Innovative Bionalysis Mengesahkan Efektivitas Sinar UV-C Signify dalam Mendesinfeksi Udara
Logo BeritaSatu

Innovative Bionalysis Mengesahkan Efektivitas Sinar UV-C Signify dalam Mendesinfeksi Udara

Jumat, 5 Maret 2021 | 22:35 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Signify bersama Innovative Bioanalysis telah melakukan riset yang memvalidasi efektivitas luminer UV-C disinfection upper air dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19. Innovative Binalysis. sebuah laboratorium referensi keselamatan bersertifikat CAP, CLIA, AABB di Costa Mesa, California.

Luminer UV-C disinfection upper air ini menonaktifkan 99,99% SARS-CoV-2 di udara suatu ruangan dalam 10 menit, dan virus berada di bawah tingkat yang dapat terdeteksi pada menit ke-20.

“Hasil uji coba ini menunjukkan efektivitas luminer UV-C disinfection upper air dalam memerangi virus corona dan virus-virus lain di masa depan,” kata Harsh Chitale, Division Leader Digital Solutions Signify dalam keteranganya, Jumat (5/3/2021).

Dikatakan dengan hasil ini membuktikan bahwa pencahayaan UV-C untuk aplikasi udara ruang atas dapat menjadi upaya pencegahan yang berhasil bagi banyak organisasi yang sedang mencari berbagai cara untuk menyediakan lingkungan bebas virus bagi tamu, pelanggan, dan karyawannya.

Djelaskan di tahun 2020, Signify meningkatkan produksi pencahayaan UV-C hingga delapan kali lipat untuk mendukung upaya melawan virus corona dan mengakuisisi GLA untuk melengkapi portofolio perusahaan dengan luminer untuk desinfeksi udara ruang atas.

Sejak saat itu, Signify telah memasang luminer UV-C disinfection upper air di beberapa lokasi, termasuk peritel Edeka Clausen di Jerman, dm di Slovakia, dan Rugby Union Club Harlequins di Inggris.

Ketinggian dimana luminer ini dipasang, dalam kombinasi dengan desain luminer, memungkinkan sistem ini untuk mendesinfeksi udara yang bersirkulasi di dalam ruangan, bahkan saat ada orang di dalamnya.

Chief Scientific Officer Innovative Bioanalysis Sam Kabbani menambahkan berdasarkan cara kerja paparan UV-C yang sudah diketahui dalam menonaktifkan patogen, pihaknya memperkirakan pencahayaan desinfeksi UV-C akan memiliki dampak yang serupa terhadap berbagai mutasi genetik dari SARS-CoV-2.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pyridam Farma Siap Garap Pasar Consumer Health

Pyridam Farma akan meluncurkan beraneka ragam produk mulai dari multivitamin, suplemen dan produk inovator bagi masyarakat Indonesia.

EKONOMI | 5 Maret 2021

Pelindo III Gandeng BTN Sediakan Layanan Transaksi Kepelabuhanan

Kerja sama ini merupakan upaya Pelindo III dan Bank BTN dalam mewujudkan sinergisitas bisnis BUMN yang efisien, efektif, dan saling menguntungkan.

EKONOMI | 5 Maret 2021

Erick: Untuk Tingkat Asia, Kewirausahaan Indonesia Masih Rendah

Erick Thohir mengakui bahwa tingkat kewirausahaan atau entrepreneurship Indonesia masih rendah berada di 3,47 persen dari total penduduk.

EKONOMI | 5 Maret 2021

Bendungan Sindang Heula Dorong Produktivitas Pertanian di Banten

Dirut PTPP turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian proyek Bendungan Sindang Heula.

EKONOMI | 5 Maret 2021

Pandemi, Bisnis Modern Trade Independent Tumbuh

Tidak semua brand dan peritel mengalami penurunan omzet usaha di saat pandemi.

EKONOMI | 5 Maret 2021

Produk Baru Dorong Penjualan Garudafood di Awal Tahun 2021

Peningkatan daya beli masyarakat mendorong pertumbuhan penjualan produk Garudafood di awal tahun 2021.

EKONOMI | 5 Maret 2021

Pupuk Indonesia Gandeng Bareskrim Polri Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Menurut Bakir, pupuk bersubsidi merupakan salah satu elemen penting dalam sektor pertanian dan ketahanan pangan nasional.

EKONOMI | 5 Maret 2021

Kemkop dan UKM Akan Perjuangkan Penurunan Tarif Ekspor Buah Segar UKM

Ekspor buah segar Indonesia ke Jepang, Korea, Pakistan, dan Eropa dikenakan tarif yang lebih tinggi dibandingkan negara pesaing seperti Vietnam, Malaysia, dll.

EKONOMI | 5 Maret 2021

Jangka Pendek, Volatilitas Saham Dinilai Masih Tetap Ada

Vaksinasi serta dukungan pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi, diharapkan dapat memberikan sentimen positif bagi pasar saham dalam jangka panjang.

EKONOMI | 5 Maret 2021

Lewat Layanan Gomed, Gojek Kolaborasi dengan Halodoc Layani Vaksinasi Drive ThruLayan

Gojek ikut terlibat langsung dalam percepatan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

EKONOMI | 5 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS