Logo BeritaSatu

Beli Bitcoin di Tokocrypto Bisa Pakai GoPay

Kamis, 17 Juni 2021 | 12:23 WIB
Oleh : Lona Olavia / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Tren dan pertumbuhan aset kripto di Indonesia terus meningkat dan diminati oleh para investor, termasuk investor muda dan pemula. Pertumbuhan ini muncul seiring dengan kepercayaan dan kesadaran masyarakat atas investasi, ditambah tren naiknya nilai aset kripto sejak awal tahun 2021. Selain itu, keinginan untuk memiliki passive income di samping pekerjaan tetap yang dimiliki juga menjadi salah satu faktor yang menarik investor untuk berinvestasi di aset kripto.

Meskipun di sisi lain, masih banyak investor yang memulai investasi aset kripto akibat fear of missing out (FOMO) atau takut ketinggalan. Tipikal investor ini belum memahami setiap profil aset yang dipilih dan melakukan investasi karena ingin mendapatkan keuntungan dalam waktu yang cepat.

Tokocrypto sebagai pedagang aset kripto yang pertama teregulasi Bapebbti melihat bahwa pertumbuhan investor saat ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan awareness terkait ekosistem aset kripto di Indonesia, terlebih banyak investor muda yang juga bergabung.

“Momen ini menjadi peluang tapi juga tantangan bagi Tokocrypto untuk terus berkomitmen memberikan pengalaman transaksi yang aman dan nyaman untuk para investor. Juga memperkuat edukasi terkait ekosistem aset kripto kepada masyarakat,” ujar CMO Tokocrypto Nanda Ivens dalam keterangan tertulis, Kamis (17/6/2021).

Untuk itu, Tokocrypto menjalin kemitraan strategis dengan layanan pembayaran digital GoPay, dompet digital yang dioperasikan Gojek. Melalui kemitraan ini, investor yang ingin bertransaksi di Tokocrypto bisa melakukan deposit dana dengan lebih mudah, praktis, dan cepat melalui GoPay. Dengan minimal Rp 50.000, investor sudah bisa mulai berinvestasi di Tokocrypto. Selain melalui GoPay, pengguna juga bisa deposit dana lewat bank melalui metode transfer ATM, iBanking, dan mobile banking.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami menghadirkan pengalaman deposit dana yang lebih praktis bagi investor melalui GoPay. Selain itu, kami melihat adanya kemiripan profil dari pengguna GoPay dengan Tokocrypto yang didominasi generasi millenial. Harapannya, bisa menarik lebih banyak lagi teman - teman pengguna GoPay yang mau mencoba investasi aset kripto dengan kemudahan ini dan ke depannya kami juga akan menghadirkan beragam program menarik bagi investor yang melakukan deposit di GoPay,” kata Nanda.

Chief of Marketing GoPay Fibriyani Elastria menyatakan, sejak awal pandemi, animo masyarakat untuk berinvestasi pakai GoPay terus meningkat di berbagai platform investasi. Data GoPay menunjukkan nilai transaksi GoPay untuk investasi naik hingga tujuh kali lipat.

“Inilah yang menjadi alasan kami untuk bekerja sama dengan Tokocrypto agar pengguna kami dapat semakin mudah berinvestasi dengan GoPay dan bebas memilih jenis investasi yang sesuai dengan profil risiko pengguna. Kami harap kolaborasi ini dapat mendorong sekaligus membangun kebiasaan berinvestasi, berapapun jumlahnya, untuk mencapai tujuan finansial mereka,” imbuhnya.

Selain itu, momen pertumbuhan investor ini juga dimanfaatkan Tokocrypto untuk memperkuat edukasi kepada publik terkait ekosistem aset kripto di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para investor untuk mengenali profil aset kripto, melakukan teknik analisa yang tepat untuk memahami pasar, serta mempelajari teknologi blockchain yang mendukungnya.

“Edukasi secara gencar kami lakukan melalui platform Tokonews, memperkuat komunitas melalui berbagai kegiatan seperti community sharing atau crypto online class, dan aplikasi Kriptoversity. Kami juga menjalin kerja sama dengan GoPlay di mana kami akan melakukan live event trading bareng (Trabar) yang akan rutin dilaksanakan setiap minggu,” tambah Nanda.

Hingga saat ini, Tokocrypto telah mencatatkan active trader mencapai lebih dari 90.000 per minggu, volume transaksi harian mencapai kurang lebih US$ 60.000.000 dan total mobile apps download lebih dari 500.000 sejak pertama kali diluncurkan pada Oktober 2020.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Disrupsi Rantai Pangan, Kerja Sama Indonesia Australia Diperkuat

Implementasi IA-CEPA diharapkan lebih konkret di tengah meningkatkan disrupsi supply chain atau rantai pangan.

EKONOMI | 7 Oktober 2022

Simas Jiwa Bidik Dana Kelolaan DPLK Rp 810 Miliar di 2023

DPLK Simas Jiwa menunjukkan perkembangan yang signifikan, khususnya pada pertumbuhan dana kelolaan.

EKONOMI | 7 Oktober 2022

Digital Marketing Jadi Solusi Pemasaran Rumah Sakit

Pengelola rumah sakit sebagai penyedia layanan kesehatan terus melakukan transformasi digital. Salah satunya, melalui digital marketing.

EKONOMI | 7 Oktober 2022

Grup Salim Masuk, Saham BUMI Meroket 9,5% di Sesi Siang

Saham Bumi Resources Tbk meroket Rp 14 poin (8,58%) menjadi Rp 177 pada sesi I Jumat (7/10/2022) setelah grup Salim masuk.

EKONOMI | 7 Oktober 2022

Sesi I, Sektor Teknologi Picu Penurunan IHSG ke 7.030

Volume perdagangan IHSG hingga sesi siang ini tercatat sebanyak 154,6 miliar saham senilai Rp 6,9 triliun.

EKONOMI | 7 Oktober 2022

Terungkap! Salim Masuk BUMI Lewat Private Placement Rp 24 T

Grup Salim akan menjadi pemegang saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) lewat  private placement senilai Rp US$ 1,6 miliar (Rp 24 triliun).

EKONOMI | 7 Oktober 2022

Searah Mata Uang Asia, Rupiah Melemah ke Rp 15.237

Transaksi mata uang Garuda atau rupiah pagi ini diperdagangkan dalam kisaran Rp 15.222- Rp 15.243 per dolar AS.

EKONOMI | 7 Oktober 2022

20 Menit Perdagangan, Aksi Beli Saham Warnai Gerak IHSG

Pukul 09.20 WIB, IHSG melemah 15,7 poin (0,19%) menjadi 7.059 dan Investor33 melemah menjadi ke 492,1

EKONOMI | 7 Oktober 2022

IHSG Rawan Profit Taking, Cermati MEDC, PNLF, ICBP, dan EMTK

Level resistance IHSG berada di 7.094,7.135, 7.178, 7.256 dengan support 7.054, 7.010, 6.968, 6.925.

EKONOMI | 7 Oktober 2022

Ditjen Hubdat Sosialisasi SPM Angkutan Sungai dan Danau

Sosialisasi dilakukan untuk mengoptimalkan angkutan sungai dan danau serta pelabuhan penyeberangan, dalam menghubungkan wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi Tak Salami Kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bentrok Suporter dan Polisi di Liga Argentina Tewaskan Seorang Penonton

Bentrok Suporter dan Polisi di Liga Argentina Tewaskan Seorang Penonton

BOLA | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings