Logo BeritaSatu

Panasonic Dorong Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:32 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) bersama PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) konsisten mengembangkan industri elektronik di Tanah Air. Salah satunya melalui kampanye Karya Anak Bangsa,yang menunjukkan komitmen Panasonic Gobel menghadirkan produk elektronik rumah tangga (home appliances) buatan Indonesia, sekaligus bentuk dukungan pada pemerintah agar mengoptimakan produksi lokal.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan, perusahaan telah membuktikan bahwa PT PGI melalui manufaktur PT PMI mampu memproduksi produk elektronik di negeri sendiri, dengan harga, kualitas, fitur canggih dan harga kompetitif. "Produk Panasonic dapat diterima di pasar nasional maupun internasional," kata dia dalam keterangan tertulisnya Selasa (16/8/2022).

Komitmen dan kontribusi PT PMI terhadap kinerja industri elektronik di Indonesia juga ditandai dengan ekspor produk seperti AC, lemari es, mesin cuci, audio, kipas angin serta pompa air ke 33 negara di dunia. "Dalam 3 tahun terakhir, PT PMI berhasil merelokasi AC 2PK dan 2,5 PK dari Malaysia tahun 2019 yang diikuti AC tipe Inverter pada 2021, relokasi beberapa model lemari es dari Thailand dan Tiongkok, serta relokasi mesin cuci dari Tiongkok," kata Keisuke Nakagawa.

Hal tersebut kata dia, membuat PT PMI dipercaya menambah lini produk, di antaranya relokasi produksi dari negara-negara lain, sehingga dapat menumbuhkembangkan usaha di dalam negeri yang dikelola SDM tangguh kelompok Panasonic-Gobel. "Ini turut memberikan kontribusi pada perekonomian nasional, melalui investasi, lapangan kerja, dan peningkatan ekspor," kata dia.

Dia mengatakan Panasonic juga terus berinovasi dalam mengembangkan industri dalam negeri sejalan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia (#BBI). "Untuk itu kampanye Karya Anak Bangsa adalah salah satu cara kami untuk mengajak masyarakat tidak perlu ragu akan kualitas produk-produk Panasonic Made in Indonesia,” ujar Keisuke Nakagawa.

Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Daniel Suhardiman mengatakan bahwa kontribusi PT PMI terhadap perekonomian nasional tidak hanya melalui ekspor, investasi, tetapi memberikan nilai tambah melalui pemanfaatan suku cadang dan komponen lokal. "Upaya Panasonic-Gobel meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dibuktikan dengan beberapa produk yang telah tersertifikasi TKDN, khusus untuk produk AC, mendapatkan nilai TKDN tertinggi di Indonesia," kata dia.

Melalui kampanye Karya Anak Bangsa, Panasonic berupaya menghasilkan produk-produk berkulitas yang dikelola SDM unggul, sehingga berperan dalam membangun Indonesia melalui produk buatan PT PMI.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Krisis Inggris, Sri Mulyani: APBN Kuat Jadi Shock Absorber

Sri Mulyani Indrawati menegaskan, APBN harus kuat agar bisa menjalankan fungsinya sebagai peredam guncangan atau shock absorber.

EKONOMI | 29 September 2022

Brand Finance Beri Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022

Sebanyak 100 perusahaan meraih penghargaan "Top 100 Most Valuable Brands 2022" yang diberikan oleh Brand Finance.

EKONOMI | 29 September 2022

Shell Luncurkan Skenario Peta Jalan Indonesia Capai Target Zero Emisi pada 2060

Membangun sistem energi net-zero di Indonesia pada tahun 2060 merupakan tantangan, tetapi, Shell percaya hal ini secara teknis memungkinkan.

EKONOMI | 29 September 2022

Situasi Ekonomi 2023 Gelap, Sri Mulyani: Segera Kumpulkan Amunisi

Sri Mulyani mengungkapkan, suasana dunia pada 2023 akan sangat menantang, dengan tingkat risiko bergeser dari pandemi ke gejolak ekonomi global.

EKONOMI | 29 September 2022

Kemenhub dan Operator Masih Diskusi soal Biaya Aplikasi

Kemenhub bersama operator transportasi online masih melakukan diskusi terkait biaya aplikasi sebesar Rp 2.000 yang dikenakan operator kepada konsumen.

EKONOMI | 29 September 2022

Sri Mulyani Beberkan Empat Tantangan Besar Pascapandemi

Sri Mulyani Indrawati membeberkan empat tantangan besar yang dihadapi Indonesia dan negara lainnya setelah pandemi Covid-19.

EKONOMI | 29 September 2022

Ditopang Kredit, Laba Bank Sumut Naik 12% Capai Rp 345 M

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) hingga semester I 2022 mencatatkan laba bersih sebesar Rp 345 miliar, atau tumbuh 12,4%.

EKONOMI | 29 September 2022

PAAI Minta Agen Asuransi Adaptif dengan Kondisi Ekonomi

Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) mengajak seluruh agen asuransi cepat beradaptasi dengan kondisi ekonomi yang terjadi secara global.

EKONOMI | 29 September 2022

Gandeng PMI, Pelaku Usaha Perbankan Berbagi Sesama

Donor darah merupakan wujud peduli pelaku usaha perbankan kepada sesama sebagai bentuk kontribusi nyata.

EKONOMI | 29 September 2022

Wow! Pembangunan Jalan Tol Era Jokowi Capai 1.700 Km

Pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol di era Jokowi dilakukan secara masif dibandingkan era sebelumnya.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polri Sebut Isu Konsorsium 303 Sejauh Ini Belum Terbukti

Polri Sebut Isu Konsorsium 303 Sejauh Ini Belum Terbukti

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings