Logo BeritaSatu

Kuartal I Premi Asuransi Bina Dana Arta Tumbuh 8,47%

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:38 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (ABDA), perusahaan asuransi umum, membukukan premi bruto sebesar Rp 190,52 miliar pada kuartal I 2022. Nilai itu tumbuh 8,47% secara tahunan (year on year/yoy) dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 175,64 miliar.

Pencapaian premi bruto tersebut mengerek jumlah pendapatan perseroan sebesar 5,16% (yoy) menjadi Rp 221,99 miliar. Kendati hasil investasi menurun 10,51% (yoy) menjadi Rp sebesar Rp 30,20 miliar.

"Pendapatan Premi Bruto bulan Maret 2022 dibanding dengan Maret 2021 mengalami kenaikan sebesar 8,47% dibanding periode yang sama di tahun 2021. Unsur-unsur yang mempengaruhi kenaikan pendapatan tersebut antara lain adalah adanya kenaikan dari premi bruto," jelas Manajemen ABDA dalam Materi Public Expose yang dilaporkan di keterbukaan informasi, dikutip Minggu (22/5).

Di sisi beban, terjadi penurunan beban klaim sebesar 9,64% (yoy) menjadi Rp 58,77 miliar pada kuartal I-2022. Sedangkan beban komisi tumbuh sebesar 11,41% (yoy) menjadi Rp 20,52 miliar, sejalan dengan kenaikan perolehan premi. Sedangkan beban umum dan administrasi terdapat penurunan sebesar 10,80% (yoy) menjadi Rp 73,80 miliar.

Dengan kinerja tersebut, jumlah beban Asuransi Bina Dana Arta tercatat mencapai Rp 153,09 miliar atau susut 7,94% (yoy). Alhasil laba bersih berhasil dibukukan melesat 51,32% (yoy) menjadi Rp 55,43 miliar pada kuartal I-2022.

Selian memaparkan kinerja terbarunya, manajemen Asuransi Bina Dana Arta juga menerangkan sasaran kerja pada tahun 2022. Pertama, perseroan menyasar pertumbuhan yang menguntungkan, dengan mencapai hasil teknis positif melalui manajemen risiko ketat dalam semua saluran distribusi dan produk.

Kedua terkait pertumbuhan bisnis dan klien. Hal itu dilalui dengan menumbuhkan portofolio yang terdiversifikasi berdasarkan lini bisnis dengan saluran distribusi yang beragam. Termasuk memberikan proposisi nilai khusus dan layanan yang memenuhi kebutuhan masing-masing klien.

Ketiga, transformasi operasional transformasi perusahaan dengan menerapkan praktik terbaik operasional dan teknologi global yang menempatkan klien di pusat informasi, proses, dan layanan pengelolaan biaya yang efisien. "Meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan penghematan biaya dengan mengembangkan model operasional yang didasarkan pada standarisasi, sentralisasi, dan pengembangan, serta evaluasi aset perusahaan dan penjualan atau penyewaan yang tidak efektif atau berlebihan untuk operasional," jelas Manajemen ABDA.

Terakhir, mendorong organisasi berkinerja tinggi. Dalam hal ini, setiap orang memainkan peran penting dalam mendorong perusahaan ke depan, dan segala sesuatu yang terjadi pada tingkat individu, kelompok atau departemen berkontribusi pada tujuan organisasi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bank DBS Indonesia Hadirkan This is DBS digibanking

Bank DBS Indonesia menghadirkan This is DBS digibanking, layanan perbankan digital bagi nasabah ritel, korporasi maupun Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

EKONOMI | 1 Juli 2022

Taspen Gandeng MNC Bank Kelola Rekening Penerima Pensiun

MNC Bank dan Taspen akan memudahkan konsumen melakukan pembayaran tabungan hari tua (THT), jaminan pensiun, dan lainnya.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Pemilik Belum Tertangkap, Binomo Masih Leluasa Beroperasi?

Aplikasi binary option berkedok robot trading Binomo masih bisa diakses masyarakat meski sudah berkali-kali diblokir oleh Bappebti.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Investor Aset Kripto Cermati Kelanjutan Fase Bear Market

Perdagangan aset kripto secara keseluruhan masih datar dan tidak bergairah selama sepekan terakhir.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Pacu Bisnis UMKM, Esta Dana Ventura Kembali Gandeng 9 BPR

Esta Dana Ventura kembali menjalin kerja sama dengan sembilan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) untuk menyalurkan pembiayaan ke sektor UMKM.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Logam Bangun Setia Gelar Akad Massal Rumah Subsidi

Perumahan Logam Bangun Setia 2 (LBS 2) yang dikembangkan PT Saipul Putra Sakti, melakukan prosesi akad kredit massal rumah subsidi bekerja sama dengan Bank DKI.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Janji Jiwa Adopsi Nimbly Technologies Capai Operasi Optimal

Janji Jiwa, salah satu brand kopi di Indonesia, menerapkan Nimbly Technologies untuk meraih konsistensi dan transparansi.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Properti Tumbuh, MAJ Residences Bekasi Kebut Pembangunan

Tren positif sektor properti di Bekasi menjadi momentum untuk mengejar progres pembangunan apartemen The MAJ Residences Bekasi.

EKONOMI | 1 Juli 2022

AAJI: Aset Asuransi Jiwa Indonesia Bisa Tembus Rp 3.000 T

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon menyampaikan, tingkat penetrasi industri asuransi jiwa nasional berkutat di kisaran 1,2%-1,4%.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Secara Analisis Teknikal, Penurunan Bitcoin Masih Wajar

Penurunan harga Bitcoin yang saat ini berada pada level sekitar Rp 300 jutaan masih dalam batas wajar jika ditinjau dari analisis teknikal.

EKONOMI | 1 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HUT Ke-76 Polri, Henry Indraguna Dukung Restorative Justice

HUT Ke-76 Polri, Henry Indraguna Dukung Restorative Justice

NEWS | 2 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings