Logo BeritaSatu

Pesta Rakyat Simpedes Karawang, 25.000 Orang Aktivasi BRIMo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:37 WIB
Oleh : JNS

Karawang, Beritasatu.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI secara konsisten terus mendorong pemberdayaan UMKM, salah satunya dengan melakukan edukasi layanan transaksi perbankan secara digital, yaitu SuperApps BRImo. Dengan layanan yang lebih praktis, murah dan cepat, pelaku UMKM akan semakin dimudahkan dalam menjalankan usahanya.

Hal tersebut dilakukan BRI dengan melakukan literasi dan pendampingan kepada nasabah dan pelaku UMKM. Wujud komitmen ini tercermin dari penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang digelar di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, pada 5-7 Agustus 2022.

Pesta Rakyat Simpedes merupakan acara tahunan BRI sebagai wadah pemberdayaan UMKM sejak 2008. Di tahun ini, gelaran Pesta Rakyat Simpedes telah berlangsung sejak Juni hingga Desember 2022. Event tahunan BRI pada 2022 akan menyambangi 379 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam 3 hari pelaksanaan, terhitung lebih dari 25.000 masyarakat hadir dan melakukan aktivasi BRIMo, superapps layanan perbankan digital besutan BRI. Edukasi masyarakat melalui penyuluh digital BRI ini merupakan bagian dari komitmen BRI dalam melakukan transformasi digital dan peningkatan inklusi dan literasi produk perbankan.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dalam sambutannya di PRS Karawang menyampaikan BRI senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk “naik kelas” melalui digitalisasi bisnis.

“Melalui transformasi digital, BRI berupaya untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan perbankan kepada masyarakat dengan lebih mudah dan cepat,” ucap Supari, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima, Selasa (9/8/2022).

Lebih lanjut, Supari mengatakan PRS juga menjadi momentum bagi pelaku UMKM memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

“Dalam kegiatan PRS tersebut, BRI tidak hanya menyediakan hiburan bagi masyarakat tetapi juga menyediakan fasilitas bagi pelaku UMKM untuk memperluas pemasaran, mendapatkan pelatihan untuk pengembangan usaha, dan kesempatan untuk kolaborasi bisnis,” tambahnya.

Dalam layanan digital banking, BRI memiliki Financial Super Apps Digital Banking BRImo yang kini semakin digemari oleh nasabah karena menghadirkan solusi holistik layanan keuangan dalam satu genggaman saja. Financial super apps BRImo telah digunakan oleh 18,47 juta users atau tumbuh 66,3% secara Year on Year (YoY) pada kuartal II-2022.

Kegiatan Pesta Rakyat Simpedes terdiri atas 6 pilar, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli. Pawai merupakan literasi digital kepada pelaku UMKM yang tersebar di pasar atau sentra ekonomi, diikuti dengan kemeriahan pawai budaya. Panggung yang menampilkan hiburan oleh artis nasional.

Pasar menghadirkan 300 UMKM binaan BRI yang akan menampilkan berbagai macam produknya. Panen sendiri adalah acara undian hadiah Simpedes dan doorprize untuk pengunjung. Pojok X’Sis sebagai area pengunjung untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan berbagai aktivitas seni dan olahraga, literasi digital, pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas. Peduli, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar berupa cek kesehatan gratis untuk masyarakat.

Di samping itu, BRI juga terus melakukan digitalisasi dalam operasional bisnisnya. Bank terbesar di Indonesia ini memiliki BRIBRAIN yang merupakan kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh BRI untuk menyimpan, memproses, dan mengkonsolidasikan segala informasi dari berbagai sumber. Selain itu, BRI juga memiliki BRISPOT yang dapat mempercepat sekaligus memperluas akses kredit bagi nasabah melalui aplikasi digital.

Sebagai bentuk komitmen terhadap pemberdayaan UMKM, BRI telah mengembangkan aplikasi LinkUMKM sebagai one stop solution bagi UMKM untuk menaik kelaskan usahanya. Saat ini, telah terdapat lebih dari 2,3 juta pelaku UMKM yang telah terdaftar dan aktif dalam aplikasi tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRSKRW.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Situasi Ekonomi 2023 Gelap, Sri Mulyani: Segera Kumpulkan Amunisi

Sri Mulyani mengungkapkan, suasana dunia pada 2023 akan sangat menantang, dengan tingkat risiko bergeser dari pandemi ke gejolak ekonomi global.

EKONOMI | 29 September 2022

Kemenhub dan Operator Masih Diskusi soal Biaya Aplikasi

Kemenhub bersama operator transportasi online masih melakukan diskusi terkait biaya aplikasi sebesar Rp 2.000 yang dikenakan operator kepada konsumen.

EKONOMI | 29 September 2022

Sri Mulyani Beberkan Empat Tantangan Besar Pascapandemi

Sri Mulyani Indrawati membeberkan empat tantangan besar yang dihadapi Indonesia dan negara lainnya setelah pandemi Covid-19.

EKONOMI | 29 September 2022

Ditopang Kredit, Laba Bank Sumut Naik 12% Capai Rp 345 M

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) hingga semester I 2022 mencatatkan laba bersih sebesar Rp 345 miliar, atau tumbuh 12,4%.

EKONOMI | 29 September 2022

PAAI Minta Agen Asuransi Adaptif dengan Kondisi Ekonomi

Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) mengajak seluruh agen asuransi cepat beradaptasi dengan kondisi ekonomi yang terjadi secara global.

EKONOMI | 29 September 2022

Gandeng PMI, Pelaku Usaha Perbankan Berbagi Sesama

Donor darah merupakan wujud peduli pelaku usaha perbankan kepada sesama sebagai bentuk kontribusi nyata.

EKONOMI | 29 September 2022

Wow! Pembangunan Jalan Tol Era Jokowi Capai 1.700 Km

Pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol di era Jokowi dilakukan secara masif dibandingkan era sebelumnya.

EKONOMI | 29 September 2022

Krakatau Steel Gaet Baowu Group Jadi Mitra Blast Furnance

Krakatau Steel memilih Baowu Group, produsen baja terbesar Tiongkok sebagai mitra strategis untuk pengoperasian kembali fasilitas pabrik Blast Furnace.

EKONOMI | 29 September 2022

Kementerian PUPR Bangun Nilai dan Budaya Kerja Profesional

BP2P Jawa 1 Kementerian PUPR menyatakanb hadirnya core values BerAKHLAK menjadi budaya kerja baru untuk setiap ASN di Indonesia.

EKONOMI | 29 September 2022

Bank BJB Raih Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022

Bank BJB berhasil menyabet predikat sebagai Top 100 Most Valuable Brands dari Majalah Investor.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Komnas HAM Sebut Kondisi Kesehatan Lukas Enembe Tak Baik

Komnas HAM Sebut Kondisi Kesehatan Lukas Enembe Tak Baik

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings