Logo BeritaSatu
#BUMNGercepBantuSemeru

Holding Danareksa Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Rabu, 8 Desember 2021 | 00:15 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - PT Danareksa (Persero) bersama 19 BUMN anggota holding Danareksa bergerak cepat menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Bantuan yang merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) diserahkan oleh perwakilan anggota holding Danareksa, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) selaku koordinator dan diterima langsung oleh BPBD Kabupaten Lumajang di Posko Desa Penanggal, Lumajang, Selasa (7/12/2021).

Corporate Secretary PT Danareksa, Putu Dewika Angganingrum mengungkapkan keprihatinannya atas bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Sudah merupakan tanggung jawab kami sebagai BUMN untuk segera tanggap dan bergerak cepat dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru dan mengerahkan sumber daya dengan bersinergi bersama BUMN anggota holding Danareksa. Hal ini juga sejalan dengan aksi #BUMNGercepBantuSemeru yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN,” ungkapnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PT SIER, Fitrina Kusuma Dewi, mengatakan bantuan untuk korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru berupa handuk, bantal, selimut, makanan instan, pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi dan sampo. Rencananya bantuan itu dibagikan menjadi dua tahap.

"Bantuan yang kami salurkan hari ini merupakan bantuan tahap pertama untuk memenuhi kebutuhan darurat dari masyarakat yang terdampak. Bantuan tahap dua rencana kami serahkan di minggu depan. Harapan kami seluruh bantuan bisa segera disalurkan, tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang membutuhkan" ujarnya.

Adapun 20 BUMN yang berkontribusi dalam penyaluran bantuan ini, antara lain PT Danareksa (Persero), PT Danareksa (Finance), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), PT Surabaya Industrial Estate Rungkut, PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

Selanjutnya, PT Danareksa Investment Management, PT Jalin Pembayaran Nusantara, PJT I, PT Yodya Karya (Persero), PT Bina Karya (Persero), PJT II, PT PANN (Persero), PT Amarta Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT ISN (Persero), PT Nindya Karya (Persero), dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

OJK Perluas Akses Keuangan di Daerah Melalui TPAKD

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperluas akses keuangan masyarakat di daerah, melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

EKONOMI | 29 September 2022

Ini Asumsi Makro APBN 2023 yang Disepakati Pemerintah dan DPR

Defisit APBN 2023 disepakati sebesar Rp 598,2 triliun atau 2,84% dari total PDB 2023 yang mencapai Rp 21.037 triliun.

EKONOMI | 29 September 2022

Sri Mulyani Beberkan Bukti APBN Sudah Dikelola Efektif

Sri Mulyani menegaskan, Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menjaga defisit APBN relatif rendah dan menurun secara cepat.

EKONOMI | 29 September 2022

Sri Mulyani Sebut Risiko Resesi Makin Rumit, Seperti Apa?

Menurut Sri Mulyani, inflasi yang sangat tinggi telah mendorong respons kebijakan moneter terutama di Amerika Serikat, Inggris, dan negara-negara Eropa lainnya.

EKONOMI | 29 September 2022

Tangani Sampah Makanan, NFA Dorong Kolaborasi Lintas Sektor

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menyerukan kolaborasi lintas sektoral untuk penanganan sampah makanan atau food waste di Indonesia.

EKONOMI | 29 September 2022

OJK Minta Multifinance Lebih Hati-hati Menyongsong 2023

Hampir semua indikator perekonomian global dan domestik berpotensi menurun, sehingga berdampak pada stabilitas dan pertumbuhan industri multifinance.

EKONOMI | 29 September 2022

Jasa Agen Asuransi Sumbang PPN Rp 36 Miliar Per Agustus 2022

Founder Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) Wong Sandy Surya menjelaskan, sejak 2009 komisi agen asuransi dikenakan PPh 50%.

EKONOMI | 29 September 2022

Miris, Sampah Makanan Indonesia Capai 48 Juta Ton Per Tahun

Timbunan sampah makanan atau food loss and waste di Indonesia mencapai 48 juta ton per tahun, yang berasal dari lima tahap rantai pasok pangan.

EKONOMI | 29 September 2022

Krisis Inggris, Sri Mulyani: APBN Kuat Jadi Shock Absorber

Sri Mulyani Indrawati menegaskan, APBN harus kuat agar bisa menjalankan fungsinya sebagai peredam guncangan atau shock absorber.

EKONOMI | 29 September 2022

Brand Finance Beri Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022

Sebanyak 100 perusahaan meraih penghargaan "Top 100 Most Valuable Brands 2022" yang diberikan oleh Brand Finance.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pertemuan Airlangga dan Puan Akan Buka Peluang Koalisi PDIP-KIB

Pertemuan Airlangga dan Puan Akan Buka Peluang Koalisi PDIP-KIB

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings