Logo BeritaSatu

Mastercard dan Ayoconnect Dorong Inklusi Keuangan lewat Open Banking

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:17 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, Mastercard menjalin kerja sama dengan Ayoconnect dengan menjalankan program berbasis teknologi open banking. Melalui jaringan embedded finance Ayoconnect, Mastercard menghadirkan insentif bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pembayaran tagihan di platform online.

Kategori transaksi ini dipilih sebagai sasaran program karena dinilai dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Pasalnya, Survei Nasional BPS di tahun 2021 menyatakan pengeluaran untuk tagihan rutin berkontribusi terhadap 24% pengeluaran rata-rata per kapita sebulan masyarakat Indonesia.

Insentif disalurkan melalui diskon senilai hingga Rp 50.000 untuk pembayaran 10 kategori produk digital dan produk tagihan di lima platform e-commerce dan dompet digital di Indonesia. Sepuluh kategori produk digital dan produk tagihan tersebut meliputi pulsa, paket data, listrik, air, internet, tv kabel, telepon, voucher game, BPJS Kesehatan, dan voucher digital.

Platform yang sudah berpartisipasi pada program ini adalah JD.ID dan DANA. E-commerce lain juga direncanakan untuk bergabung hingga akhir periode diskon pada Juni 2022.

“Kolaborasi yang terjalin antara Mastercard, e-commerce, dan dompet digital merupakan suatu sinergi yang dibutuhkan untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi yang aman dan memudahkan pelanggan. Ayoconnect bangga dapat berperan menjembatani kerja sama antara Mastercard dengan lima platform e-commerce dan dompet digital melalui jaringan open banking kami. Ke depannya, kami akan terus menghadirkan inovasi untuk membangun infrastruktur teknologi finansial sebagai salah satu pilar pendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” kata Jakob Rost, CEO & Founder Ayoconnect dalam keterangannya, Jumat (20/3/2022).

Lebih lanjut Navin Jain, Country Manager Indonesia, Mastercard, mengatakan rasa senangnya bisa berkolaborasi dengan Ayoconnect untuk menyediakan akses ke layanan perbankan digital yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen di era digital.

"Melalui kolaborasi ini, konsumen akan dapat melakukan pembayaran tagihan mereka dengan aman dan nyaman melalui platform daring. Mastercard percaya bahwa digitalisasi sistem pembayaran akan dapat meningkatkan kecepatan dan efisiensi dari transaksi, sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi dan inklusi keuangan di Indonesia,” kata Navin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kadin Jatim Cetak Konsultan Vokasi di 38 Kabupaten/Kota

Kadin Jatim menargetkan tiga konsultan vokasi di setiap kabupaten dan kota, yang bertugas membantu program pendidikan vokasi di daerah masing-masing.

EKONOMI | 26 Juni 2022

BBM Subsidi Seharusnya Hanya untuk Kendaraan Roda Dua

Menurut Komaidi, konsumen yang bisa membeli BBM subsidi seperti Pertalite hanya pemakai kendaraan roda dua. Sedangkan mobil bisa menggunakan BBM non-subsidi.

EKONOMI | 26 Juni 2022

Pelaku Industri Blockchain Sambut Baik Arahan Pemerintah soal Metaverse

Pelaku industri bidang blockchain menyambut baik respons pemerintah yang positif terkait potensi metaverse.

EKONOMI | 26 Juni 2022

Jumlah Pengguna Dompet Digital DANA Capai 110 Juta

Penyelenggara dompet digital (e-wallet) DANA mencatat sebanyak lebih dari 110 juta pengguna hingga saat ini.

EKONOMI | 26 Juni 2022

Mataram Tunggu Aturan Beli Minyak Goreng dengan PeduliLindungi

Pemkot Mataram masih menunggu aturan resmi dari pemerintah terkait kebijakan pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi PeduliLindungi.

EKONOMI | 26 Juni 2022

Penyaluran Fintech Lending Tembus Rp 40 Triliun Per Mei 2022

OJK mencatat outstanding pinjaman yang disalurkan fintech lending posisi Mei 2022 sebesar Rp 40,2 triliun, atau meningkat 85% year on year (yoy).

EKONOMI | 26 Juni 2022

BNI Sekuritas Gencar Edukasi Investasi Saham Sejak Dini

BNI Sekuritas (BNIS) bersama BNI Group bekerja sama dengan Vokasi UI untuk meningkatkan literasi para mahasiswa melalui investasi.

EKONOMI | 26 Juni 2022

SIG Gandeng Jamdatun Tingkatkan Efektivitas Penanganan Hukum

Kerja sama SIG meliputi pemberian bantuan hukum oleh Kejagung sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN) dalam perkara perdata maupun TUN.

EKONOMI | 26 Juni 2022

Antisipasi Kenaikan Pengeboran, Wintermar Offshore Marine Siapkan US$ 12 Juta

PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) siapkan infrastruktur lengkap dengan total investasi hingga US$ 12 juta  untuk mengantisipasi kenaikan pengeboran.

EKONOMI | 26 Juni 2022

Bank DKI Ikut Meriahkan Malam Puncak Jakarta Hajatan

Bank DKI turut mendukung gelaran malam puncak Jakarta Hajatan dalam rangka HUT ke-495 DKI Jakarta.

EKONOMI | 26 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Indosurya


# One 160


# HUT Jakarta


# Jokowi 3 Periode


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekuk Rans yang Diperkuat Ronaldinho, Persik Juara Trefeo

Tekuk Rans yang Diperkuat Ronaldinho, Persik Juara Trefeo

BOLA | 53 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings