Logo BeritaSatu

Melonjak, Bank Universal BPR Catat Aset Rp 842 M di 2021

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:18 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Menutupi tahun 2021, Bank Universal BPR mencatat aset sebesar Rp 843 miliar atau tumbuh sebesar 82% year on year (YoY).

Direktur Bisnis Universal BPR, Thio Usman mengatakan, pertumbuhan ini berkat kepercayaan masyarakat serta kerja keras tim dalam mendorong pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga.

"Dengan semua perkembangan positif ini, kami berharap untuk mencetak pertumbuhan yang lebih baik lagi di tahun 2022," harap Thio Usman dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Sebagai informasi, realisasi penyaluran kredit Universal BPR di tahun 2021 sebesar Rp 624 Milliar atau tumbuh sebesar 74% YoY. Adapun untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 597 Milliar atau tumbuh sebesar 67% YoY.

Selain itu, pembenahan struktur organisasi dan peningkatan kompetensi SDM, serta perluasan jaringan kantor menjadi beberapa langkah strategis yang telah dilakukan Universal BPR di tahun 2021. Contohnya sepanjang tahun 2021, Universal BPR telah menambah anggota tim sebanyak 102 orang serta membuka dua jaringan kantor baru yang berlokasi di Kota Bogor dan Kota Bekasi.

“Banyak tantangan yang menghadang kita di dunia. Namun demikian, dengan senang hati saya sampaikan bahwa terlepas dari ketidakpastian yang ada, kita bisa mengakhiri tahun 2021 dengan kinerja yang mantap dan bisnis yang tangguh,” ujar Kaman Siboro, Komisaris Utama Universal BPR.

Di tahun 2022, Universal BPR akan melaksanakan sejumlah langkah strategis seperti optimalisasi proses kredit, kerja sama dengan lembaga keuangan lain termasuk fintech, serta peluncuran layanan mobile banking yang memberikan kemudahan transaksi, cek rekening, transfer antar bank, pembelian dan pembayaran, dan lainnya.

“Saat ini layanan mobile banking Universal BPR sudah masuk proses persetujuan OJK dan BI, sehingga dapat segera diluncurkan di tahun ini. Semoga dengan layanan finansial yang kami berikan, masyarakat bisa merasa aman nyaman dan senantiasa puas” ujar Sandibrata Simanjuntak, Head of Digital Banking & ICT Universal BPR.

Di sisi lain, Universal BPR akan kembali menyelenggarakan program karier untuk lulusan baru seperti Account Manager Training Program (AMTP) serta kerja sama brand ambassador dengan Prof.Rhenald Kasali.

Sebagai informasi, Universal BPR didirikan pada 2003 oleh Kaman Siboro dan Stephen Satyahadi. Dua sosok yang berpengalaman lebih dari 30 tahun di sektor perbankan. Sebagaimana bank umum, Universal BPR terdaftar dan diawasi OJK serta merupakan peserta penjaminan LPS.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dukung Platform dan UMKM, Menkominfo: Kami Terus Bangun Infrastruktur Digital

Menkominfo Johnny G Plate menyatakan pemerintah mendukung platform digital dan UMKM dengan terus membangun infrastruktur digital.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Genjot Pemasaran, Synthesis Huis Gandeng Tiga Agen Properti

Selain memperkuat tim sales inhouse, Synthesis Huis berkolaborasi dengan tiga agen properti besar Century 21, ERA Indonesia, dan Promex Indonesia.

EKONOMI | 26 Mei 2022

PLN Insurance Gelar Go Live Pengelolaan ASO PT PLN

Acara go live pengelolaan ASO menandai dimulainya pelayanan pengelolaan administration service only dari PLN Insurance kepada karyawan dan pensiunan PLN.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Merck Alokasikan 80% dari Laba Bersih untuk Dividen

PT Merck Tbk (MERK), perusahaan sains dan teknologi global, sepakat membagikan dividen sebesar Rp 240 per saham atau senilai total Rp 107,5 miliar.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Reforminer: Daripada Pembatasan, Lebih Baik Naikkan Harga Pertalite Rp 1.000

antinya pembelian Pertalite akan diatur hanya bagi mereka yang berhak sesuai dengan kriteria yang akan ditentukan oleh pemerintah.

EKONOMI | 26 Mei 2022

PLN Dukung Pelaksanaan Sistem Manajemen Antipenyuapan

PLN mendukung pelaksanaan sistem manajemen antipenyuapan dan berupaya mewujudkan kelancaran pembangunan infrastruktur kelistrikan andal.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Wamenparekraf Dorong Seniman Jadikan Karyanya Bentuk NFT

Wamenparekraf Angela Tanoesudibjo mengatakan pelaku ekonomi kreatif, seperti seniman, akan lebih aman jika produknya dijadikan NFT.

EKONOMI | 26 Mei 2022

WEF 2022, Airlangga Ungkap Strategi Ciptakan Lapangan Kerja di Era Pandemi

Airlangga Hartarto memaparkan strategi utama peningkatan lapangan kerja selama pandemi di Indonesia dalam sesi Jobs Consortium World Economic Forum (WEF).

EKONOMI | 26 Mei 2022

WEF 2022, Menkominfo: Indonesia Butuh Talenta Digital untuk Keamanan Siber

Di WEF 2022, Menkominfo Johnny G Plate menegaskan Indonesia terus memprioritaskan tata kelola dan penanganan kejahatan siber atau cyber crime.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Kredit BTN Solusi di Indonesia Timur Laris Manis

Program BTN Solusi milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, sukses mendapatkan banyak peminat dari kalangan pekerja di wilayah Indonesia Timur.

EKONOMI | 26 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Teaser Film Horor Jagat Arwah Sedot 1,4 Juta Penonton

Teaser Film Horor Jagat Arwah Sedot 1,4 Juta Penonton

LIFESTYLE | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings