Logo BeritaSatu

Anak Usaha Axio Raih Kontrak Baru Rp 100 Miliar dari TNI AD

Selasa, 9 Agustus 2022 | 07:27 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Internet Pratama Indonesia (IPI), salah satu entitas anak usaha PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), terpilih sebagai penyedia proyek pengadaan sistem keamanan siber atau cyber security (Multiyears) dari Pusat Sandi dan Siber Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan nilai kontrak mendekati Rp 100 miliar.

Direktur Utama PT Internet Pratama Indonesia (IPI) Junus Kristianto mengatakan, pencapaian ini sekaligus menandai era baru bagi perseroan untuk perluasan potensi pertumbuhan bisnis.

"Proyek ini merupakan suatu prestasi terobosan dan kebanggaan bagi perusahaan kami di tahun ini mengingat nilainya yang cukup signifikan. Semoga kedepannya IPI dapat terus berkontribusi membantu pemerintah agar keamanan siber yang diselenggarakan dapat terlaksana secara efektif dan efisien,” kata Junus Kristianto, melalui siaran persnya, Senin (8/8/2022).

Junus menjelaskan, IPI akan terus mendukung upaya pemerintah dalam menangani pertahanan negara dari ancaman siber dari luar melalui penyediaan data dan informasi yang lebih cepat, akurat serta real time dalam sistem cyber security (Multiyears).

IPI memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dan dipercayai untuk menangani proyek-proyek mission critical baik di sektor pemerintahan, BUMN dan perusahaan berukuran enterprise.

Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk Michael Sugiarto menyampaikan ucapan selamat kepada IPI atas pencapaian terbarunya.

"Kami turut berbangga dan mengucapkan selamat kepada PT IPI atas pencapaiannya, dengan keberhasilan ini diharapkan dapat men-trigger keberhasilan berikutnya pada proyek-proyek lain yang memang merupakan kompetensi inti IPI,” ungkap Michael Sugiarto.

Sebelumnya, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (20/7/2022) dengan melepas 1.040.126.500 saham seharga Rp 140 per lembar ke publik atau 17,81% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Produsen laptop dan komputer merek Axioo ini meraih dana segar Rp 145,617 miliar.

“Investor sangat antusias menyambut saham Intitial Public Offering (IPO) AXIO. Hal itu terlihat dari tingginya minat selama masa penawaran, sehingga mengalami kelebihan permintaan oversubscribed 78 kali,” kata Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Michael Sugiarto, dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Michael mengemukakan, sekitar 90% dana IPO untuk modal kerja (working capital) berupa pembelian bahan baku komponen dan suku cadang yang meliputi LCD, motherboard, SSD, hingga RAM.

"Selain itu, untuk pembiayaan piutang usaha, peningkatan kualitas Human Capital Development, pengembangan channel distribusi dan perluasan cakupan service centre pada area pemasaran," kta Michael.

Sisanya 10% untuk belanja modal (capital expenditure/capex) antara lain untuk perluasan area gudang dan produksi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BKI Sabet Human Capital & Performance Awards 2022

Penghargaan yang diraih BKI ini penting untuk pengembangan berbagai ekosistem industri di Indonesia dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Semeru Erupsi, Operasional Bandara Juanda dan Abdulrachman Saleh Normal

Gunung Semeru pada Minggu (4/12/2022) mengalami erupsi disertai awan panas guguran (APG) mencapai 1.500 meter dan menyebabkan sejumlah gempa.

EKONOMI | 4 Desember 2022

GOTO Dilanda Aksi Jual Pascalock Up Dibuka, Saatnya Beli?

Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) masuk dalam 10 deretan saham yang mengalami tekanan cukup besar pekan ini.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Investor Masuk ke IKN Kuartal II 2023, Siapa Saja?

Menpupera Basuki Hadimuljono berharap investor mulai masuk ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada kuartal kedua 2023.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Kemitraan BUMN-UMKM Hasilkan Potensi Kerja Sama Rp 224,8 M

Menkop dan UKM Teten Masduki menyatakan, forum kemitraan UKM dengan BUMN mampu mencatatkan potensi kerja sama senilai Rp 224,8 miliar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Badai PHK, PKB Usul Karyawan Startup Buat Serikat Pekerja

Mikhael Benyamin Sinaga, mengusulkan karyawan startup membentuk serikat pekerja, imbas badai pemutusan hubungan kerja (PHK).

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jubir Muda PKB: Efisiensi Startup Bisa Tanpa Harus PHK Karyawan

Juru Bicara Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Michael Sinaga menilai HK massal karyawan startup bisa memiliki dampak sosial yang besar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jangan Lupa, Pencairan BSU Berakhir 20 Desember 2022

Kemenaker mengimbau masyarakat segera mengambil dana Bantuan Subsidi Upah karena batas akhir pengambilan BSU adalah 20 Desember 2022.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

Omzet usaha mikro di Desa Jaddih meningkat sekitar 66% setelah menggunakan alat pengiris kerupuk karya peneliti dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

EKONOMI | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mey Chan Sebut Maia Estianty Tak Ambil Pusing Hinaan Pinkan Mambo

Mey Chan Sebut Maia Estianty Tak Ambil Pusing Hinaan Pinkan Mambo

LIFESTYLE | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE