Logo BeritaSatu

Ustaz Yusuf Mansur Masuk Zebra Nusantara Melalui Konsorsium

Selasa, 24 Agustus 2021 | 12:37 WIB
Oleh : Lona Olavia / JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Ulama sekaligus pebisnis Ustaz Yusuf Mansur tertarik di dunia logistik dan distribusi dengan melirik PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) lewat konsorsium. Zebra Nusantara merupakan sebuah unit bisnis yang telah terafiliasi dengan DNR Corporation. Korporasi ini menjalankan unit bisnisnya dalam segi online dan offline logistik di seluruh Indonesia.

Yusuf Mansur mengatakan, beban biaya logistik di Indonesia tergolong mahal dibandingkan dengan negara di ASEAN. Menurut laporan Kementerian Keuangan di tahun 2021, angkanya mencapai 23,5% dari produk domestik bruto (PDB). Sehingga hal ini membuat kegiatan logistik di Indonesia masih belum mumpuni dan perlu diperhatikan secara mendalam. Hal itulah yang menjadi dasar dirinya tertarik di dunia logistik dan distribusi.

“Saya melihat ZBRA lewat DNR ini menjadi sebuah bagian yang lengkap dan bisa implementasikan konsep integrated end-to-end supply chain solution untuk berbagai macam kegiatan logistik maupun pendistribusian secara offline dan online di seluruh Indonesia, sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang serba cepat, efisien, dan dengan harga yang lebih terjangkau,” ucap Yusuf Mansur dalam keterangan tertulis, Selasa (24/8/2021).

Berdiri sejak 1963, DNR telah memiliki 47 gudang di 32 provinsi serta ditopang oleh pengalaman pendistribusian yang panjang dalam perjalanan bisnisnya tersebut. DNR memiliki unit usaha yang menopang aktivitas bisnisnya yaitu DNR Distribution, DNR Logistics (DPORT), yaitu PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI), iPanganandotcom, PT Multi Transportasi Global (MTG), dan juga Bisnis Integrasi Global (BIG).

Sementara itu, Direktur Utama DNR Rudy Tanoesoedibjo menjelaskan, DNR Distribution selama masa pandemi Covid-19 ini cukup aktif di dalam pendistribusian alat-alat kesehatan di seluruh Indonesia seperti reagen, PCR, ventilator, antigen, maupun beragam vitamin ke rumah sakit, instansi kesehatan, hingga farmasi di seluruh Indonesia. Selain itu, unit usahanya ini juga telah masuk ke bagian consumer goods dan melayani outlet-outlet modern seperti Guardian, Century, Kimia Farma, dan yang lainnya.

“Unit bisnis DNR Distribution juga memiliki infrastruktur ultra cold chain storage yang dapat menampung penyimpanan hingga -70 derajat celsius. Seiring dengan percepatan pencegahan Covid- 19 di Indonesia, DNR Distribution dipercaya oleh pemerintah untuk pendistribusian vaksin Sinovac,” tuturnya.

Selain DNR Distribution, unit usaha lainnya yaitu DNR Logistics (DPORT) juga telah mencatatkan kegiatan bisnis yang menjanjikan di situasi pandemi sekarang maupun dalam penerapan PPKM di berbagai daerah seperti saat ini. Hal ini terlihat di mana DNR Logistics bekerja sama dengan Perum BULOG yang ditunjuk Kementerian Sosial oleh sebagai pihak transporter dalam mengirimkan Bantuan Beras PPKM Tahap 1 dan 2 Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) non-PKH di 15 provinsi.

Dari segi sisi teknologi, PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI) juga menjadi unit bisnis yang menarik. Dalam aktivitasnya, SSI telah membantu para UMKM untuk transisi ke e-commerce dimana growth sales SSI dapat naik hingga 440% pada rentan waktu 2019-2020 yang lalu.

“Kepercayaan dari Ustaz Yusuf Mansur kepada ZBRA beserta DNR menjadi modal yang penting bagi kami agar bisa menjadi yang utama dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan berbagai bisnis yang ada dari segi distribusi serta logistik dengan penerapan konsep integrated end-to-end supply chain solution yang kami miliki,” tutup Rudy Tanoe.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bisi International Bagi Dividen 53,57% dari Laba 2021

PT Bisi International akan membagikan dividen tunai Rp 68 per saham. Dividen ini setara 53,57% laba bersih perseroan sepanjang 2021.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Peralihan Sistem Persinyalan di Stasiun Manggarai Akan Tambah Kecepatan KRL

Switch over ke-5 (SO5) atau peralihan sistem persinyalan di Stasiun Manggarai akan menambah kecepatan rata-rata kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Dzaka Sahid Berbagi Pengalaman Merintis Start Up Olahraga

Dzaka Dermawan Sahid berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana merintis sebuah start up olahraga.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Wahai Pendiri Startup, Ini 4 Cara Capai Product-Market Fit

Salah satu tahap yang paling krusial dalam proses membesarkan perusahaan rintisan atau startup adalah pencapaian product-market fit (PMF).

EKONOMI | 23 Mei 2022

Pencabutan Larangan Ekspor CPO Untungkan Petani Sawit

Pemerintah mencabut larangan ekspor crude palm oil (CPO) setelah memperhatikan beberapa faktor.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Silmy Karim Pimpin Asosiasi Industri Besi dan Baja se-Asia Tenggara

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim dipercaya menjadi Chairman South East Asia Iron and Steel Institute (SEAISI).

EKONOMI | 23 Mei 2022

Manulife Bayarkan Klaim Nasabah Rp 8,9 Triliun di 2021

Perusahaan asuransi, Manulife membayarkan klaim dan manfaat kepada nasabah sebesar Rp 8,9 triliun pada 2021.

EKONOMI | 23 Mei 2022

OK Bank Siap Tingkatkan Modal Inti Jadi Rp 3 Triliun

PT Bank Oke Indonesia Tbk (OK Bank) siap meningkatkan modal inti perusahaan dari Rp 2,50 triliun menjadi Rp 3 triliun, sesuai batas minimum dari regulator.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Bahlil: WEF 2022, Forum Kolaborasi untuk Industri Hijau

World Economic Forum atau WEF 2022, selayaknya menjadi forum kolaborasi dunia untuk mewujudkan ekonomi dan industri hijau.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Kepercayaan Meningkat, Transaksi Zakat Dana Melesat 227%

Penyelenggara dompet digital (e-wallet), Dana mencatat pertumbuhan transaksi zakat sebesar 227%.

EKONOMI | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# Timnas Basket


# SEA Games


# Ganjar Pranowo


# Kapal Drone


# Jokowi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

NEWS | 2 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings