Logo BeritaSatu

Transaksi Jual Beli Emas di OneAset Capai Rp 600 Miliar

Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:05 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- "Dont put all your eggs in one basket”. Frasa ini seringkali disampaikan sebagai tips jitu cara pengembangan aset pribadi investor. Perkembangan teknologi yang sangat pesat beberapa tahun belakangan ini telah banyak melahirkan platform digital yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi.

Salah satunya, OneAset, platform investment hub yang memberikan fitur komunitas NFT pertama di Indonesia dan one stop solution untuk segala keperluan investasi masyarakat dengan berbagai fitur yang dapat meningkatkan pengetahuan literasi keuangan masyarakat dan membangun portofolio investor sejak dini.

Presiden Direktur OneAset Breggy Anderson mengatakan, ada berbagai macam aplikasi investasi di Indonesia saat ini. Namun rasanya masih banyak aplikasi investasi yang fokus kepada penjualan produk semata terutama kepada pengguna yang sudah berpengalaman dalam dunia investasi.

“Di OneAset, kami ingin memenuhi kebutuhan investasi bagi kaum generasi muda dengan tampilan aplikasi yang bersahabat dan fun. Oleh karena itu, OneAset memberikan fitur Komunitas dimana para pengguna dan para influencer keuangan ternama dan terpercaya bisa saling berinteraksi dan berbagi ilmu, pengetahuan serta bersaing dengan penawaran beragam produk finansial dan investasi terdepan mulai dari emas hingga NFT,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip, Selasa (23/8/2022).

Fokus OneAset adalah untuk membangun ekosistem investasi yang terdapat produk investasi, edukasi literasi keuangan, manajemen keuangan dan komunitas investasi. Sejumlah produk investasi terkini ditargetkan untuk meluncur hingga akhir tahun 2022.

Adapun ada tiga produk yang tersedia dalam aplikasi OneAset saat ini. Pertama, emas. Salah satu produk investasi pertama yang diluncurkan oleh OneAset adalah produk emas digital. OneAset hadir untuk memberikan layanan perdagangan emas online digital yang cepat dan nyaman tanpa biaya penanganan. Sejak diluncurkan pada bulan Maret, transaksi jual beli produk emas sudah mencapai lebih dari Rp 600 miliar dan lebih dari 500.000 pengguna telah bertransaksi di aplikasi OneAset. Ini menjadikan aplikasi OneAset sebagai platform terkemuka untuk perdagangan emas digital.

Kedua, asuransi. Lebih dari 150.000 polis asuransi telah terjual dalam waktu 3 bulan sejak diluncurkan, memberikan perlindungan kepada pengguna lebih dari Rp 560 miliar. Ketiga, NFT. Selain itu, OneAset juga menghadirkan produk investasi baru yang disukai para anak muda masa kini-NFT. "Sejatinya semua orang adalah seniman". Sejalan dengan tren investasi generasi muda terdepan, maka OneAset menghadirkan produk investasi NFT serta menyediakan aplikasi komunitas NFT pertama di Indonesia,” katanya.

OneAset juga dipercaya sebagai penyedia Asuransi Siber Pribadi pertama di Indonesia. OneAset juga menghadirkan berbagai produk asuransi mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, hingga asuransi unit link. Pembeli juga bisa langsung berkomunikasi dan bertanya seputar pendaftaran asuransi online, penjaminan yang cerdas, pertanyaan polis dan edukasi asuransi yang bertujuan untuk menghadirkan penambahan nilai aset, perlindungan asuransi dan pelayanan kesehatan kepada para pengguna aplikasi OneAset.

Bersamaan dengan peluncuran NFT karya para pengguna aplikasi OneAset, OneAset juga berpartisipasi meluncurkan karya NFT sendiri menggunakan maskot yang bernama Ruci. Ruci sendiri dihadirkan dengan tema-tema yang beragam dan terkini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi: Negara Besar Resesi, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72%

Presiden Jokowi menyebut ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah resesi yang dialami sejumlah negara besar di dunia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi Ungkap Syarat Indonesia Jadi 5 Besar Negara Terkuat di 2045

Presiden Jokowi menyampaikan syarat mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang masuk dalam lima besar ekonomi terkuat di dunia pada 2045.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Tidak Mungkin Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek

Presiden Jokowi mengungkap alasannya terus membangun infrastruktur di luar Pulau Jawa. Infrastruktur akan membuka titik-titik ekonomi baru Indonesia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Hilirisasi, Bahlil Ingin Indonesia Jadi Acuan Harga Timah Dunia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menargetkan Indonesia setop ekspor timah pada 2023.

EKONOMI | 26 November 2022

Ini 10 Perusahaan Teknologi dengan Jumlah PHK Terbesar

Menurut data layoffs.fyi, terdapat 137.492 karyawan dari 859 perusahaan teknologi di seluruh dunia yang di-PHK pada 2022.

EKONOMI | 26 November 2022

Wall Street Menguat dalam Sepekan di Tengah Minimnya Sentimen

Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik pada hari Jumat (25/11/2022). Indeks-indeks acuan Wall Street mencatat kinerja positif selama minggu ini.

EKONOMI | 26 November 2022

BEI Targetkan 57 Perusahaan Melantai di Bursa pada 2023

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan perusahaan yang melakukan penawaram umum saham perdana (IPO) pada 2023 sebanyak 57 perusahaan

EKONOMI | 26 November 2022

Perluas Pasar Bank Digital, MNC Bank Gandeng Taspen

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank dipercaya PT Taspen (Persero) (TASPEN) menjadi mitra bayar digital pertama.

EKONOMI | 26 November 2022

Bahlil Fokus Hilirisasi untuk Capai Investasi Rp 1.400 T

Pemerintah fokus pada pada hilirisasi untuk menggenjot investasi 2023 yang ditargetkan sebesar Rp 1.400 triliun.

EKONOMI | 26 November 2022

Pabrik Semen Indarung I Didorong Jadi World Heritage Unesco

Pabrik Semen Indarung I dan PLTA Rasak Bungo milik PT Semen Padang didorong untuk ditetapkan sebagai World Heritage oleh Unesco.

EKONOMI | 25 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Guru Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Menyenangkan

Guru Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Menyenangkan

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE