Logo BeritaSatu

Penjualan Zebra Nusantara Naik 30.000%, Ini Kuncinya

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:41 WIB
Oleh : Lona Olavia / FMB

Jakarta, Beritasatu.com – Banyak strategi yang bisa dilakukan perusahaan untuk dapat meningkatkan kinerjanya. Misalnya saja, belum lama ini, perusahaan logistik PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mencatatkan angka rekor sales yang cukup signifikan. Bahkan, angka tersebut berhasil ditembus hingga mencatatkan peningkatan angka di level 30.000%.

Angka persentase tersebut dapat dilihat dengan skema year on year (YoY) lewat data di mana penjualan neto dari Zebra Nusantara yang berada di angka Rp 2,7 triliun. Sebelumnya pada September 2020, perseroan sendiri mencatatkan penjualannya di kisaran angka Rp 8,8 miliar.

Selain itu, juga berhasil merubah ekuitasnya dari negatif menjadi positif. Pada tahun 2020 yang lalu, Zebra Nusantara mencatatkan ekuitas minus Rp 10,7 miliar. Kemudian pada tahun 2021 di kuartal III, ZBRA telah berhasil mencatatkan ekuitas positifnya di angka Rp 1,3 triliun.

Lewat adanya peningkatan angka sales dan juga dengan adanya perubahan ekuitas yang dimiliki oleh perseroan, kedua hal ini juga tidak terlepas dari transformasi bisnis yang dilakukan oleh Zebra Nusantara.

“Sangat signifikan memang peningkatannya. Ini mencerminkan transformasi ZBRA dan adanya DNR (Dos Ni Roha Corporation) yang berada di bawah naungan ZBRA, berhasil membuatnya menjadi lebih berkembang. Ekuitas dari negatif menjadi positif, adalah bukti nyata perkembangan bisnis,” kata Direktur Zebra Nusantara Gary Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulis, Selasa (26/10/2021).

Masuknya DNR sebagai transformasi bisnis perseroan ini juga mengarahkan layanan bisnis yang ditawarkannya yaitu modernisasi distribusi yang terintegrasi secara digital dengan jaringan logistik di seluruh Indonesia secara lengkap.

Dengan jaringan gudang yang terdiri dari 32 cabang, 12 sub-cabang, dan tujuh 4PL warehouses ini semakin mengimplementasikan kegiatan distribusi logistik yang cepat, lengkap, serta luas sampai ke pelosok negeri di dalam menjawab kebutuhan logistik yang semakin memenuhi tantangannya di masa sekarang ini.

“Jaringan distribusi logistik kami lengkap dan telah terintegrasi dengan kecanggihan sistem logistik yang dapat menghadirkan layanan logistik yang modern. DNR telah mengimplementasikannya di berbagai project strategis bersama dengan berbagai partner bisnis kami,” tambah Gary.

Salah satu bukti suksesnya adalah ketika DNR telah berhasil menyukseskan pengiriman Bantuan Sosial Beras PPKM Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2021 di 15 provinsi di Indonesia bersama dengan Kementerian Sosial dan Perum BULOG. Ini merupakan tahun kedua DNR ditunjuk sebagai pihak transporter di dalam mengirimkan bantuan beras ke berbagai kota yang telah ditunjuk tersebut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kerja Sama IPEF Diluncurkan, Ini Harapan Pelaku Usaha

Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik atau Indo-Pacific Economic Framework (IPEF) merupakan upaya untuk memperkuat hubungan ekonomi di kawasan Indo-Pasifik.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Kebijakan People First Jadi Kunci Utama Pemulihan Ekonomi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan, Indonesia saat ini sudah menuju pemulihan ekonomi.

EKONOMI | 26 Mei 2022

UMKM Binaan Bank Indonesia Catat Nilai Ekspor US$ 61 Juta

Komoditas ekspor yang paling signifikan dari para UMKM binaan Bank Indonesia (BI) antara lain ikan laut, kopi, serta kerajinan tangan.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Dukung Platform dan UMKM, Menkominfo: Kami Terus Bangun Infrastruktur Digital

Menkominfo Johnny G Plate menyatakan pemerintah mendukung platform digital dan UMKM dengan terus membangun infrastruktur digital.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Genjot Pemasaran, Synthesis Huis Gandeng Tiga Agen Properti

Selain memperkuat tim sales inhouse, Synthesis Huis berkolaborasi dengan tiga agen properti besar Century 21, ERA Indonesia, dan Promex Indonesia.

EKONOMI | 26 Mei 2022

PLN Insurance Gelar Go Live Pengelolaan ASO PT PLN

Acara go live pengelolaan ASO menandai dimulainya pelayanan pengelolaan administration service only dari PLN Insurance kepada karyawan dan pensiunan PLN.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Merck Alokasikan 80% dari Laba Bersih untuk Dividen

PT Merck Tbk (MERK), perusahaan sains dan teknologi global, sepakat membagikan dividen sebesar Rp 240 per saham atau senilai total Rp 107,5 miliar.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Reforminer: Daripada Pembatasan, Lebih Baik Naikkan Harga Pertalite Rp 1.000

antinya pembelian Pertalite akan diatur hanya bagi mereka yang berhak sesuai dengan kriteria yang akan ditentukan oleh pemerintah.

EKONOMI | 26 Mei 2022

PLN Dukung Pelaksanaan Sistem Manajemen Antipenyuapan

PLN mendukung pelaksanaan sistem manajemen antipenyuapan dan berupaya mewujudkan kelancaran pembangunan infrastruktur kelistrikan andal.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Wamenparekraf Dorong Seniman Jadikan Karyanya Bentuk NFT

Wamenparekraf Angela Tanoesudibjo mengatakan pelaku ekonomi kreatif, seperti seniman, akan lebih aman jika produknya dijadikan NFT.

EKONOMI | 26 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Saran Guru Besar Unpad soal Polemik Penjabat Kepala Daerah

Saran Guru Besar Unpad soal Polemik Penjabat Kepala Daerah

NEWS | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings