BNI Syariah Luncurkan Kartu Debit Co-Branding KARTANU Cilegon

BNI Syariah Luncurkan Kartu Debit Co-Branding KARTANU Cilegon
Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon, Amiruddin Umar (kanan) dan Ketua PCNU Kota Cilegon, Hifdulloh (kiri) ketika penerbitan kartu debit co-branding kartu anggota NU (KARTANU), Rabu (8/7/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 9 Juli 2020 | 19:19 WIB

Cilegon, Beritasatu.com - BNI Syariah telah menandatangani kerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cilegon terkait penerbitan kartu debit co-branding kartu anggota NU (KARTANU).

Penerbitan diresmikan oleh Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon Amiruddin Umar bersama Ketua PCNU Kota Cilegon Hifdulloh di Cilegon, Rabu (8/7/2020).

Kartu ini dapat digunakan sebagai identitas resmi anggota NU Cilegon, serta memiliki sejumlah kelebihan termasuk setoran awal pembukaan rekening yang hanya Rp 100.000.

“Gratis biaya pengelolaan rekening, logo GPN, bisa bertransaksi secara tunai maupun non tunai di seluruh perbankan Indonesia,” ungkap Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon, Amiruddin Umar dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Kamis (9/7/2020).

Selain itu, kartu debit co-branding ini terkoneksi dengan mesin EDC di seluruh Indonesia dan gratis biaya pengelolaan kartu. Limit tarik tunai di ATM adalah Rp 10 juta per harinya, sedangkan limit transfer di ATM link/bersama sebesar Rp 25 juta per hari.

Penerbitan kartu co-branding ini diharapkan dapat membantu Bank Syariah memasarkan produk dana dan pembiayaan, serta menjalin kerja sama lebih jauh baik di bidang dana pihak ketiga (DPK) maupun pembiayaan. Terlebih, Nahdlatul Ulama merupakan salah satu himpunan organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia.

Tak hanya itu, diharapkan pula masyarakat luas dapat mulai tertarik untuk mulai menggunakan produk-produk BNI Syariah.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berharap bisa membawa kebaikan "Rahmatan-lil-alamin" bagi seluruh pihak.

Adapun kerja sama antara BNI Syariah dengan PCNU Kota Cilegon sebagai nasabah sudah terjalin sejak tanggal 17 Juli 2018.

Menurut Amiruddin, pihaknya menargetkan untuk mencetak 2.000 kartu debit co-branding BNI Syariah hingga akhir tahun ini. Nantinya, percetakan akan dibagi menjadi beberapa tahap.

Pada peresmian KARTANU Cilegon tersebut, PCNU Kota Cilegon juga merekomendasikan masjid dalam program BNI Syariah "Masjidku Hasanahku". Yayasan-yayasan yang berada di bawah naungan PCNU Cilegon juga diajak untuk bertransaksi di BNI Syariah seperti cash management, BNI Direct, Virtual Account, dan payroll gaji.



Sumber: BeritaSatu.com