Logo BeritaSatu

Awal Tahun, Layanan Bank Neo Commerce Makin Lengkap

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:08 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menyambut tahun 2022 dengan meluncurkan beberapa produk-produk teranyar yang akan diimplementasikan pada triwulan 1-2022. Di antaranya adalah BNC akan resmi menjadi salah satu bank penyelenggara rekening dana nasabah (RDN). Nantinya layanan RDN ini bekerja sama dengan beberapa sekuritas besar.

Tujuan penyediaan rekening RDN ini adalah agar nasabah bisa merasakan mudahnya melakukan transaksi jual beli saham atau instrumen investasi lain di pasar modal langsung melalui rekening BNC. Selain itu, BNC juga akan meluncurkan digital lending atau fitur kredit yang akan tersedia di aplikasi neobank di triwulan 1 ini.

Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan, mengatakan bahwa peluncuran fitur kredit tersebut merupakan salah satu langkah strategis pengembangan bisnis perusahaan dan juga memperluas layanan yang disediakan perseroan melalui aplikasi untuk menjawab kebutuhan nasabah.

"Dengan hadirnya fitur Neo Pinjam (Neo Loan) tersebut, membuktikan bahwa BNC terus fokus melakukan pengembangan digital dan terus berinovasi memberikan layanan dan produk perbankan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat,” ujarnya.

Fitur kredit ini menyasar masyarakat menengah ke bawah dan rencananya akan meluncurkan tiga jenis kredit langsung, yaitu kredit cicilan (cash installment), payday loan (instant cash), dan juga buy now pay later (BNPL). Untuk triwulan pertama di tahun 2022 ini BNC akan mulai dengan kredit cicilan dengan tenor 2 sampai 24 bulan dan jumlah pencairan mulai dari Rp 2 juta sampai dengan Rp 15 juta.

Sebagai informasi bahwa fitur kredit/pinjaman digital ini sudah diluncurkan melalui sinergi ekosistem Bank Neo Commerce, yaitu melalui aplikasi Akulaku mulai pertengahan November 2021 lalu. Sampai dengan Januari 2022, sudah terdapat kurang lebih 200 ribu debitur, dengan dana yang sudah dicairkan sebesar Rp 656 miliar.

“Besarnya dana yang sudah dicairkan ini menunjukkan bahwa kebutuhan nasabah akan layanan kredit sangat besar dan BNC hadir untuk menjawab permintaan tersebut,” jelas Tjandra.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga akhir tahun lalu, penyaluran pinjaman fintech mencapai Rp 12,97 triliun per November 2021 atau meningkat 50,98% dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy). Pinjaman online itu disalurkan kepada 12,67 juta entitas peminjam (borrower).

Selain itu, triwulan pertama tahun 2022 ini juga Bank Neo Commerce akan menyediakan layanan pembayaran QR Code Indonesian Standard (QRIS) agar proses transaksi menjadi lebih mudah dan efektif serta mewujudkan program Indonesia menuju cashless society. Pemanfaatan QRIS akan semakin besar seiring semakin tingginya adopsi masyarakat terhadap pembayaran cashless, meningkatnya jumlah merchant yang menggunakan QRIS, yang mana akibat dari pandemi yang mempercepat adopsi digital.

Tjandra menambahkan dengan kepercayaan masyarakat yang bertambah besar maka BNC berkomitmen untuk membuat diversifikasi layanan bagi para nasabah agar setiap masyarakat bisa menikmati dan merasakan neo experience yang lengkap.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Merck Alokasikan 80% dari Laba Bersih untuk Dividen

PT Merck Tbk (MERK), perusahaan sains dan teknologi global, sepakat membagikan dividen sebesar Rp 240 per saham atau senilai total Rp 107,5 miliar.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Reforminer: Daripada Pembatasan, Lebih Baik Naikkan Harga Pertalite Rp 1.000

antinya pembelian Pertalite akan diatur hanya bagi mereka yang berhak sesuai dengan kriteria yang akan ditentukan oleh pemerintah.

EKONOMI | 26 Mei 2022

PLN Dukung Pelaksanaan Sistem Manajemen Antipenyuapan

PLN mendukung pelaksanaan sistem manajemen antipenyuapan dan berupaya mewujudkan kelancaran pembangunan infrastruktur kelistrikan andal.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Wamenparekraf Dorong Seniman Jadikan Karyanya Bentuk NFT

Wamenparekraf Angela Tanoesudibjo mengatakan pelaku ekonomi kreatif, seperti seniman, akan lebih aman jika produknya dijadikan NFT.

EKONOMI | 26 Mei 2022

WEF 2022, Airlangga Ungkap Strategi Ciptakan Lapangan Kerja di Era Pandemi

Airlangga Hartarto memaparkan strategi utama peningkatan lapangan kerja selama pandemi di Indonesia dalam sesi Jobs Consortium World Economic Forum (WEF).

EKONOMI | 26 Mei 2022

WEF 2022, Menkominfo: Indonesia Butuh Talenta Digital untuk Keamanan Siber

Di WEF 2022, Menkominfo Johnny G Plate menegaskan Indonesia terus memprioritaskan tata kelola dan penanganan kejahatan siber atau cyber crime.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Kredit BTN Solusi di Indonesia Timur Laris Manis

Program BTN Solusi milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, sukses mendapatkan banyak peminat dari kalangan pekerja di wilayah Indonesia Timur.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Qatar Jajaki Kerja Sama Manufaktur dan Militer dengan Indonesia

Pemerintah mendorong kerja sama dengan Qatar, khususnya pada aspek perdagangan dan investasi di bidang manufaktur dan militer.

EKONOMI | 26 Mei 2022

BRI Tegaskan Tidak Akan Salurkan Kredit ke Industri Ekstraktif

Dirut PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Sunarso menyatakan bahwa perseroan tidak akan lagi menyalurkan kredit ke sektor industri ekstraktif.

EKONOMI | 26 Mei 2022

WEF 2022, Dirut BRI: Tingkatkan Inklusi Keuangan, Hindari Pinjaman yang Kaku

Di WEF 2022, Dirut BRI Sunarso ungkap karakter yang dimiliki oleh nasabah BRI adalah tidak nyaman dengan produk pinjaman konvensional perbankan yang kaku.

EKONOMI | 26 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pekan Ini Mobil Formula E Bakal Dipamerkan di Bundaran HI

Pekan Ini Mobil Formula E Bakal Dipamerkan di Bundaran HI

NEWS | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings