Logo BeritaSatu

Penanganan Pandemi Membaik Topang Kinerja IHSG 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 15:57 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / JEM

Jakarta, Beritasatu.com – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan masih optimistis pada tahun ini, seiring membaiknya penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

Analis pasar modal PT Ciptadana Sekuritas Asia, Robert Sebastian mengatakan pemerintah sudah cukup baik dalam penanganan pandemi, di antaranya upaya memutus mata rantai penyebaran varian baru Omicron.

“Jadi, saya rasa bisa untuk menahan laju penurunan indeks akibat kekhawatiran dari pada pandemi Covid-19. Oleh karena itu, untuk IHSG pada 2022 kami masih optimistis,” kata Robert dalam acara Investment Talk yang diselenggarakan D'ORIGIN bekerja sama dengan IGICO Advisory, secara daring.

Robert mengatakan, masih inline dengan target IHSG dari akhir tahun lalu, yaitu pada level 7.300 berdasarkan PE 16 kali. Pihaknya pun memproyeksikan saham sektor kesehatan akan lebih resilience baik dalam kondisi penyebaran pandemi atau tidak.

Dia mencontohkan, walaupun pandemi mereda akan di-replace dengan kasus-kasus base case di sektor kesehatan itu sendiri. Karena semuanya saling menunjang, misalnya, dengan membaiknya sektor rumah sakit berdampak ke sektor lain seperti distribusi alat kesehatan.

“Jadi saya rasa kalau untuk saham sektor kesehatan masih cukup baik view-nya. Jadi kami juga masih overwrite di sektor kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Founder of kurikulumsaham.com Alex Sukandar mengatakan bahwa dilihat secara bulanan sejak Oktober 2021, IHSG sudah terjadi breakout. “Dari tren lainnya yang waktu Oktober itu memang sudah keliatan positif, bagus ya. Kalau kita lihat ke weekly pun sebenernya ini sejak dari 11 Oktober,” ujarnya.

Dia merinci, area support IHSG ada di level 6.479 dengan level resistance 6.740. Senada dengan Robert, Alex pun memiliki optimisme terhadap saham-saham di sektor kesehatan seperti IRRA, KLBF, INAF dan KAEF.

Dalam acara Investment Talk kali ini turut hadir Henry F. Jusuf selaku Direktur Strategi & Investor Relation PT Itama Ranoraya Tbk. Usaha inti emiten berkode IRRA tersebut adalah alat kesehatan jarum suntik.


hal 1 dari 3 halaman

Halaman: 123selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dukung Platform dan UMKM, Menkominfo: Kami Terus Bangun Infrastruktur Digital

Menkominfo Johnny G Plate menyatakan pemerintah mendukung platform digital dan UMKM dengan terus membangun infrastruktur digital.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Genjot Pemasaran, Synthesis Huis Gandeng Tiga Agen Properti

Selain memperkuat tim sales inhouse, Synthesis Huis berkolaborasi dengan tiga agen properti besar Century 21, ERA Indonesia, dan Promex Indonesia.

EKONOMI | 26 Mei 2022

PLN Insurance Gelar Go Live Pengelolaan ASO PT PLN

Acara go live pengelolaan ASO menandai dimulainya pelayanan pengelolaan administration service only dari PLN Insurance kepada karyawan dan pensiunan PLN.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Merck Alokasikan 80% dari Laba Bersih untuk Dividen

PT Merck Tbk (MERK), perusahaan sains dan teknologi global, sepakat membagikan dividen sebesar Rp 240 per saham atau senilai total Rp 107,5 miliar.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Reforminer: Daripada Pembatasan, Lebih Baik Naikkan Harga Pertalite Rp 1.000

antinya pembelian Pertalite akan diatur hanya bagi mereka yang berhak sesuai dengan kriteria yang akan ditentukan oleh pemerintah.

EKONOMI | 26 Mei 2022

PLN Dukung Pelaksanaan Sistem Manajemen Antipenyuapan

PLN mendukung pelaksanaan sistem manajemen antipenyuapan dan berupaya mewujudkan kelancaran pembangunan infrastruktur kelistrikan andal.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Wamenparekraf Dorong Seniman Jadikan Karyanya Bentuk NFT

Wamenparekraf Angela Tanoesudibjo mengatakan pelaku ekonomi kreatif, seperti seniman, akan lebih aman jika produknya dijadikan NFT.

EKONOMI | 26 Mei 2022

WEF 2022, Airlangga Ungkap Strategi Ciptakan Lapangan Kerja di Era Pandemi

Airlangga Hartarto memaparkan strategi utama peningkatan lapangan kerja selama pandemi di Indonesia dalam sesi Jobs Consortium World Economic Forum (WEF).

EKONOMI | 26 Mei 2022

WEF 2022, Menkominfo: Indonesia Butuh Talenta Digital untuk Keamanan Siber

Di WEF 2022, Menkominfo Johnny G Plate menegaskan Indonesia terus memprioritaskan tata kelola dan penanganan kejahatan siber atau cyber crime.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Kredit BTN Solusi di Indonesia Timur Laris Manis

Program BTN Solusi milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, sukses mendapatkan banyak peminat dari kalangan pekerja di wilayah Indonesia Timur.

EKONOMI | 26 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Panitia: Iklan Bir di Formula E Jakarta Sponsor Global FEO

Panitia: Iklan Bir di Formula E Jakarta Sponsor Global FEO

NEWS | 13 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings