Menhub Targetkan Pembangunan Stasiun Jatake Rampung Satu Tahun
Logo BeritaSatu

Menhub Targetkan Pembangunan Stasiun Jatake Rampung Satu Tahun

Sabtu, 6 Maret 2021 | 17:55 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap agar pembangunan Stasiun Kereta Api Jatake di Kabupaten Tangerang, Banten dapat segera dilakukan. Pembangunan Stasiun Jatake akan dilakukan dengan skema konsesi antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan pihak swasta yaitu PT Sinar Mas Land (Bumi Serpong Damai).

"Pemerintah selalu memberikan dukungan bagi swasta untuk melakukan inisiatif membangun. Oleh karenanya dari diskusi yang sudah dilakukan, kami memutuskan akan memberikan izin untuk membangun Stasiun Jatake ini," kata Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/3/2021).

Menhub menyampaikan, beberapa waktu lalu Sinar Mas Land juga telah mempresentasikan rencana pembangunan stasiun dan mengajukan beberapa alternatif titik lokasinya. Titik lokasi pembangunan Stasiun Jatake berada di lintas Tanah Abang – Merak pada KM 37+045 antara Stasiun Cicayur dan Stasiun Parung Panjang.

"Memang ada beberapa catatan, tapi bisa didiskusikan dengan Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI. Kami berharap pembangunan dapat dilakukan sesegera mungkin,” ujarnya.

Menhub menjelaskan, dengan pembangunan Stasiun Jatake ini akan memberikan sejumlah manfaat bagi masyarakat yakni memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, mengembangkan kawasan pemukiman yang dibutuhkan oleh masyarakat, serta menggiatkan kegiatan ekonomi di masa pandemi.

“Upayakan pembangunan stasiun ini melibatkan masyarakat setempat agar saudara kita yang terdampak bisa mendapatkan pekerjaan. Harapannya ini bisa selesai dalam satu tahun,” tutur Menhub.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Sri Mulyani: Jumlah Perempuan di Kabinet Selalu Minoritas

Sri Mulyani menekankan pentingnya kesempatan yang sama antara laki-laki dan perempuan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi.

EKONOMI | 6 Maret 2021

Tanggapan Sri Mulyani Soal Perempuan Diupah Lebih Rendah

Menurut Sri Mulyani, pemahaman tentang hak yang sama antara laki-laki dan perempuan ini harus ditanamkan sejak dini.

EKONOMI | 6 Maret 2021

Industri Farmasi Online Masih Tumbuh Pesat pada 2021

Industri farmasi atau apotek online dan layanan kesehatan digital pada 2021 hingga tahun depan diprediksi masih meningkat tajam. Hal ini dipicu oleh pandemi Covid-19 yang belum usai sehingga masyarakat memilih dan terbiasa menggunakan layanan ini ketimbang harus ke luar rumah.

EKONOMI | 6 Maret 2021

Lagi Ngetren, Penjualan Produk Tanaman Naik 4 Kali Lipat di Tokopedia

Ada kenaikan transaksi lebih dari 4x lipat pada sub kategori taman sepanjang 2020 jika dibandingkan 2019 di Tokopedia.

EKONOMI | 6 Maret 2021

Pembangunan Dikebut, Kingland Avenue Groundbreaking Ruang Ritel dan Kampus

Hong Kong Kingland menggelar groundbreaking ceremony pembangunan University Space & Retail yang merupakan bagian dari pengembangan Kawasan Kingland Avenue.

EKONOMI | 6 Maret 2021

Triputra Agro: Kampanye Hitam Sawit Tidak Didukung Fakta Ilmiah

PT Triputra Agro Persada (TAP) mengatakan kampanye hitam sawit oleh Uni Eropa tidak didukung fakta ilmiah.

EKONOMI | 6 Maret 2021

Triputra Agro Persada Siap Go Public

PT Triputra Agro Persada (TAP), siap go public dalam waktu dekat. Anak usaha Grup Triputra ini akan melepas kurang dari 5% saham.

EKONOMI | 6 Maret 2021

UU Cipta Kerja Diharapkan Minimalisasi Perselisihan Pekerja dengan Perusahaan

Ketua Bidang UKM/IKM Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Ronald Walla mengatakan UU Cipa Kerja akan memperbaiki daya saing dan iklim investasi secara umum.

EKONOMI | 6 Maret 2021

Kerja Sama Pertamina dan ADNOC Pastikan Pasokan LPG

Pertamina menandatangani perjanjian jual beli LPG dan sulfur dengan Adnoc. Saat ini kebutuhan impor LPG nasional mencapai 6 juta ton.

EKONOMI | 6 Maret 2021

Pelindo III dan BTN Teken MoU Layanan Transaksi Kepelabuhanan

Pelindo III dan Bank BTN sepakat menjalin kerja sama bisnis dalam hal pemanfaatan jasa dan produk hingga layanan perbankan di wilayah kerja Pelindo III.

EKONOMI | 6 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS