Logo BeritaSatu

PGN Gandeng Gunvor Singapore Jual LNG ke Pasar Global

Kamis, 30 Juni 2022 | 11:04 WIB
Oleh : FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Subholding Gas PT Pertamina (Persero), PT PGN Tbk (PGAS), menjalin kerja sama dengan Gunvor Singapore Pte Ltd guna merealisasikan potensi perdagangan gas bumi dan gas alam cair (Liquefied Natural Gas/LNG) di pasar global serta memperluas kerja sama bisnis lainnya.

"Kerja sama ini menjadi bagian dari strategi Pertamina untuk memonetisasi portofolio LNG dan perusahaan kami memiliki potensi yang cukup besar untuk kolaborasi bisnis lainnya. Kami sangat menantikan untuk membuka peluang bisnis tersebut," ujar CEO Subholding Gas Pertamina, PGN, M Haryo Yunianto dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Advertisement

PGN dan Gunvor telah memasuki proses Master Sales and Purchase Agreement (MSPA) and Confirmation Notice (CN) untuk pasokan LNG. Pasokan LNG dari PGN ini akan melengkapi portofolio LNG milik Gunvor selaku perusahaan trading independen terbesar.

Lebih lanjut, menurut Haryo, Pertamina sebagai Holding Migas akan mendukung suplai LNG dari portofolio Pertamina untuk bisnis PGN ke pasar internasional.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Heru Setiawan sinergi dengan Gunvor membuka kesempatan dan mengembangkan pasar LNG, serta menambah pasar yang sudah terlebih dahulu dijangkau Pertamina.

"Berpartner dengan Gunvor memungkinkan kami untuk masuk ke pasar baru, di mana sebelumnya akses kami cukup terbatas. Kolaborasi ini unik dan memiliki potensi menjadi suatu solusi dalam penyediaan energi di regional maupun negara-negara lainnya," ujar Heru.

"Kami senang untuk memasuki transaksi LNG pertama kami dengan PGN dan akan memperkuat kerja sama yang telah terjalin dengan Pertamina Group. Kami berharap kerja sama ke depan dengan PGN dapat membentuk penyediaan LNG yang kompetitif dan andal di pasar global. Kerja sama ini akan membuka lembaran baru bagi perusahaan kita dan memungkinkan kerja sama yang lebih luas di seluruh dunia," ujar Co-Head of LNG Trading for Gunvor Ksenia Alleyne.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Anak Usaha Axio Raih Kontrak Baru Rp 100 Miliar dari TNI AD

PT Internet Pratama Indonesia (IPI), entitas anak usaha PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) mendapat kontrak cyber security dari Pusat Sandi dan Siber TNI AD.

EKONOMI | 9 Agustus 2022

Harga Minyak Mentah Naik Hampir 2%, tetapi Masih "Murah"

Harga minyak mentah dunia naik cukup signifikan pada hari Senin (8/8/2022) karena data ekonomi positif dari Tiongkok dan Amerika Serikat

EKONOMI | 9 Agustus 2022

Kekhawatiran Resesi Mereda, Wall Street Ditutup Melemah

Wall Street melemah pada hari Senin (8/8/2022) karena kekhawatiran permintaan industri semikonduktor membebani sektor teknologi.

EKONOMI | 9 Agustus 2022

Kreasi Prima Nusantara Bangun Perumahan MBR di Bandung Barat

PT Kreasi Prima Nusantara (Kreasi Prima Land) kembali melanjutkan pengembangan hunian layak bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

EKONOMI | 8 Agustus 2022

Rivan Sebut Akhlak Award Pacu Semangat Insan Jasa Raharja

"Penghargaan ini menjadi saksi semangat insan Jasa Raharja menggelorakan core values Akhlak untuk menjaga perusahaan tetap tumbuh berkelanjutan" kata Rivan.

EKONOMI | 8 Agustus 2022

Modernland Realty Topping Off Cleon Park Apartment di JGC

PT Modernland Realty Tbk menargetkan Cleon Park Apartment mulai diserahterimakan secara bertahap kepada konsumen pada Desember 2023 mendatang.

EKONOMI | 8 Agustus 2022

PTPP Mulai Pembangunan Pipa Transmisi Gas Cirebon-Semarang

PT PP (Persero) Tbk atau PTPP, memulai pembangunan proyek pipa transimisi gas bumi Cirebon-Semarang (Cisem) tahap I untuk ruas Semarang-Batang.

EKONOMI | 8 Agustus 2022

Pengamat Sebut Harga Pertalite Bisa Turun, Ini Alasannya

Bantah subsidi bahan bakar minyak (BBM) di Malaysia lebih besar dari Indonesia, Bambang Haryo menilai harga Pertalite masih bisa turun.

EKONOMI | 8 Agustus 2022

Petani Sarang Burung Walet Minta Tambahan Kuota Ekspor

Perkumpulan Petani Sarang Walet Nusantara (PPSWN) mempertanyakan belum disetujuinya pengajuan penambahan kuota ekspor sarang burung walet.

EKONOMI | 8 Agustus 2022

Kemenhub Terbitkan Aturan Terbaru Biaya Tarif Ojek Daring

Kemenhub menerbitkan aturan terbaru guna mengatur tarif ojek daring pada hari ini, Senin (8/8/2022).

EKONOMI | 8 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sore Ini, Polri Umumkan Tersangka Baru Kasus Brigadir J

Sore Ini, Polri Umumkan Tersangka Baru Kasus Brigadir J

NEWS | 17 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings