Logo BeritaSatu

Begini Perjalanan AnjaniTrip, Agen Travel Tersohor di Labuan Bajo

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:06 WIB
Oleh : Siprianus Edi Hardum / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Artis kolosal Ayu Anjani kini sibuk dengan bisnisnya di bidang parawisata, namanya AnjaniTrip.
AnjaniTrip adalah tur operator di bidang jasa travel milik perusahaan teknologi PT Karya Anjani Nusantara, yang beroperasi di wisata cantik Indonesia dan berpusat di Labuan Bajo, Komodo, NTT.

Pendirinya yaitu Rachmat Julio, suami dari Ayu Anjani. Nama AnjaniTrip diambil karena kecintaannya terhadap Gunung Rinjani di NTB. Secara bersamaan, Julio tengah pacaran dengan Ayu Anjani saat itu.

Berdiri sejak tahun 2016, sebelumnya bernama MattsJourney pada 2015 dan beroperasi di Bali dan Lombok. AnjaniTrip merupakan agen travel yang dapat memenuhi kebutuhan liburan masyarakat yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia.

Ayu sendiri mulai menjalani bisnis kapal wisata AnjaniTrip pada tahun 2017 setelah menikah dengan Julio. Setelah itu, mereka memutuskan untuk pindah ke kota Labuan Bajo untuk fokus menjual dan mengembangkan paket tripnya.

Usaha tidak mengkhianati hasil, satu tahun tinggal di kota Labuan Bajo akhirnya Ayu dan Julio memiliki kapal pertamanya yang diberi nama Putri Anjani. Kapal pertamanya mulai beroperasi pada November 2017.

Berkat kesabaran dan kegigihannya dalam mengembangkan usahnya itu. Kini pasangan muda itu sudah memiliki empat unit kapal Phinisi mewah.

Kesuksesannya dalam merintis bisnis kapal wisata tersebut tak lepas dari upaya Ayu dalam memperkenalkan ragam budaya dan wisata Indonesia pada penduduk lokal dan mancanegara serta menjadi suatu operator travel yang berkomitmen tinggi untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan selama berwisata.

Namun, sebelum mencapai kesuksesan seperti saat ini. Ayu dan Julio juga sempat mengalami masa-masa sulit.

Sejak 2020-2021, AnjaniTrip mendapatkan cobaan yg luar biasa. Pandemi Covid-19 yang datang saat itu, membuat bisnis Ayu nyaris bangkrut.

Namun Ayu percaya bahwa Tuhan sangat baik di dalam hidupnya. Selalu memberikan masalah dengan solusi yang bijak.

"Walaupun di tahun 2021 kemarin kapal kami sempat terbakar dan menghabiskan banyak biaya, tapi hal ini tidak membuat semangat saya runtuh," tutur suaminya Rahmat Julio dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Dia juga bersyukur bisnis kapal wisata yang ia jalani ini masih bisa bertatahan di saat pandemi Covid-19. "Dengan menghabiskan segala tabungan dan isi rekening, menyekolahkan asset yang ada dan memutar otak bagaimana cara untuk bisa beranjak dari keterpurukan, ini salah satu alasan utama saya menyuarakan campaign #kembaliberwisata, pada prinsipnya dari kita untuk kita, apa yang saya dapat di Labuan Bajo saya kembalikan lagi untuk Labuan Bajo,” jelasnya.

Mereka memutuskan untuk mengeluarkan seluruh isi rekeningnya untuk menyuarakan campaign kembali berwisata via influencer, public figure, dan youtuber papan atas yang ada di Indonesia. Dengan demikian, Ayu yakin Labuan Bajo pelan-pelan bisa kembali menjamu wisatawan yang berwisata ke Labuan Bajo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sesi I, IHSG Berbalik Melemah 1% ke Kisaran 6.841,7

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berbalik melemah 1,1% ke 6.841,7 pada penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, Senin (23/5/2022).

EKONOMI | 23 Mei 2022

Kementan Ajak Petani Maksimalkan Produktivitas Tanaman Cabai

Kementan mengajak petani untuk melakukan pengamatan hama dan penyakit agar produktivitas cabai bisa lebih maksimal.

EKONOMI | 23 Mei 2022

WIR Asia-Surya Semesta Karya Persada Patungan Bentuk JV Metaverse

Cucu WIR Asia, yakni PT Mata Nilai Republik, telah meneken perjanjian pendirian JV dengan PT Surya Semesta Karya Persada pada 18 Mei 2022.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Pergerakan IHSG Sepekan, Investor Fokus ke Rapat BI dan the Fed

NH Korindo Sekuritas Indonesia (NHKSI) memproyeksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak mixed sepanjang pekan ini di kisaran 6.750-7.050.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Lippo Karawaci Garap Pasar Rumah Tapak untuk Milenial

Melihat besarnya potensi segmen muda dalam mencari properti, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pun berupaya menyediakan properti sesuai minat pasar.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Pagi Ini, Kurs Rupiah Relatif Datar di Kisaran Rp 14.655

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan pagi hari ini, Senin (23/5/2022), terpantau melemah tipis ke kisaran Rp 14.655.

EKONOMI | 23 Mei 2022

SRC Bersama Kemendag Dorong Digitalisasi UMKM di Papua

Sampoerna Retail Community (SRC) turut memperkenalkan aplikasi AYO SRC dalam  mendorong pertumbuhan ekonomi melalui digitalisasi bagi UMKM.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Ulang Tahun ke-61, Bank BJB Berikan Banyak Promo Produk

Bank BJB memberikan banyak promo yang menarik kepada para nasabah guna menyambut serta merayakan hari ulang tahun ke-61.

EKONOMI | 23 Mei 2022

IHSG Dibuka Menguat 0,45% di Awal Perdagangan Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,45% ke 6.949,5 pada awal perdagangan hari ini, Senin (23/5/2022).

EKONOMI | 23 Mei 2022

Tekanan Jual Mereda, Mayoritas Bursa Asia Dibuka Menguat

Bursa Asia-Pasifik diperdagangkan lebih tinggi pada Senin pagi (23/5/2022) di tengah ketidakpastian ekonomi global yang masih menghantui pasar.

EKONOMI | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# Timnas Basket


# SEA Games


# Ganjar Pranowo


# Kapal Drone


# Jokowi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kapal Feri Cepat di Filipina Terbakar, 7 Orang Tewas

Kapal Feri Cepat di Filipina Terbakar, 7 Orang Tewas

NEWS | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings