Logo BeritaSatu

Kempupera Anggarkan Rp 14,5 Miliar Bangun Rusun Uniki di Aceh

Selasa, 5 Oktober 2021 | 10:20 WIB
Oleh : Imam Muzakir / EHD

Banda Aceh, Beritasatu.com - Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) membangun rumah susun (rusun) mahasiswa di Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki). Rusun diabngun satu twin blok ini menghabiskan anggaran Rp 14,58 miliar.

“Pembangunan rumah susun bagi mahasiswa merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Pembangunan Rusun Uniki kami harapkan dapat membantu mahasiswa di Aceh untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu di bangku kuliah,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kempupera, Khalawi Abdul Hamid, dalam siaran pers, Selasa (5/10/2021).

Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera I, Teuku Faisal Riza menyatakan, rusun mahasiswa tersebut dibangun Kempupera di kawasan kampus Uniki yang berlokasi di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa Bireuen, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Kempupera juga telah melakukan peresmian Rusun sekaligus penanaman pohon secara simbolis yang dilaksanakan oleh Sekda Kabupaten Bireuen, anggota DPR RI, anggota DPRA serta Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera I.

“Rusun UNIKI kami bangun satu twin blok setinggi tiga lantai dengan jumlah hunian 43 kamar dengan tipe 24 termasuk untuk para mahasiswa penyandang disabilitas. Sejumlah fasilitas meubelair seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi juga kami sediakan agar mahasiswa bisa tinggal dengan nyaman dan semangat belajar. Total anggaran pembangunan Rusun Uniki adalah Rp 14,58 miliar,” terangnya.

Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen, Afridar, menyebutkan bahwa rusun tersebut nantinya diperuntukan khusus untuk mahasiswa dan diprioritaskan untuk mereka yang berasal dari luar daerah. Dengan demikian, mereka dapat tinggal dan tidak perlu mencari kos yang jauh dari kampus ini.

“Kami sangat mendukung pembangunan rusun mahasiswa dari Kementerian PUPR dan berharap program ini bisa dilanjutkan agar pendidikan Indonesia bisa berkualitas,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pelaku Parekraf Bergotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi  upaya gotong royong pelaku Parekraf untuk membantu korban gempa Cianjur

EKONOMI | 28 November 2022

Indonesia Ternyata Masih Impor Beras, untuk Apa Saja?

Perum Bulog pada akhir tahun ini berencana melakukan impor beras untuk memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP).

EKONOMI | 28 November 2022

Bapanas: Impor Beras Pilihan Terakhir

Kepala Bapanas/NFA Arief Prasetyo Adi menegaskan, dalam memenuhi kebutuhan beras dalam negeri, penyerapan beras dari petani harus menjadi prioritas utama.

EKONOMI | 28 November 2022

Apindo Berencana Gugat Permenaker 18/2022 Soal UMP ke MK

"Kami akan membawa ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memastikan apakah Permenaker 18/2022 soal UMP ini bertentangan atau tidak," kata Anton.

EKONOMI | 28 November 2022

Bank Mandiri Konservasi Lahan Mangrove Seluas 500 Hektare

Wujudkan ekonomi hijau, Bank Mandiri konservasi lahan seluas 500 hektare (Ha) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 28 November 2022

Aspek Sebut Kenaikan UMP Perkuat Laju Perekonomian Domestik

Mirah mengungkapkan, kenaikan UMP akan meningkatkan produktivitas pekerja, sekaligus memperkuat ekonomi domestik dari kondisi krisis.

EKONOMI | 28 November 2022

Pertamina SMEXPO 2022, Ajang Pamer Produk Asli Indonesia

Pertamina kembali menggelar Pertamina SMEXPO 2022 secara hybrid yang digelar pada 28 November hingga 4 Desember 2022.

EKONOMI | 28 November 2022

Krakatau Steel Resmi Kuasai 50% Saham Krakatau Posco

Silmy Karim mengatakan, proses tersebut sudah dimulai sejak 2016 silam ketika dilakukan penandatangan Minutes of Agreement Krakatau Steel dan Krakatau Posco.

EKONOMI | 28 November 2022

UMP Jawa Barat 2023 Naik 7,88% Jadi Rp1,98 Juta

Pemprov Jawa Barat menetapkan besaran upah minimum provinsi atau UMP Jabar naik sebesar 7,88 Persen menjadi Rp 1.986.670 atau Rp 1,98 juta. 

EKONOMI | 28 November 2022

Le Parc, Apartemen Sultan Diganjar Best Condo Development

PT Putragaya Wahana melalui proyek Le Parc at Thamrin Nine, diganjar penghargaan Best Condo Development di ajang Indonesia Property Award (IPA) 2022.

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Timnas Indonesia Gelar Latihan di Bali, Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Gabung

Timnas Indonesia Gelar Latihan di Bali, Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Gabung

BOLA | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE