Logo BeritaSatu

Hipmi Jaya Kukuhkan 315 Pengusaha Muda Baru

Senin, 6 Desember 2021 | 23:29 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, beritasatu.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) sebagai organisasi pengusaha muda terbesar di DKI Jakarta, resmi mengukuhkan 315 anggota baru, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021).

Ketua Rekrutmen Hipmi Jaya, M Halim Latuconsina menyampaikan, proses rekrutmen diadakan dalam jangka waktu 7 bulan, dengan total pendaftar 400 calon anggota lebih. Setelah melalui proses seleksi administrasi, interview dan seleksi lainnya dikukuhkan 315 anggota baru Hipmi Jaya.

"Proses seleksi yang ketat tersebut menunjukkan, calon anggota yang dikukuhkan benar-benar pengusaha yang mempunyai capability dan siap berkontribusi dalam membangun Jakarta," kata Halim dalam keterangan persnya, Senin (6/12/2021).

Halim menjelaskan, pengukuhan anggota baru merupakan salah satu program kerja BPD Hipmi Jaya dalam rangka pengembangan program kaderisasi serta pengembangan mutu kegiatan organisasi, dan memantapkan keberadaan Hipmi Jaya di tengah masyarakat agar dapat lebih menampilkan peranan pengusaha muda sebagai kader pembangunan.

"Walaupun di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk di Indonesia, tidak menyurutkan para pengusaha muda untuk bergabung dengan Hipmi Jaya," jelasnya.

Menurut Halim, Hipmi Jaya yang mayoritas anggotanya adalah UMKM juga sangat terpukul dan merasakan dampak yang luar biasa akibat covid-19. Banyak yang sementara gulung tikar dan beralih dengan usaha yang lain demi mempertahankan kelangsungan usahanya.

"Kami sangat bangga, karena masih banyak pengusaha muda dengan berbagai macam bidang usaha yang memiliki minat untuk bergabung dalam organisasi Hipmi Jaya. Ini menunjukkan, organisasi Hipmi semakin membumi dan adanya dinamika organisasi yang berkembang positif dan signifikan dengan dunia usaha yang terus tumbuh serta bertambahnya kepercayaan para pengusaha muda untuk bergabung dan memperjuangkan kepentingan bersama melalui organisasi," tandas Halim.

Sementara itu, Ketua Umum Hipmi Jaya Sona Maesana mengatakan, sebagai organisasi kader pengusaha yang dibatasi oleh usia, maka rekrutmen anggota baru merupakan hal yang wajib guna kelangsungan organisasi Hipmi kedepan. BPD Hipmi Jaya dalam program rekrutmen anggota baru senantiasa berpedoman pada aturan organisasi yang tertuang dalam AD/ART sehingga anggota-anggota baru seperti halnya yang akan dikukuhkan saat ini betul-betul pengusaha muda yang profesional dan mampu menjawab tantangan kedepan sesuai dengan harapan para pendiri Hipmi.

"Keinginan menjadi anggota Hipmi Jaya menunjukkan bertambahnya kepercayaan para pengusaha muda untuk bergabung dan memperjuangkan kepentingan bersama dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan pengusaha muda melalui organisasi ini. Mari kita satukan langkah, visi dan persepsi kita untuk bersama-sama meningkatkan kemampuan dalam merespons persaingan yang semakin ketat di pasar global," kata Sona.

Menurut Sona, sebagai pelaku-pelaku utama ekonomi di DKI Jakarta, Hipmi Jaya menyadari bahwa perekonomian kedepan masih sulit sampai meredanya wabah Covid-19. Untuk itu, Hipmi Jaya senantiasa mengajak para anggota untuk bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi.

"Kaum muda terkenal dengan berbagai inovasinya. Menyerah tak ada dalam kamus para pengusaha muda. Berdasarkan keyakinan bahwa pemimpin itu tidak dilahirkan, tetapi pemimpin itu diciptakan dan dipersiapkan maka jiwa-jiwa kepemimpinan harus ditanamkan pada generasi muda," tegasnya.

Sona menambahkan, Hipmi Jaya sebagai organisasi kader pengusaha muda, selayaknya berdiri paling depan untuk membantu pemerintah menanggulangi penyebaran wabah covid-19 dan membangkitkan kembali perekonomian Indonesia khususnya perekonomian di DKI Jakarta.

"Hipmi Jaya tetap optimistis kedepan kita bisa bangkit dan menatap masa depan yang lebih cerah. Oleh karena itu, kami berharap pemerintah pusat dan daerah memberikan stimulus-stimulus ekonomi yang berpihak kepada UMKM, untuk membantu bangkitnya kembali tulang punggung perekonomian nasional yaitu UMKM," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kemenhub dan Operator Masih Diskusi soal Biaya Aplikasi

Kemenhub bersama operator transportasi online masih melakukan diskusi terkait biaya aplikasi sebesar Rp 2.000 yang dikenakan operator kepada konsumen.

EKONOMI | 29 September 2022

Sri Mulyani Beberkan Empat Tantangan Besar Pascapandemi

Sri Mulyani Indrawati membeberkan empat tantangan besar yang dihadapi Indonesia dan negara lainnya setelah pandemi Covid-19.

EKONOMI | 29 September 2022

Ditopang Kredit, Laba Bank Sumut Naik 12% Capai Rp 345 M

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) hingga semester I 2022 mencatatkan laba bersih sebesar Rp 345 miliar, atau tumbuh 12,4%.

EKONOMI | 29 September 2022

PAAI Minta Agen Asuransi Adaptif dengan Kondisi Ekonomi

Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) mengajak seluruh agen asuransi cepat beradaptasi dengan kondisi ekonomi yang terjadi secara global.

EKONOMI | 29 September 2022

Gandeng PMI, Pelaku Usaha Perbankan Berbagi Sesama

Donor darah merupakan wujud peduli pelaku usaha perbankan kepada sesama sebagai bentuk kontribusi nyata.

EKONOMI | 29 September 2022

Wow! Pembangunan Jalan Tol Era Jokowi Capai 1.700 Km

Pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol di era Jokowi dilakukan secara masif dibandingkan era sebelumnya.

EKONOMI | 29 September 2022

Krakatau Steel Gaet Baowu Group Jadi Mitra Blast Furnance

Krakatau Steel memilih Baowu Group, produsen baja terbesar Tiongkok sebagai mitra strategis untuk pengoperasian kembali fasilitas pabrik Blast Furnace.

EKONOMI | 29 September 2022

Kementerian PUPR Bangun Nilai dan Budaya Kerja Profesional

BP2P Jawa 1 Kementerian PUPR menyatakanb hadirnya core values BerAKHLAK menjadi budaya kerja baru untuk setiap ASN di Indonesia.

EKONOMI | 29 September 2022

Bank BJB Raih Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022

Bank BJB berhasil menyabet predikat sebagai Top 100 Most Valuable Brands dari Majalah Investor.

EKONOMI | 29 September 2022

Jubir BUMN Tegaskan PMN untuk Penugasan Bukan Tutup Kerugian

Perusahaan-perusahaan BUMN resmi mendapatkan persetujuan penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp 41,31 triliun pada 2023. 

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KDRT Lesti Kejora, Kolom Komentar Instagram Rizky Billar Diserbu Netizen

KDRT Lesti Kejora, Kolom Komentar Instagram Rizky Billar Diserbu Netizen

LIFESTYLE | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings