Logo BeritaSatu

Diapresiasi, Langkah Axioo Dukung Program Pendidikan Vokasi

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:03 WIB
Oleh : Emanuel Kure / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) yang merupakan produsen perangkat laptop dengan brand Axioo, mendapat apresiasi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Apresiasi ini diberikan melalui Deputi Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Apresiasi ini diberikan karena Axioo telah berperan aktif mendukung program pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia. Apresiasi ini diberikan melalui kunjungan perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ke Axioo Factory yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2022).

"Axioo mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini dan merupakan suatu kebanggaan, sekaligus menambah semangat kami terhadap komitmen dan keseriusan perusahaan dalam meningkatkan link and match antara sekolah vokasi dengan dunia industri," kata Direktur PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Andrey Fifo, melalui siaran pers, Sabtu (27/8/2022).

Dengan pencapaian ini, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) berpotensi mendapatkan insentif super tax deduction (STD) yang merupakan pemberian subsidi pajak yang diberikan pemerintah kepada wajib pajak atau perusahaan yang terlibat secara nyata dalam melaksanakan program pendidikan vokasi seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 128/2019.

Terlebih, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) sudah berhasil dan terbukti melaksanakan program link and match 8+1 secara keseluruhan.

Program yang digagas Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini merupakan salah satu kegiatan yang diwujudkan secara konkret melalui Axioo Class Program untuk meningkatan minat peserta didik khususnya siswa SMK untuk lebih kreatif dalam proses pembelajaran.

Fokus tujuan yang dilakukan Axioo Class Program yaitu menyiapkan tenaga terampil yang sesuai dengan kebutuhan industri lewat program sinkronisasi kurikulum, workshop berkelanjutan bagi guru, pembelajaran berbasis teknologi informasi (TI) serta validasi sertifikasi bertaraf internasional.

"Dalam kunjungan ini kami ingin melihat secara langsung sejauh mana program-program yang sudah dilaksanakan oleh Axioo khususnya untuk pengembangan pendidikan vokasi. Kami juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Tera Data Indonusa sebagai salah satu perusahaan yang telah memanfaatkan insentif STD tersebut serta keseriusan perusahaa dalam kegiatan pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia," ujar Analis Kebijakan Ahli Madya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Hitono Priyo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Indef: Pendanaan Seret, Startup Dipaksa Lakukan Efisiensi

Menurut Huda, cash flow perusahaan rintisan atau startup menjadi terancam akibat minimnya investasi, sehingga banyak yang melakukan efisiensi melalui PHK.

EKONOMI | 30 November 2022

Pandu Sjahrir: Sudah Tidak Ada Lagi Istilah "Bakar Uang" di Startup

Menurut Pandu Sjahrir, sudah banyak perusahaan besar, termasuk startup bidang teknologi yang bangkrut karena tata kelola perusahaan yang tidak baik.

EKONOMI | 30 November 2022

Bisnis Vertikal Sektor Digital Jadi Prioritas Telkomsel

Telkomsel sebagai digital enabler terus memperkuat portofolio bisnis vertikal digital di sejumlah sektor prioritas.

EKONOMI | 30 November 2022

Ini Penyebab Utama Banyak Startup Gagal di Indonesia

Pada banyak kasus di Indonesia, perusahaan rintisan atau startup gagal karena tidak berhasil menemukan product-market fit (PMF).

EKONOMI | 30 November 2022

Menjadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp 2,000 Triliun

Transaksi BRImo meningkat 2 kali lipat pada Oktober 2022.

EKONOMI | 30 November 2022

Ganjar Umumkan UMP Jawa Tengah 2023 Naik 8,01 Persen

Ganjar Pranowo mengumumkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jawa Tengah tahun 2023.

EKONOMI | 29 November 2022

Menilik Rumah Bantuan Ganjar, Hanya Bayar Rp 355 Ribu per Bulan

“Tuku Lemah Oleh Omah” adalah program bantuan yang membantu banyak masyarakat hasil inisiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

EKONOMI | 29 November 2022

Ikut Lapak Ganjar, Produk Wedang Magelang Sampai ke Jepang

Lapak Ganjar memberikan banyak manfaat bagi pelaku UMKM sehingga menjadi lebih berkembang dan dikenal.

EKONOMI | 30 November 2022

KB Bukopin Dapat Restu Right Issue 120 Miliar Saham

PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) meraih persetujuan terkait penambahan modal melalui right issue dengan menerbitkan 120 miliar lembar saham.

EKONOMI | 30 November 2022

Rudiantara: Gelombang PHK Startup Tidak Selamanya Negatif

Rudiantara melihat, langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) diambil karena perusahaan rintisan atau startup digital harus melakukan remodelling model bisnis.

EKONOMI | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polandia vs Argentina, Adu Tajam Lewandowski dan Messi

Polandia vs Argentina, Adu Tajam Lewandowski dan Messi

SEMESTA BOLA 2022 | 20 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE