Telkomsel Area Jawa Bali Dorong Pelanggan Migrasi Kartu uSIM 4G
Logo BeritaSatu

Telkomsel Area Jawa Bali Dorong Pelanggan Migrasi Kartu uSIM 4G

Sabtu, 27 Februari 2021 | 23:06 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Kecepatan akses internet selama pandemi Covid-19 menjadi kebutuhan utama bagi siapa saja karena perubahan gaya hidup masyarakat baik di perkotaan maupun pedesaan. Pasalnya, banyak aktivitas kini dilakukan dari rumah, seperti bekerja, belajar hingga belanja kebutuhan sehari-hari secara online.

Bahkan, untuk transaksi pun dilakukan secara online baik melalui aplikasi mobile banking maupun aplikasi lainnya seperti LinkAja, GoPay, dan sebagainya. Tak pelak lagi, kecepatan akses internet juga sangat menentukan untuk mendukung layanan tersebut.

Karena beragam alasan itu, Telkomsel Area Bali mendorong para pengguna di Jawa Timur untuk beralih dari layanan berteknologi 3G ke 4G dengan mengganti sim card 3G ke kartu yang mendukung jaringan 4G Telkomsel (uSIM).

Vice President Network Operation and Quality Management Area Jawa Bali Telkomsel Juanita Erawati mengatakan, untuk layanan 4G Telkomsel sudah merata hingga seluruh pelosok Jawa Timur, mulai di kota hingga di pelosok pedesaan.

"Layanan ini didukung penyediaan lebih dari 11.600 BTS berteknologi 4G di Jawa Timur,” katanya di Surabaya, Sabtu (27/2/2021).

Juanita menjelaskan, dengan layanan 4G tidak ada alasan lagi bagi pelanggan komplain soal buffering, karena semua sudah berteknologi 4G. Kalau pun masih ada yang komplain akses internetnya lambat atau sering buffering harus dicek lagi apakah sim card-nya masih 3G.

"Sangat disayangkan masih adanya sejumlah pelanggan Telkomsel di Jawa Timur yang belum menukarkan sim card-nya ke kartu uSIM 4G. Kalau sim card-nya masih 3G, harus segera diganti ke kartu uSIM 4G sehingga kecepatan akses layanan Telkomsel menjadi lebih optimal,” tandasnya.

Ia berharap sampai 2022 nanti seluruh pelanggan Telkomsel sudah menukarkan sim card-nya ke kartu uSIM 4G. "Jika tidak, sangat sayang karena tidak bisa menikmati kualitas akses internet yang bagus, yang dimiliki Telkomsel,” imbuhnya.

Adapun untuk menukarkan sim card, Juanita menyarankan, pelanggan bisa mendatangi GraPARI terdekat di wilayahnya. Tidak perlu khawatir, GraPARI menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan penggantian sim card tidak membutuhkan waktu lama. Juanita juga mengajak pelanggan Telkomsel, yang belum menggunakan kartu uSIM 4G agar segera ditukarkan.

"Sekarang eranya serba digital, serba cepat dan akses internet lambat sudah tidak jaman lagi karena Telkomsel sudah memberikan layanan 4G yang jauh lebih optimal kecepatan akses internetnya dibanding 3G. Jadi ayo buruan ditukar sim card yang masih 3G. Kalau terkendala smartphone berteknologi 4G jangan khawatir, saat ini cukup banyak yang menyediakan smartphone dengan harga terjangkau. Bahkan, sekarang sudah mulai dipasarkan smartphone berteknologi 5G," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ekonom Nilai Keputusan BEI Hapus Kode Broker dan Tipe Investor Sudah Tepat

Penghapusan kode broker dan tipe investor dinilai sangat cocok dilaksanakan untuk membuat efisiensi pasar saham Indonesia.

EKONOMI | 27 Februari 2021

Diaz Biro Akan Pasang 200.000 LPJU Tenaga Surya di 18 Provinsi

PT Diaz Biro Persada akan mendahulukan pemasangan penerangan di titik seperti puskesmas, kantor desa dan rumah sakit serta tempat ibadah yang belum ada penerang

EKONOMI | 27 Februari 2021

Pengadaan Pemerintah Hingga Rp 15 Miliar, Kesempatan Lebih Besar bagi UMKM

Peran usaha mikro, kecil dan koperasi (UMK) semakin ditingkatkan lagi dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

EKONOMI | 27 Februari 2021

Kolaborasi Engineering Companies Pelindo Tingkatkan Produktivitas Pelayanan

Pelindo melakukan kolaborasi demi meningkatkan produktivitas pelabuhan dengan mensinergikan anakā€“cucu perusahaan dari Pelindo I-IV.

EKONOMI | 27 Februari 2021

Inaca: Pemulihan Industri Penerbangan Butuh Insentif Pemerintah

Sejak diajukan Maret 2020, hingga kini persetujuan pemerintah atas permintaan insentif untuk industri penerbangan belum turun.

EKONOMI | 27 Februari 2021

Proyek Cleon Park Ditargetkan Serah Terima 2023

Saat ini, pembangunan Cleon Park Apartment sudah mencapai tahap pengerjaan struktur basement.

EKONOMI | 27 Februari 2021

Bangun Infrastruktur di 242 Lokasi 3T, PLN Listriki 16.000 KK di Kalbar

Pada tahun 2021 rencananya PLN akan melistriki 103 desa yang belum mendapatkan aliran listrik.

EKONOMI | 27 Februari 2021

Penjualan Jaket Sehat Trisula Textile Tumbuh 23%

Jaket Sehat ini merupakan inovasi BELL untuk memenuhi kebutuhan pakaian pelindung tambahan dalam beraktivitas di masa new normal.

EKONOMI | 27 Februari 2021

Aprindo Gandeng Pegadaian Bentuk Sinergisitas Usaha

Kerja sama ini meliputi pembentukan agen pegadaian, penyediaan layanan tabungan emas serta pembiayaan untuk anggota Aprindo dan UMKM di gerai ritel modern.

EKONOMI | 27 Februari 2021

Kalangan "Sultan" Selalu Tergoda Miliki Properti di Bali

Keindahan Bali dan kenaikan nilai investasi, menarik minat segmen masyarakat kelas "sultan" untuk memiliki properti di Pulau Dewata.

EKONOMI | 27 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS