Logo BeritaSatu

Inovasi Anak Usaha INOV Diganjar Penghargaan Original Rekor Indonesia

Rabu, 22 September 2021 | 19:13 WIB
Oleh : Nabil Alfaruq / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Plasticpay Teknologi Daurulang yang merupakan entitas usaha PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV), memperoleh penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai pemecah rekor gerakan pilah sampah dari rumah dan peserta terbanyak se-Indonesia dalam rangka World Cleanup Day Indonesia 2021.

Penghargaan ini diberikan kepada Plasticpay atas kontribusi dalam mengumpulkan sampah botol plastik mencapai 15,4 ton melalui 158 dropbox Plasticpay yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Kota Bekasi, Tangerang, dan sekitarnya.

CEO Plasticpay dan juga Direktur INOV Suhendra Setiadi mengatakan, pihaknya sangat senang dan berterima kasih atas semangat gotong-royong serta kolaborasi dari seluruh pihak dan masyarakat sehingga gerakan pilah sampah dari rumah dapat semakin meningkat.

"Kegiatan pilah sampah harus dimulai dari hulu yaitu dari rumah tangga, sebagai bagian penting dalam pengembangan ekosistem ekonomi sirkular. Proses pemilihan tersebut dapat meningkatkan collection rateserta kualitas sampah yang dikumpulkan,” ujar Suhendra dalam keterangan resminya, Rabu (22/9/2021).

Suhendra menjelaskan bahwa melalui pemilihan sampah dari rumah dan menukarkan melalui dropbox Plasticpay, dapat memberikan benefit ekonomi langsung kepada masyarakat. Hal ini sekaligus dapat meningkatkan jumlah botol plastik yang dikumpulkan, untuk selanjutnya didaur ulang sehingga dapat mendukung terwujudnya gerakan ekonomi sirkular.

“Dalam rangka mewujudkan terciptanya ekosistem ekonomi sirkular di Indonesia, kami berkolaborasi dengan entitas induk yaitu Inocycle Technology Group dalam mengolah dan mendaur ulang setiap sampah botol plastik yang dikumpulkan,” ujar dia.

Selain itu, dengan menggandeng UMKM dan industri kreatif, perusahaan juga menciptakan berbagai produk terbuat dari 100% sampah botol plastik yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi serta bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai informasi, dalam peringatan World Cleanup Day 2021 yang diselenggarakan oleh Lions Club, telah diikuti oleh sebanyak 100.000 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, komunitas lingkungan, dan relawan di 267 kelurahan di 300 lokasi wilayah DKI serta 2.195 Bank Sampah. Tahun ini merupakan tahun keempat Lions Club menyelenggarakan kegiatan serupa sejak tahun 2017 yang lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Luhut Gandeng GFF Bahas Rencana Aksi Bersama Transisi Energi

Global Future Fellows (GFF) yang dihadiri GFFellows di Bali telah merancang draf Rencana Aksi Bersama (action roadmap) soal transisi energi.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Kontribusi PNBP Signifikan, PTBA Raih Penghargaan Subroto

PT Bukit Asam (PTBA) berhasil meraih Penghargaan Subroto 2022 Bidang PNBP Mineral dan Batubara.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Jababeka Pinjam US$ 100 Juta ke Mandiri untuk Bayar Utang

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) menandatangani kredit sebesar US$ 100 juta dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI).

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Bakti Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G di Daerah 3T hingga 2024

Hingga September 2022, total BTS 4G yang sudah dibangun Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (Bakti) mencapai 4.241 site.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Perkuat Layanan Rumah Sakit, Begini Strategi Bundamedik

PT Bundamedik Tbk (BMHS) terus memperkuat strategi bisinis dengan meningkatkan kualitas layanan rumah sakit.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Bangun BTS 4G di Daerah 3T, Ini Tantangan yang Dihadapi Bakti

Bambang menegaskan, tugas yang dijalankan Bakti Kemenkominfo dalam membangun BTS 4G di daerah 3T tidaklah mudah

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Pegadaian Bukukan Transaksi Rp 2 Miliar di KustomFest 2022

PT Pegadaian berhasil membukukan transaksi lebih dari Rp 2 miliar di acara Indonesia Kustom Kulture Festival (KustomFest) 2022.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

SWI Tindak 105 Pinjol Ilegal dan 18 Investasi Bodong

Satgas Waspada Investasi (SWI) menutup kegiatan 105 pinjaman online (pinjol) ilegal dan 18 investasi bodong selama September 2022.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Wika Rampungkan Proyek Revitalisasi Bandara Halim On Time

Proyek revitalisasi bandara Halim mencerminkan kapasitas Wika Group dalam menyelesaikan proyek sesuai dengan target waktu dan kualitas yang telah ditetapkan.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Buka Tiga Akses Baru, Volume LHR Tol Becakayu Naik 42%

Pengoperasian tiga akses baru tol Becakayu dinilai memberikan banyak manfaat bagi pengguna jalan dalam mempersingkat waktu perjalanan.

EKONOMI | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Telah Terima Hasil Visum Lesti Kejora Buntut Aksi KDRT Rizky Billar

Polisi Telah Terima Hasil Visum Lesti Kejora Buntut Aksi KDRT Rizky Billar

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings