Logo BeritaSatu

Gandeng Perusahaan Korea, Zebra Nusantara Kembangkan PCR

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:35 WIB
Oleh : Lona Olavia / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) terus melakukan ekspansi bisnis. Perusahaan ini akan menjalin kerja sama di bidang reagen polymerase chain reaction (PCR) Covid-19 dengan perusahaan asal Korea Selatan.

Direktur Zebra Nusantara Gary Tanoesoedibjo mengatakan, situasi pandemi Covid-19 di dunia dan terutama di Indonesia yang masih terjadi hingga saat ini, membuat perseroan turut mengambil andil dalam pemulihan pandemi ini.

"Zebra Nusantara memproyeksikan dapat menjalin kerja sama bersama perusahaan besar asal Korea Selatan untuk mengembangkan reagen PCR Covid-19, PCR secara lokal dengan teknologi canggih Korea Selatan. Hal ini tentunya menjadi sangat penting untuk situasi pandemi di Indonesia, terutama untuk proses pengecekan Covid-19 di tengah masyarakat, selain itu juga menjadi langkah penting dalam membantu pemerintah mengeluarkan Indonesia dari pendemi Covid-19, " katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/10/2021).

Gary menjelaskan, saat ini perusahaannya masih dalam tahap penjajakan kerja sama dengan perusahaan asal Korea tersebut. Perusahaan asal negeri ginseng ini fokus bisnisnya di dalam bidang kesehatan dan juga di dalam penyediaan layanan kesehatan secara modern. Perusahaan tersebut telah aktif dalam riset beserta pengembangan dengan teknologi terbarukan untuk menyediakan layanan kesehatan yang mumpuni.

"Layanan kesehatan dan juga beragam produk yang dikembangkan oleh perusahaan Korea Selatan tersebut telah mendapatkan sertifikasi secara resmi oleh badan pemerintah di Korea Selatan. Sehingga dapat menjamin layanan serta produk yang dipasarkannya," ujar Gary.

Gary menjelaskan, kerja sama tersebut nantinya berupa transfer teknologi yang berkaitan dengan laboratorium National Genetic Molecular Diagnostic dan Molecular Diagnostic Kit yang diperlukan dalam situasi pandemi ini.

"Dengan adanya kerja sama bisnis ini diharapkan Zebra Nusantara dapat meningkatkan kualitas produk lokal karena berhasil menyediakan produk lokal yang dirancang dengan teknologi teruji dan tersertifikasi dari Korea Selatan khususnya pengembangan reagen PCR Covid-19 yang saat ini menjadi highlight dalam 2 tahun terakhir," imbuhnya.

Per September, Zebra Nusantara Tbk mencatatkan angka rekor sales yang cukup signifikan. Bahkan, angka tersebut berhasil ditembus hingga mencatatkan peningkatan angka di level 30.000%. Angka persentase tersebut dapat dilihat dengan skema year on year (YoY) lewat data di mana penjualan neto dari Zebra Nusantara yang berada di angka Rp 2,7 triliun. Sebelumnya pada September 2020, perseroan sendiri mencatatkan penjualannya di kisaran angka Rp 8,8 miliar.

Selain itu, juga berhasil merubah ekuitasnya dari negatif menjadi positif. Pada tahun 2020 yang lalu, Zebra Nusantara mencatatkan ekuitas minus Rp 10,7 miliar. Kemudian pada tahun 2021 di kuartal-III, perseroan telah berhasil mencatatkan ekuitas positifnya di angka Rp 1,3 triliun. ”Hal ini juga tidak terlepas dari transformasi bisnis yang dilakukan oleh Zebra Nusantara,” ucap Gary.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Resesi Mengancam, Pasar Modal Diyakini Tetap Menjanjikan

Pasar modal Indonesia dinilai tetap menjanjikan dan masih kuat meski dibayang-bayangi awan kelabu resesi ekonomi global.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Industri Asuransi Didorong Sebar Risiko Domestik ke Luar Negeri

Berbagai risiko yang diserap industri asuransi nasional untuk wilayah Indonesia belum banyak disebar ke luar negeri.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Modern Hub Lengkapi Fasilitas Lifestyle di Kota Modern

PT Modernland Realty Tbk resmi meluncurkan Modern Hub, pusat kuliner dan belanja paling hype di dalam Kota Modern, Tangerang.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

OPEC+ Akan Kurangi Produksi Minyak 1 Juta Bph, Ini Alasannya

OPEC+ akan mempertimbangkan pengurangan produksi minyak lebih 1 juta barel per hari (bph) minggu depan.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Fokus Aspek Lingkungan, NavaPark Raih Sertifikasi "Hijau"

NavaPark BSD City, mixed-use residential pertama di Indonesia meraih sertifikasi Greenship Neighborhood dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Masalah Asuransi Kredit Berpotensi Berdampak Sistemik

Sejumlah perusahaan reasuransi dikabarkan mulai kesulitan membayar klaim imbas praktik tidak sehat dari bisnis asuransi kredit.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Digitalisasi Warung Berpeluang Tingkatkan Pendapatan 100%

Flourish Ventures merilis studi soal pentingnya toko kelontong di Indonesia (warung), sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Mahkota Alam Berdayakan Tenaga Lokal untuk Kurangi Pengangguran

Mahkota Alam Selayar berupaya membantu pembangunan ekonomi daerah dengan mempekerjakan mayoritas tenaga kerja lokal di perusahaannya.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pacu DPK, Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis di Surabaya

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, Tabungan BTN Bisnis ditargetkan mampu meraih dana murah mencapai Rp 7 triliun.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mindset Positif Modal Utama Startup Hadapi Masa Sulit

CEO Tancorp, Hermanto Tanoko, mengatakan, agar startup bisa bertahan dan berkembang di masa sulit, harus memiliki mindset atau pola pikir positif.

EKONOMI | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kapolri Sebut Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Berjumlah 125 Orang

Kapolri Sebut Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Berjumlah 125 Orang

BOLA | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings