Logo BeritaSatu

BPR dan BPRS Berinovasi Layani Transaksi Digital

Jumat, 1 April 2022 | 15:34 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) mendorong Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) melakukan inovasi transaksi digital sejalan perkembangan bisnis dan teknologi yang semakin dinamis.

"Perbarindo berinovasi dengan merampungkan produk uang elektronik yang mempermudah transaksi untuk pembelian dan pembayaran beragam kebutuhan serta dilengkapi QRIS," tegas Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto dalam keterangan tertulisnya Jumat (1/4/2022).

Dia mengatakan Perbarindo telah melakukan launching layanan berbasis digital yang diberi nama BPR e-cash dan BPR Digi untuk menjawab kebutuhan masyakarat akan pelayanan transaksi yang mudah, cepat, sederhana dan aman. BPR Digi merupakan produk layanan digital berbasis rekening (number of account) yang memberikan kemudahan akses informasi dan berbagai layanan transaksi kepada nasabah cukup menggunakan telepon seluler dan koneksi internet tanpa harus datang ke kantor BPR.

”Pengembangan teknologi merupakan keniscayaan bagi pelaku Industri BPR – BPRS, tetapi kami akan terus mengupayakan hadirnya layanan berbasis digital untuk membawa BPR – BPRS naik kelas dengan bersinergi serta kolaborasi berbagai pihak ketiga," kata Joko Suyanto

Sementara itu, Head of FNB & Microfinancing Telkomsigma, Dindin Syarifudin mengatakan, pihaknya hadir untuk menyediakan layanan berbasis digital yang mudah, murah, cepat, andal dan aman. “Kami hadir untuk bersinergi dengan Perbarindo beserta BPR – BPRS anggotanya untuk menyediakan layanan berbasis digital yang mudah, murah, cepat, handal dan aman. Kami siap mendukung program digitalisasi yang dilakukan oleh Perbarindo," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur Utama PT Finnet Indonesia Rakhmad Tunggal Afifuddin. Menurutnya Finnet akan mempererat hubungan dengan Perbarindo dalam menciptakan ekosistem digital untuk meningkatkan layanan digital bagi nasabah BPR – BPRS. "Fitur-fitur transaksi akan terus kami kembangkan dengan melakukan penambahan fitur antara lain bill payment point, instant payment, P2P transfer, dan collection melalui aplikasi BPR E-Cash," kata dia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

IHSG Masih Tertekan, Ini 7 Saham Rekomendasi Yugen Sekuritas

Yugen Bertumbuh Sekuritas memprediksi IHSG masih tertekan dan akan diperdagangkan pada rentang 6.721 – 7.027.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Link Net Gelar Malam Penghargaan untuk Pelanggan Setia

PT Link Net Tbk menyelanggarakan Link Net Enterprise Customer Award 2022 di Hotel Westin Jakarta, Rabu (7/12/2022).

EKONOMI | 8 Desember 2022

Grup Pertamina, PalmCo, dan Pupuk Kaltim Masuk Daftar IPO BUMN 2023

Kementerian BUMN siap membawa empat BUMN melantai di bursa pada tahun depan. Dua di antaranya dari grup Pertamina, PalmCo, dan Pupuk Kaltim.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Sri Mulyani: Nilai Aset Negara Capai Rp 11.454 Triliun

Kementerian Keuangan menyatakan valuasi dan kualitas aset barang milik negara dan aset milik negara hingga tahun 2021 telah mencapai Rp 11.454 triliun.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Pemprov DKI Dukung Pengembangan UMKM Lewat Jakpreneur

Untuk mendukung kemajuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menggulirkan program Jakpreneur.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Dijanjikan 600.000 Ton Beras, Bulog: Hanya Ada 166.000 Ton

Dirut Bulog, Budi Waseso (Buwas) mengungkapkan, dari data yang disampaikan Kementan sebanyak 600.000 ton, Bulog hanya bisa menyerap sebanyak 166.000 ton.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Awas Tertipu Perangkat Bodong, Begini Cara Cek IMEI HP

Masyarakat diminta untuk memastikan nomor IMEI HP yang tercantum dalam kemasan dengan jumlah SIM yang digunakan agar tidak tertipu ponsel atau HP bodong.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BPJS Kesehatan Dukung Kemenkes Naikkan Tarif Layanan RS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk kenaikan tarif layanan kesehatan rumah sakit (RS).

EKONOMI | 7 Desember 2022

APSI: Jasa Unlock IMEI Rugikan Industri dan Negara

Asosiasi Pengusaha Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) menilai jasa unlock IMEI untuk ponsel ilegal di marketplace telah merugikan industri dan negara.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Beda dengan Kripto, Digital Rupiah Akan Jadi Alat Pembayaran Sah

Berbeda dengan kripto, digital rupiah akan diterapkan menjadi alat pembayaran yang sah.

EKONOMI | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BWF World Tour Finals: 6 Wakil Indonesia Petik Kemenangan

BWF World Tour Finals: 6 Wakil Indonesia Petik Kemenangan

SPORT | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE