Logo BeritaSatu

Zebra Nusantara Lakukan Transformasi Bisnis dengan Digitalisasi Logistik

Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:27 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com– PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) melakukan gebrakan transformasi bisnis dengan memproyeksikan digitalisasi logistik modern dan terintegrasi dengan platform digital yang menjawab kebutuhan masyarakat. Untuk mendukung gebrakan tersebut, aktivitas bisnis Zebra Nusantara ditopang DNR Corporation bersama seluruh unit-unit usahanya seperti DNR Distribution, DNR Loigstics, iPanganandotcom, PT StoreSend E-Logistics Indonesia (SSI), PT Multi Transportasi Global (MTG), dan Bisnis Integrasi Global (BIG).

“Berada di bawah naungan ZBRA, DNR selalu berusaha berinovasi dan mengikuti pekembangan zaman. Saat ini aktivitas bisnis yang dijalankan DNR semua berbasis teknologi guna memberikan layanan distribusi logistik modern dan terintegrasi dengan digital di Indonesia,” kata Direktur Zebra Nusantara Gary Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

Layanan bisnis DNR sudah terintegrasi secara menyeluruh dari Aceh hingga Papua mencankup berbagai distribusi seperti distribusi retail, wholesales distribution, dan distribusi layanan khusus. Adanya jaringan di 32 cabang, 12 sub-cabang, hingga tujuh 4PL warehouses yang tersebar di Indonesia membuat layanan distribusi logistik ini menjadi lebih baik. “Lewat DNR, ZBRA dapat mencatatkan peningkatan aktivitas bisnis yang cukup signifikan. Jika dilihat berbasis Year on Year (YoY), ZBRA berhasil menumbuhkan angka sales hingga 30.000% dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Gary.

Transformasi wajah baru, Zebra Nusantara yang menaungi DNR dapat mencatatkan angka penjualan hingga di level yang tinggi. Hal ini terlihat di dalam laporan keuangan, dimana net sales perseroan naik 30.000% dari Rp 8,8 miliar pada September 2020, menjadi Rp 2,7 triliun pada September 2021.

Selain itu di bulan September 2021, tercatat gross profit Rp 395 miliar, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu Rp 1,3 miliar. “DNR beserta dengan unit-unit usahanya ini diharapkan dapat memproyeksikan layanan e-logistic yang modern dan terintegrasi sehingga bisa memberikan layanan distribusi logistik yang cepat, efisien dan fleksibel,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Puan Harap RAPBN 2023 Tetap Berpijak pada Rakyat Kecil

Ketua DPR Puan Maharani menyambut baik kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal (KEM-PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2023.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Ekspor CPO Dibuka, Gapki: Perdagangan Sawit Bergairah

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) menyambut baik kebijakan dibukanya kembali keran ekspor CPO (crude palm oil) oleh pemerintah.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Ini Perusahaan Idaman Karyawan, Yuk Cek Parameternya

Di era disrupsi tekonologi dan pandemi Covid-19, menjadi perusahaan idaman (employer of choice) merupakan impian banyak usaha.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Teten: Klinik UMKM Dukung Pencapaian 30 Juta UMKM Go Digital

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) berkolaborasi dengan Grab menggelar roadshow "Klinik UMKM" di berbagai daerah.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Menkeu: Subsidi Silang, Tarif Listrik 3.000 VA Akan Naik

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan kenaikan tarif listrik untuk pelanggan 3.000 Volt Ampere (VA) ke atas untuk subsidi silang.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Mastercard dan Ayoconnect Dorong Inklusi Keuangan lewat Open Banking

Melalui jaringan embedded finance Ayoconnect, Mastercard menghadirkan insentif bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pembayaran tagihan di platform online.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Bupati Dhito Minta Apersi Ikut Kembangkan Kediri Raya

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mendorong Apersi berkontribusi meramaikan pertumbuhan ekonomi di sekitar kawasan Bandara Kediri.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Pelayanan BBM Selama Periode Ramadan dan Lebaran Tuai Pujian

Tidak ada kekurangan pasokan BBM untuk SPBU-SPBU selama Ramadan serta tidak terjadi antrean signifikan terutama di Pertamina Region Jawa Bagian Barat.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Hari Kebangkitan Nasional, Jokowi: Tidak Ada yang Boleh Tertinggal

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Jokowi menyampaikan pesan, bahwa tidak boleh ada satupun masyarakat Indonesia yang tertinggal dan tersisihkan.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Menkeu Beberkan Asumsi Makro dan Pertumbuhan Ekonomi 2023

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun depan akan mencapai sekitar 5,3% sampai 5,9%.

EKONOMI | 20 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ribuan Santri di Jatim Berselawat untuk Ganjar Pranowo

Ribuan Santri di Jatim Berselawat untuk Ganjar Pranowo

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings