Logo BeritaSatu

Wanaartha: Progres Negosiasi dengan Calon Investor Capai 50%

Minggu, 3 Juli 2022 | 19:37 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life) menyatakan progres negosiasi dengan calon investor sudah lebih 50%. Proses menggaet investor baru ini disebut menjadi angin segara bagi para nasabah dalam penyelesaian kasus gagal bayar perseroan.

Direktur Wanaartha Life Adi Yulistanto mengatakan, proses negosiasi dengan calon investor Wanaartha masih berlangsung. Namun sudah mulai ada dokumen-dokumen tertulis yang ditandatangani dan ditujukan kepada arranger dari calon investor. Pihaknya optimistis investor baru bisa segera diumumkan. "Kita harap segera, dengan asumsi dokumen-dokumen yang sudah ditandatangani bisa direspons positif oleh calon investor, mohon doanya," ujar Adi melalui keterangannya, dikutip pada Minggu (3/7/2022).

Advertisement

Dia menyampaikan, proses mendapat investor baru dapat dikatakan telah mencapai 20% dengan beberapa indikator asumsi. Misalnya total proses dari penerbitan letter of intent (Lol), proses negosiasi, presentasi & introductory meeting di OJK, skema & penawaran, hingga realisasi pembayaran. "Namun jika asumsi indikatornya hanya proses negosiasi agar investor dapat masuk ke perusahaan, maka dapat diindikasikan sudah lebih dari 50%. Jadi, tergantung dari mana kita melihatnya," kata Adi.

Sementara Direktur Operasional Wanaartha Life Ari Prihadi Atmosoekarto mengatakan dalam hal investor baru ini, pihaknya masih terus mematangkan perjanjian bersama broker investasi. Masih ada satu poin yang belum disepakati tetapi terus diupayakan melalui sejumlah pembicaraan sejak pekan lalu.

"Poinnya terkait kewajiban adanya success fee. Jadi, kalau semua masuk ya tidak apa apa, wajar ada success fee. Tapi kalau tidak goal ya, kalau ada investor lain mau masuk boleh saja," ungkap Ari.

Dia menyampaikan, sejatinya ada tiga calon investor yang sedang menjajaki untuk menjadi bagian dari Wanaartha Life. Jika investor yang kini sedang berproses tak kunjung menunjukkan komitmennya, maka masih ada dua kandidat investor lainnya.

Hanya saja, proses koordinasi dengan dua calon investor lain belum intens. Sedangkan satu calon investor yang kini sedang berprogres dengan Manajemen Wanaartha Life telah berkoordinasi sejak lama.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Traveloka Kembangkan Talenta Digital Lewat Kampus Merdeka

Traveloka menghadirkan program magang bersertifikat dan program Bangkit Kampus, di bawah payung program Kampus Merdeka.

EKONOMI | 16 Agustus 2022

FEB UI Berkomitmen Lahirkan Pemimpin Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) berkomitmen terus bertransformasi untuk melahirkan pemimpin di bidang ekonomi dan bisnis yang inklusif, relevan, dan terdepan.

EKONOMI | 16 Agustus 2022

Airlangga: Pemerintah Masih Mampu Kendalikan Inflasi Sampai 2023

Hingga Agustus 2022 inflasi sudah mencapai 4,94%, berada di atas ambang batas target pemerintah yaitu 3,5% plus minus 1%.

EKONOMI | 16 Agustus 2022

Social Commerce Baleomol Gelar Kopdar Komunitas Dropship

Baleomol, social commerce di bawah naungan PT Baleo Mol Indonesia mengadakan kopi darat (kopdar) komunitas dropship di Surakarta.

EKONOMI | 16 Agustus 2022

Sri Mulyani: Tidak Ada Lagi Anggaran PEN di 2023

Tidak ada lagi anggaran PEN 2023. Kebijakan ini diambil seiring dengan semakin terkendalinya pandemi Covid-19 di dalam negeri.

EKONOMI | 16 Agustus 2022

Indef: Target Pertumbuhan Ekonomi 2023 Kurang Optimistis

Target pertumbuhan ekonomi di 2023 sebesar 5,3% yang disampaikan pemerintah menunjukkan sikap yang tidak optimistis

EKONOMI | 16 Agustus 2022

Panasonic Dorong Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) bersama PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) konsisten mengembangkan industri elektronik di Tanah Air.

EKONOMI | 16 Agustus 2022

Pemerintah Naikkan Setoran Dividen BUMN 2023 Jadi Rp 44,1 Triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menaikkan target setoran dividen bagi badan usaha milik negara (BUMN) pada RABN 2023 sebesar Rp 44,1 triliun.

EKONOMI | 16 Agustus 2022

Pemerintah Masih Kaji Dampak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Menurut Airlangga Hartarto, pemerintah saat ini masih mengkaji penyesuaian harga BBM subsidi dan dampaknya terhadap inflasi dan PDB.

EKONOMI | 16 Agustus 2022

Sri Mulyani: Stagflasi, Tantangan Pemulihan Ekonomi 2023

Sri Mulyani akan meningkatkan kewaspadaan karena pemulihan ekonomi dunia tahun depan diprediksi akan mengalami pelemahan lebih lanjut.

EKONOMI | 16 Agustus 2022


TAG POPULER

# Syarat Terbaru Naik KA


# Surya Darmadi


# Pengutil di Alfamart


# Utang Luar Negeri


# Thomas Tuchel


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Belanja Pemerintah Pusat di RAPBN 2023 Capai Rp 2.230 T

Belanja Pemerintah Pusat di RAPBN 2023 Capai Rp 2.230 T

EKONOMI | 21 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings