Logo BeritaSatu

Ini Sentimen-sentimen Wall Street Sepekan ke Depan

Minggu, 3 Juli 2022 | 11:08 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB

New York, Beritasatu.com - Memasuki kuartal ketiga, kekhawatiran akan resesi semakin kuat. Investor Wall Street menantikan data ketenagakerjaan Juni yang akan diumumkan Jumat depan (8/7/2022).

Setelah libur Hari Kemerdekaan AS 4 Juli, investor juga akan menyoroti rilis risalah the Federal Reserve yang akan diumumkan hari Rabu (6/7/2022).

Advertisement

Menurut survei ekonom Dow Jones, Data ketenagakerjaan (nonfarm payrolls) bulan Juni diperkirakan melambat dari 390.000 pada bulan Mei, menjadi 250.000 tenaga kerja pada Juni dan tingkat pengangguran tetap stabil di 3,6%.

Perlambatan dalam penyerapan tenaga kerja karena kebijakan suku bunga Fed yang lebih ketat menekan pengusaha dan ekonomi. Namun, penyerapan di angka 150.000 hingga 200.000 dinilai masih kuat dan mendekati laju pertumbuhan pekerjaan pra-pandemi. Akan tetapi, jika jumlah pekerjaan sangat kuat, pasar dapat bereaksi negatif karena itu berarti The Fed akan merasa "terpaksa" untuk bergerak agresif melawan inflasi dengan kenaikan suku bunga yang lebih besar.

Mayoritas ekonom memperkirakan the Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin lagi pada pertemuan kebijakan berikutnya pada akhir Juli, tetapi kenaiklan untuk September masih belum pasti.

Masalah utama pasar adalah bahwa ekonomi dapat dengan mudah jatuh ke dalam resesi, dan kejatuhan itu sulit untuk diprediksi. Investor menjadi lebih khawatir tentang resesi setelah komentar dari Ketua Fed Jerome Powell. Powell mengindikasikan The Fed suiap menaikkan suku bunga untuk menjinakkan inflasi, menimbulkan kekhawatiran para pembuat kebijakan siap memicu resesi untuk memperlambat kenaikan harga.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: CNBC.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini 5 Altcoin yang Diproyeksi Untung dan Buntung Pekan Ini

Di awal bulan ini terdapat beberapa aset kripto yang bisa dijadikan rekomendasi. Salah satunya adalah alternative coin (altcoin).

EKONOMI | 9 Agustus 2022

Pembangunan Rusun Pariwisata KEK Tanjung Lesung Rampung

Rusun Banten West Java TDC KEK Tanjung Lesung yang berdiri di atas lahan 2.950 meter persegi memiliki satu tower setinggi 3 lantai sebanyak 62 unit reguler.

EKONOMI | 9 Agustus 2022

Anak Usaha Axio Raih Kontrak Baru Rp 100 Miliar dari TNI AD

PT Internet Pratama Indonesia (IPI), entitas anak usaha PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) mendapat kontrak cyber security dari Pusat Sandi dan Siber TNI AD.

EKONOMI | 9 Agustus 2022

Harga Minyak Mentah Naik Hampir 2%, tetapi Masih "Murah"

Harga minyak mentah dunia naik cukup signifikan pada hari Senin (8/8/2022) karena data ekonomi positif dari Tiongkok dan Amerika Serikat

EKONOMI | 9 Agustus 2022

Kekhawatiran Resesi Mereda, Wall Street Ditutup Melemah

Wall Street melemah pada hari Senin (8/8/2022) karena kekhawatiran permintaan industri semikonduktor membebani sektor teknologi.

EKONOMI | 9 Agustus 2022

Kreasi Prima Nusantara Bangun Perumahan MBR di Bandung Barat

PT Kreasi Prima Nusantara (Kreasi Prima Land) kembali melanjutkan pengembangan hunian layak bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

EKONOMI | 8 Agustus 2022

Rivan Sebut Akhlak Award Pacu Semangat Insan Jasa Raharja

"Penghargaan ini menjadi saksi semangat insan Jasa Raharja menggelorakan core values Akhlak untuk menjaga perusahaan tetap tumbuh berkelanjutan" kata Rivan.

EKONOMI | 8 Agustus 2022

Modernland Realty Topping Off Cleon Park Apartment di JGC

PT Modernland Realty Tbk menargetkan Cleon Park Apartment mulai diserahterimakan secara bertahap kepada konsumen pada Desember 2023 mendatang.

EKONOMI | 8 Agustus 2022

PTPP Mulai Pembangunan Pipa Transmisi Gas Cirebon-Semarang

PT PP (Persero) Tbk atau PTPP, memulai pembangunan proyek pipa transimisi gas bumi Cirebon-Semarang (Cisem) tahap I untuk ruas Semarang-Batang.

EKONOMI | 8 Agustus 2022

Pengamat Sebut Harga Pertalite Bisa Turun, Ini Alasannya

Bantah subsidi bahan bakar minyak (BBM) di Malaysia lebih besar dari Indonesia, Bambang Haryo menilai harga Pertalite masih bisa turun.

EKONOMI | 8 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hikmahbudhi Dukung Polda Terkait Penetapan Tersangka Roy Suryo

Hikmahbudhi Dukung Polda Terkait Penetapan Tersangka Roy Suryo

NEWS | 14 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings