Logo BeritaSatu

Kemenaker Raih Penghargaan Badan Publik Informatif dari KIP

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB
Oleh : Siprianus Edi Hardum / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) meraih penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) atas capaian sebagai Badan Publik Informatif. Penghargaan tersebut disampaikan secara virtual dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021, Selasa (26/10/2021).

Sekretaris Jenderal Kemenaker, Anwar Sanusi, menyatakan, capaian ini merupakan bentuk komitmen Kemnaker dalam menghadirkan data dan informasi ketenagakerjaan yang akurat, tepat, dan up to date kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, sebagai sebuah komitmen bersama seluruh pimpinan dan pegawai, Kemenaker akan terus berupaya agar pengelolaan informasi dan data ini bisa kita kelola dengan baik,” kata Anwar.

Anwar mengungkapkan, capaian ini tidak lepas dari kerja keras jajaran Kemenaker, khususnya Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) Kemenaker.
Menurutnya, PPID adalah menjadi gerbang utama bagi publik untuk mendapatkan informasi dan data yang tepat terkait program, kegiatan, dan kebijakan Kemenaker.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, kepada seluruh anggota dari PPID Kemenaker atas upaya yang luar biasa, sebuah semangat yang tiada pernah padam, sebuah iktikad yang tidak pernah putus, untuk terus melakukan pembenahan,” ungkapnya.

Anwar berharap, capaian ini dijadikan pelecut semangat jajaran PPID Kemenaker untuk terus berkembang dan memperbaiki diri dalam memberikan layanan data dan informasi kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan penghargaan yang hari kita peroleh sebagai instansi publik yang memperoleh penghargaan informatif dengan nilai yang cukup bagus, yakni 97,4, ini akan menjadi modalitas kita untuk berkarya lebih baik di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Merck Alokasikan 80% dari Laba Bersih untuk Dividen

PT Merck Tbk (MERK), perusahaan sains dan teknologi global, sepakat membagikan dividen sebesar Rp 240 per saham atau senilai total Rp 107,5 miliar.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Reforminer: Daripada Pembatasan, Lebih Baik Naikkan Harga Pertalite Rp 1.000

antinya pembelian Pertalite akan diatur hanya bagi mereka yang berhak sesuai dengan kriteria yang akan ditentukan oleh pemerintah.

EKONOMI | 26 Mei 2022

PLN Dukung Pelaksanaan Sistem Manajemen Antipenyuapan

PLN mendukung pelaksanaan sistem manajemen antipenyuapan dan berupaya mewujudkan kelancaran pembangunan infrastruktur kelistrikan andal.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Wamenparekraf Dorong Seniman Jadikan Karyanya Bentuk NFT

Wamenparekraf Angela Tanoesudibjo mengatakan pelaku ekonomi kreatif, seperti seniman, akan lebih aman jika produknya dijadikan NFT.

EKONOMI | 26 Mei 2022

WEF 2022, Airlangga Ungkap Strategi Ciptakan Lapangan Kerja di Era Pandemi

Airlangga Hartarto memaparkan strategi utama peningkatan lapangan kerja selama pandemi di Indonesia dalam sesi Jobs Consortium World Economic Forum (WEF).

EKONOMI | 26 Mei 2022

WEF 2022, Menkominfo: Indonesia Butuh Talenta Digital untuk Keamanan Siber

Di WEF 2022, Menkominfo Johnny G Plate menegaskan Indonesia terus memprioritaskan tata kelola dan penanganan kejahatan siber atau cyber crime.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Kredit BTN Solusi di Indonesia Timur Laris Manis

Program BTN Solusi milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, sukses mendapatkan banyak peminat dari kalangan pekerja di wilayah Indonesia Timur.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Qatar Jajaki Kerja Sama Manufaktur dan Militer dengan Indonesia

Pemerintah mendorong kerja sama dengan Qatar, khususnya pada aspek perdagangan dan investasi di bidang manufaktur dan militer.

EKONOMI | 26 Mei 2022

BRI Tegaskan Tidak Akan Salurkan Kredit ke Industri Ekstraktif

Dirut PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Sunarso menyatakan bahwa perseroan tidak akan lagi menyalurkan kredit ke sektor industri ekstraktif.

EKONOMI | 26 Mei 2022

WEF 2022, Dirut BRI: Tingkatkan Inklusi Keuangan, Hindari Pinjaman yang Kaku

Di WEF 2022, Dirut BRI Sunarso ungkap karakter yang dimiliki oleh nasabah BRI adalah tidak nyaman dengan produk pinjaman konvensional perbankan yang kaku.

EKONOMI | 26 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Biotek Farmasi Hadirkan Keunggulan Bioteknologi Originator

Biotek Farmasi Hadirkan Keunggulan Bioteknologi Originator

NEWS | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings