Logo BeritaSatu

Ini Lima Alasan Investor Buka Rekening Saham di Stockbit

Selasa, 26 Juli 2022 | 19:07 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Berbeda dengan belasan tahun silam ketika investasi saham di pasar modal terdengar sangat eksklusif dan terkesan hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang saja, kehadiran Stockbit di tengah meningkatnya budaya sadar investasi terasa bak angin segar.

“Beberapa inisiatif yang Stockbit lakukan merupakan wujud komitmen kami dalam menyukseskan program Bursa Efek Indonesia terkait pesan Paham, Punya, Pantau (3P) yang dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berinvestasi saham secara benar. Kami ingin memastikan agar transaksi saham dapat masyarakat lakukan dengan mudah, aman, dan dengan biaya yang serendah mungkin di Stockbit,” kata PR & Corporate Communication Lead Stockbit William dalam keterangan resmi, Selasa (26/7/2022).

Dengan menjadi perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia serta terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, PT Stockbit Sekuritas Digital (Stockbit Sekuritas) memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat berinvestasi secara legal, tenang, dan aman. Dari sisi pembukaan rekening saham, ungkap William, Stockbit Sekuritas menawarkan sedikitnya lima keunggulan dibandingkan sekuritas-sekuritas lain yang ada di market.

Pertama, membuka rekening saham atau rekening dana nasabah (RDN) di Stockbit bisa dimulai dari nominal berapa saja sesuai dengan keinginan dan kemampuan pengguna, dan prosesnya 100% online. Tidak seperti sekuritas-sekuritas pada umumnya memberlakukan minimum deposit mulai dari Rp 100.000, Rp 1 juta, atau bahkan Rp 10 juta, di Stockbit tidak ada keharusan mengenai minimum deposit.

Kedua, Stockbit bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA) dan Bank Jago untuk pembukaan RDN. Untuk membuka RDN pun hanya memerlukan satu hari kerja. Investasi saham menjadi kian sederhana dan bebas ribet.

Ketiga, fee beli saham di Stockbit adalah 0,1% dan fee jualnya sebesar 0,2%. Angka ini termasuk yang paling murah di industri. Di sekuritas-sekuritas lain, umumnya fee broker yang dikenakan berkisar antara 0,15% sampai 0,35% per transaksi.

Keempat, dengan membuka RDN di Stockbit, setiap pengguna mendapatkan akses untuk menggunakan fitur Stockbit Pro, yakni tools analisis saham yang komprehensif, secara gratis. Dengan menggunakan Stockbit Pro, para pengguna dapat mengakses Keystats, Analyst Rating, Intraday Charts, informasi tentang aksi korporasi, dan menggunakan Screener dengan berbagai indikator yang sangat lengkap. Dengan demikian, di Stockbit seorang pemula pun dapat berinvestasi layaknya profesional atau investor yang sudah berpengalaman.

Kelima, Stockbit Sekuritas sering melaksanakan program promosi sebagai bentuk dukungannya dalam meningkatkan jumlah investor saham di Indonesia sebagaimana yang selama ini dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia. Yang terkini, dari tanggal 6 Juli sampai 6 Oktober 2022, Stockbit memberikan cashback Rp 30.000 kepada pengguna baru Bank Jago yang membuka RDN di Stockbit Sekuritas. Selain itu, Stockbit juga memberikan cashback biaya broker sebesar 0,0511% (sudah dipotong pajak) untuk setiap transaksi saham di Stockbit Sekuritas selama tiga bulan sejak tanggal pembuatan RDN.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

Omzet usaha mikro di Desa Jaddih meningkat sekitar 66% setelah menggunakan alat pengiris kerupuk karya peneliti dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Kripto Dibahas di RUU P2SK, Pelaku Industri Soroti Biaya Transaksi

RUU P2SK berpengaruh terhadap pelaku industri kripto, karena memasukkan aset kripto sebagai bahasan yang akan diatur dalam RUU tersebut.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Subang Akan Menjadi Kawasan Industri

Pulo Gadung dinilai sudah tidak layak untuk lahan industri dan Subang dengan Bandara Kertajati serta dilalui Kereta Cepat Bandung bisa menjadi alternatif. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Kripto November Hancur-hancuran, Intip Proyeksi Desember

Sepanjang November 2022, pasar aset kripto mengalami volatilitas tinggi yang cenderung alami penurunan tajam.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Sepekan, IHSG Turun dan Kapitalisasi Naik Jadi Rp 9.512 T

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) turun 0,48% menjadi 7.019,639 dari 7.053,150 pada pekan sebelumnya.

EKONOMI | 3 Desember 2022

2022 Saham Energi Meroket 87%, Teknologi Nyungsep 36%

Saham energi sejak awal tahun hingga 2 Desember 2022 (year to date/ytd) melonjak 87,3%. Di belakang sektor energi adalah sektor perindustrian.

EKONOMI | 3 Desember 2022

IPO Jumbo, XXI Cineplex Bidik Dana hingga Rp 17 triliun

 Perusahaan pengelola bioskop PT Nusantara Sejahtera Raya atau bioskop XXI Cineplex berencana menjadi perusahaan terbuka.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Pertamina Uji Coba Pembatasan Solar Subsidi di 11 Wilayah

Mulai 1 Desember 2022 Pertamina lakukan uji coba penggunaan kode QR untuk pembelian bahan bakar solar subsidi di beberapa wilayah.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Harga Minyak Ambruk Jelang Pemangkasan Produksi OPEC+

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Februari merosot US$ 1,31 atau 1,5% menjadi US$ 85,57 per barel.

EKONOMI | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Legislator PDIP Malas Turun ke Tengah Rakyat Tak Akan Diusung Caleg

Legislator PDIP Malas Turun ke Tengah Rakyat Tak Akan Diusung Caleg

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE