Logo BeritaSatu

Anabatic dan Sunline Percepat Transformasi Perbankan Digital

Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:41 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Anabatic Solusi Digital (Anabatic Digital), anak perusahaan PT Anabatic Digital Raya dan sub-holding PT Anabatic Technologies Tbk mengumumkan kolaborasi dengan PT Sunline Master International (Sunline), untuk mendukung perbankan di Indonesia percepat transformasi digital dan mengoptimalkan proses bisnis.

Direktur Utama PT Anabatic Solusi Digital Nugraha Santosa menyatakan, transformasi digital merupakan suatu keharusan bagi perbankan. Lakukan inovasi bisnis yang relevan untuk menjawab kebutuhan pasar, perubahan perilaku dan harapan pelanggan sejalan dengan perkembangan teknologi digital yang begitu pesat

"Saat ini, organisasi akan mencari layanan dan solusi yang dapat membantu bisnis mereka menjadi gesit, fleksibel, dan terus dapat bertahan. Masih banyak sekali yang dapat dikerjakan di lingkup transformasi digital khususnya di bidang perbankan dan kemampuan Anabatic Digital akan membantu mendorong hal ini ke depan dan membantu mempercepat laju transformasi digital bank di seluruh Indonesia," jelasnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Santosa mengatakan, Anabatic Digital akan membawa kemampuan dan deretan pengalaman di industri keuangan untuk mendefinisikan kembali layanan keuangan generasi berikutnya.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Sunline, bersama-sama kami akan manghadirkan pengalaman digital yang luar biasa bagi dunia perbankan dan membuka nilai bisnis yang lebih besar bagi konsumen kami," pungkas Santosa.

Kolaborasi strategis antara Anabatic Digital dan Sunline akan menggabungkan kekuatan dan keahlian kedua perusahaan dalam hal teknologi keuangan, kemampuan teknis, dan sumber daya untuk memperkaya layanan keuangan digital dan mendorong adopsi perbankan digital di negara ini.

Country Manager Sunline Indonesia Ruby Zho mengatakan, Sunline bangga dapat berkolaborasi dengan Anabatic Digital, sebagai pakar teknologi informasi (TI) keuangan terkemuka dan didorong dengan tujuan untuk menciptakan inovasi perbankan.

"Kami percaya upaya dan komitmen berkelanjutan dalam menawarkan kemajuan teknologi inovatif akan membantu perbanakan di Indonesia untuk memberikan layanan keuangan berkualitas dan siap untuk menghadapi pasar yang kompetitif dan semakin mendorong transformasi digital industri keuangan di Indonesia," jelasnya.

Sunline telah dinobatkan sebagai Forbes China Top 100 Potential Enterprises dan Top IDC China FinTech Pioneer pada tahun 2017 dan terus menawarkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan industri keuangan terutama dalam gerakan perbankan digital.

Pengalaman dan keahlian Anabatic Digital di bidang lembaga keuangan lokal, bisnis perbankan, dan praktik perbankan Syariah Indonesia telah berhasil megimplementasikan berbagai projek untuk mendukung perbankan inti konvensional, perbankan syariah, dan perbankan digital.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Brand Finance Beri Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022

Sebanyak 100 perusahaan meraih penghargaan "Top 100 Most Valuable Brands 2022" yang diberikan oleh Brand Finance.

EKONOMI | 29 September 2022

Shell Luncurkan Skenario Peta Jalan Indonesia Capai Target Zero Emisi pada 2060

Membangun sistem energi net-zero di Indonesia pada tahun 2060 merupakan tantangan, tetapi, Shell percaya hal ini secara teknis memungkinkan.

EKONOMI | 29 September 2022

Situasi Ekonomi 2023 Gelap, Sri Mulyani: Segera Kumpulkan Amunisi

Sri Mulyani mengungkapkan, suasana dunia pada 2023 akan sangat menantang, dengan tingkat risiko bergeser dari pandemi ke gejolak ekonomi global.

EKONOMI | 29 September 2022

Kemenhub dan Operator Masih Diskusi soal Biaya Aplikasi

Kemenhub bersama operator transportasi online masih melakukan diskusi terkait biaya aplikasi sebesar Rp 2.000 yang dikenakan operator kepada konsumen.

EKONOMI | 29 September 2022

Sri Mulyani Beberkan Empat Tantangan Besar Pascapandemi

Sri Mulyani Indrawati membeberkan empat tantangan besar yang dihadapi Indonesia dan negara lainnya setelah pandemi Covid-19.

EKONOMI | 29 September 2022

Ditopang Kredit, Laba Bank Sumut Naik 12% Capai Rp 345 M

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) hingga semester I 2022 mencatatkan laba bersih sebesar Rp 345 miliar, atau tumbuh 12,4%.

EKONOMI | 29 September 2022

PAAI Minta Agen Asuransi Adaptif dengan Kondisi Ekonomi

Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) mengajak seluruh agen asuransi cepat beradaptasi dengan kondisi ekonomi yang terjadi secara global.

EKONOMI | 29 September 2022

Gandeng PMI, Pelaku Usaha Perbankan Berbagi Sesama

Donor darah merupakan wujud peduli pelaku usaha perbankan kepada sesama sebagai bentuk kontribusi nyata.

EKONOMI | 29 September 2022

Wow! Pembangunan Jalan Tol Era Jokowi Capai 1.700 Km

Pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol di era Jokowi dilakukan secara masif dibandingkan era sebelumnya.

EKONOMI | 29 September 2022

Krakatau Steel Gaet Baowu Group Jadi Mitra Blast Furnance

Krakatau Steel memilih Baowu Group, produsen baja terbesar Tiongkok sebagai mitra strategis untuk pengoperasian kembali fasilitas pabrik Blast Furnace.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ferdy Sambo dan Putri Bakal Buka-Bukaan di Persidangan, Kamaruddin: Terlambat

Ferdy Sambo dan Putri Bakal Buka-Bukaan di Persidangan, Kamaruddin: Terlambat

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings