo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pertamina Berikan Bantuan TJSL untuk 25 Desa Energi Berdikari

PT Pertamina (Persero) memiliki program desa energi berdikari. Hal ini sejalan dengan tema Pertamina Eco Run Fest 2022.

EKONOMI | 27 November 2022

Begini Rencana Kerja dan Target BEI di Tahun Depan

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan perusahaan yang melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO pada 2023 sebanyak 57 perusahaan.

EKONOMI | 27 November 2022

BKF Sebut Kinerja APBN Menopang Pertumbuhan Ekonomi

Menurut Febri, posisi APBN didorong sebagai peredam guncangan atau shock absorber, sekaligus menjaga momentum pertumbuhan ekonomi.

EKONOMI | 27 November 2022

Direstui OJK, BEI Rilis Papan Ekonomi Baru 5 Desember

BEI akan meluncurkan papan ekonomi baru (new economy) pada 5 Desember 2022 karena sudah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

EKONOMI | 27 November 2022

Ekonom IAEI Sebut Indonesia Mampu Atasi Ancaman Resesi

Ekonom dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Munifah Syanwani menilai Indonesia akan mampu melewati tahun resesi ekonomi.

EKONOMI | 26 November 2022

Terapkan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di ASRRAT 2022

BRI berhasil meraih penghargaan platinum rank di ASRRAT 2022. BRI tahun lalu juga meraih peringkat tertinggi di ajang yag sama.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Negara Besar Resesi, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72%

Presiden Jokowi menyebut ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah resesi yang dialami sejumlah negara besar di dunia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi Ungkap Syarat Indonesia Jadi 5 Besar Negara Terkuat di 2045

Presiden Jokowi menyampaikan syarat mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang masuk dalam lima besar ekonomi terkuat di dunia pada 2045.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Tidak Mungkin Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek

Presiden Jokowi mengungkap alasannya terus membangun infrastruktur di luar Pulau Jawa. Infrastruktur akan membuka titik-titik ekonomi baru Indonesia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Hilirisasi, Bahlil Ingin Indonesia Jadi Acuan Harga Timah Dunia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menargetkan Indonesia setop ekspor timah pada 2023.

EKONOMI | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ganjar Pranowo Ungkap Kedekatan Emosional dengan PPP

Ganjar Pranowo Ungkap Kedekatan Emosional dengan PPP

NEWS | 54 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE