Logo BeritaSatu

Bulog Tunggu Penugasan Pengelolaan Cadangan Minyak Goreng

Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:08 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk mengakselerasi percepatan distribusi minyak goreng dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram, pemerintah memberikan penugasan kepada Perum Bulog sebagai pengelola cadangan minyak goreng sebesar 10% dari total kebutuhan minyak goreng dalam bentuk kemasan sederhana.

Terkait hal ini, Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal menegaskan, Bulog siap menjalankan tugas yang diberikan oleh pemerintah. Namun, sejauh ini Bulog masih menunggu regulasi dari pemerintah terkait penugasan tersebut dan juga mekanismenya.

"Untuk mekanisme teknisnya, saat ini masih didiskusikan. Tetapi pada prinsipnya Bulog siap menjalankan apa yang ditugaskan Pemerintah. Kita selama ini juga sudah berpengalaman menjaga stok beras, artinya sudah ada sistemnya. Tinggal menunggu regulasi terkait penugasan tersebut dan mekanismenya saja,” kata Awaludin kepada Beritasatu.com, Sabtu (21/5/2022).

Awaludin menambahkan, saat ini Perum Bulog juga turut membantu pendistribusian minyak goreng curah dalam rangka menjaga ketersediaan, keterjangkauan serta stabilitas harga di tingkat konsumen.

Pendistribusian minyak goreng tersebut diberikan kepada konsumen, usaha kecil, dan usaha mikro yang dilakukan melalui jaringan agen atau pengecer dan ritel binaan Perum Bulog di seluruh Indonesia.

“Untuk membantu pendistribusian, ini sudah kita lakukan bersama ID Food. Kita ambil dari produsen dengan tangka-tangki, kemudian kita distribusikan ke beberapa titik. Tetapi ini bukan penugasan, masih mekanisme biasa seperti yang sebelumnya diatur dalam Permenperin Nomor 8 tahun 2022," kata Awaludin.

"Itu kan dilakukan oleh semuanya, oleh BUMN dan pelaku usaha yang lain. Kalau untuk penugasan khusus, ini belum. Rencananya kan mau ada penugasan yang langsung kepada penerima manfaat dengan HET, itu juga sudah dibahas tetapi belum ada keputusan,” tambahnya.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Beban APBN Berat, Pembatasan Pertalite Sudah Tepat?

Rencana pembatasan Pertalite menguat sehingga membuat masyarakat gusar mengingat BBM jenis ini paling banyak dikonsumsi.

EKONOMI | 26 Juni 2022

Kadin Jatim Targetkan Bangun Rumah Vokasi di Lima Kabupaten

Selain menyiapkan konsultan vokasi, Kadin Jatim akan membangun rumah vokasi di lima kabupaten, yaitu Gresik, Pasuruan, Tuban, Kediri dan Banyuwangi.

EKONOMI | 25 Juni 2022

BFI Finance Agresif Garap Pembiayaan Industri Percetakan

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) agresif menggarap pembiayaan di industri percetakan yang belakangan pasarnya semakin tumbuh pesat.

EKONOMI | 25 Juni 2022

PJB dan Icon+ Optimalkan Aset untuk Layanan Telematika

Kerja sama PJB dan Icon+ dilakukan untuk mendukung keandalan sinyal telekomunikasi, terutama untuk kegiatan operasional di unit-unit pembangkit PJB.

EKONOMI | 25 Juni 2022

Harga Timah ICDX Masih Tinggi di Tengah Perlambatan Ekonomi Global

Harga timah ICDX masih melaju kuat di kisaran US$ 35.000 per metrik ton, di tengah sejumlah sentimen pasar yang menyebabkan melemahnya harga timah.

EKONOMI | 25 Juni 2022

Dirut PTBA Raih Penghargaan The Global Emerging Leader 2022

Dirut PTBA Arsal Ismail berhasil mendapat penghargaan The Global Emerging Leader Award 2022 dalam kategori Mining Industry Environment Preservation.

EKONOMI | 25 Juni 2022

Presiden Perintahkan Kementerian Investasi Kawal Investasi Foxconn

Jokowi memerintahkan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk mengawal mulai dari proses awal hingga eksekusi investasi Foxconn di Indonesia.

EKONOMI | 25 Juni 2022

IDEAL Luncurkan Platform untuk Ajukan KPR Secara Digital

Startup fintech IDEAL melakukan soft launching platform agregator layanan kredit kepemilikan rumah (KPR) secara digital.

EKONOMI | 25 Juni 2022

Merger Berbuah Positif, Laba Pelindo Naik Jadi Rp 3,2 T

Kinerja audited PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo tahun 2021 pasca-merger meningkat. Perseroan berhasil catatkan laba sebesar Rp 3,2 triliun.

EKONOMI | 25 Juni 2022

Kemenkominfo Bangun 4 Pusat Data Nasional

Pusat Data Nasional dibangun di Kawasan Deltamas Industrial Estate, Nongsa Digital Park, Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur, serta Labuan Bajo.

EKONOMI | 25 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Indosurya


# One 160


# HUT Jakarta


# Jokowi 3 Periode


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ketua Dewan Pembina Velocity Sambangi Peserta Lomba Sepeda di Meikarta

Ketua Dewan Pembina Velocity Sambangi Peserta Lomba Sepeda di Meikarta

SPORT | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings