Logo BeritaSatu

Sediakan Pangan Hewani, Dharma Jaya Masuk Pasar Kalimantan

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:26 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan Daerah Dharma Jaya kini mulai masuk pasar Kalimantan dengan menggandeng PT Simar Pangan Borneo. Kedua perusahaan ini mengusung merek bersama, yakni DJ-Borneofood.

"Kami meyakini bahwa dengan pengalaman PD Dharma Jaya dalam usaha penyediaan bahan pokok berbasis hewani sejak tahun 1966, maka dapat bersinergi penuh dengan PT Simar Pangan Borneo dalam melakukan penetrasi pasar bahan pokok berbasis hewani di Kalimantan nantinya," ujar Direktur Utama PD Dharma Jaya Raditya Endra Budiman dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Raditya mengatakan kerja sama ini sangat prospektif karena nantinya akan menyediakan pangan berbasis hewani bagi kebutuhan ibu kota negara baru, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara. Kerja sama ini akan dimulai pada 2022 mendatang.

"Kami harap ini merupakan jalinan strategis dalam mengembangkan pasar bahan pokok berbasis hewani di Kalimantan dengan menggunakan merek bersama DJ-Broneofood, melalui produk karkas daging sapi frozen dan karkas ayam frozen, dan diharapkan dapat operasional pada awal tahun 2022 nantinya," ungkap Raditya.

Kerja sama dengan PT Simar Pangan Borneo diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Raditya yang mewakili PD Dharma Jaya dan Managing Director PT Simar Pangan Borneo Wahyu Taqwa Dhie di Jakarta, pada Rabu (1/12/2021). Menurut Raditya, MoU ini merupakan langkah besar bersama untuk pemenuhan kebutuhan bahan pokok berbasis hewani pada pasar Kalimantan khususnya Kalimantan Timur.

"Kalimantan merupakan peluang pasar produk yang besar bagi bahan pokok berbasis hewani. Pintu masuk yang utama penetrasi pasar adalah melalui Kalimantan Timur, karena dari sanalah perjalanan penetrasi pasar pulau Kalimantan dimulai, yaitu melalui Samarinda, Balikpapan dan Bontang," jelas dia.

Sementara Wahyu menuturkan PT Simar Pangan Borneo akan memanfaatkan berbagai jaringan di Kalimantan untuk melaksanakan MoU tersebut. Apalagi, kata Wahyu, PT Simar Pangan Borneo sudah berpengalaman dan didukung jaringan pemasaran yang kuat melalui group usaha di bidang logistik dan distribusi BBM baik komersial dan ritel di Kalimantan.

"Selain didukung infrastruktur logistik dan distribusi BBM yang lengkap, Group PT Simar Pangan Borneo pun telah didukung aplikasi daring bernama Go!Fuel," kata Wahyu.

Dia menjelaskan aplikasi Go!Fuel merupakan aplikasi pesan antar BBM online terluas di Kalimantan dan yang pertama di Indonesia (versi MURI). Aplikasi Go!Fuel ini merupakan aplikasi online pesan antar yang real time dalam perdagangan BBM secara komersial (mining/tambang dan migas) dan ritel (transportasi industri).

"Aplikasi Go!Fuel ini didukung juga oleh pelayanan angkutan yang unik dengan menggunakan mobil tangki BBM bertematik pertama di Indonesia versi MURI, di mana akan adanya kebutuhan ikutan para konsumen BBM industri terhadap bahan pokok berbasis hewani nantinya," kata Wahyu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bahan Baku Jadi Tantangan Target Ekspor Mebel US$ 5 Miliar

Target ekspor industri mebel dan kerajinan di Indonesia sebesar US$ 5 miliar pada 2024 membutuhkan pasokan bahan baku.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Harga Pertamax Turun Per 1 Oktober, Dex Series Naik

Harga Pertamax turun Rp 600 menjadi Rp 13.900 per liter dari sebelumnya Rp 14.500 per liter untuk wilayah Jawa Bali mulai hari ini Sabtu (1/10/2022).

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Luncurkan FinGreen, QNET Dorong Kemajuan Literasi Keuangan

QNET meluncurkan FinGreen, program literasi keuangan untuk pemberdayaan masyarakat kurang mampu.

EKONOMI | 30 September 2022

Brand Dituntut Kreatif di Tengah Ketatnya Kompetisi Digital

Peningkatan jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun memberikan peluang bagi pelaku bisnis dalam meningkatkan brand awareness.

EKONOMI | 30 September 2022

Asabri Serahkan Santunan Program JKM Prajurit TNI AU

Asabri menyerahkan santunan dari manfaat program JKM (Jaminan Kematian) kepada ahli waris Serda Khodir yang meninggal dunia saat aktif berdinas.

EKONOMI | 30 September 2022

Jasa Raharja Dukung Pengembangan Ekowisata di Wakatobi

Kontribusi Jasa Raharja untuk mendukung pengembangan ekowisata di Wakatobi tersebut diberikan melalui sejumlah kegiatan.

EKONOMI | 30 September 2022

Kawasan TOD Dukung Mobilitas dan Hemat Biaya Transportasi

Konsep TOD mengintegrasikan desain ruang kota untuk menyatukan orang, kegiatan, bangunan, dan ruang publik melalui konektivitas.

EKONOMI | 30 September 2022

Bank Muamalat Bukukan Pembiayaan Rp 18,93 Triliun

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk membukukan total pembiayaan mencapai Rp 18,93 triliun pada semester I 2022, turun signifikan 32,12%.

EKONOMI | 30 September 2022

Majukan SDM Pertanian, Petrokimia Gresik Resmikan Program Sekolah Makmur

Petrokimia Gresik meresmikan program “Sekolah Makmur” untuk memajukan SDM pertanian dengan pemberangkatan 30 Taruna Makmur ke berbagai daerah

EKONOMI | 30 September 2022

Xurya Bantu Perusahan Beralih ke Energi Ramah Lingkungan

Xurya, penyedia solusi energi bersih dan terbarukan menawarkan skema sewa tanpa investasi pada perusahaan di Indonesia.

EKONOMI | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bahan Baku Jadi Tantangan Target Ekspor Mebel US$ 5 Miliar

Bahan Baku Jadi Tantangan Target Ekspor Mebel US$ 5 Miliar

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings