Logo BeritaSatu

Perbarindo Maksimalkan Digitalisasi BPR-BPRS

Selasa, 23 Juni 2020 | 14:23 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, panitia lomba kreativitas BPR-BPRS mengumumkan sejumlah pemenang dari empat kategori lomba (foto, poster, video, dan TikTok).

Baca Juga: Kemkeu-OJK Teken SKB Bank Peserta

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari BPR-BPRS Nasional ini digagas oleh DPP Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia) sebagai induk organisasi BPR-BPRS se-Indonesia.

Ketua pelaksana lomba kreativitas BPR-BPRS, Tedy Alamsyah mengatakan, dengan terselenggaranya lomba kreativitas ini pihaknya membuktikan bahwa di tengah masa pandemi virus corona atau Covid-19, brand awareness industri BPR-BPRS tetap terbangun.

"Kami sadar bahwa di era digitalisasi, kegiatan membangun branding industri BPR melalui sarana teknologi dan media sosial tetap bisa berjalan dan tak terhambat oleh situasi pandemi. Inilah yang kami lombakan dan sosialisasikan secara digital," ujar Tedy dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga: BPR di Bekasi Tawarkan Bunga Deposito Hingga 8%

Gencarnya Perbarindo memaksimalkan digitalisasi BPR-BPRS, menurut Tedy, merupakan salah satu cara untuk memastikan sustainability atau keberlangsungan bisnis BPR-BPRS akan terus ada sampai kapan pun.

"Kalau kita bicara market, saat ini kami sudah melakukan shifting atau pergeseran. Adapun yang namanya shifting itu bertahap dan tidak bisa 100 persen. Sementara, yang paling penting adalah memulai untuk mengenalkan industri ini ke kaum milenial. Kami berpikir sustainability bisnis dan berpikir tentang who’s the next market dari industri ini,” tandas Tedy.

Adapun pemenang tiga terbaik lomba TikTok masing-masing diraih oleh Violenanjeli (BPR Dana Mitra Sukses), Krispianus (BPR Pancur Banua Katulistiwa), dan Chelseania (BPR Rifi Maligi). Selanjutnya, untuk tiga video terbaik diraih oleh Cerist Prangwardani (BPR Anugerahdharma Yuwana Banyuwangi), Panji (BPR Bank Daerah Gunungkidul), dan Deta Stephanie (BPR Sejahtera Batam).

Baca Juga: OJK Rilis Paket Stimulus Lanjutan

Lalu, untuk tiga video terbaik kompilasi kenangan dimenangkan oleh Erllyn Faulinda (BPR Kotabaru), Jepon Mokodomis (BPR Bank Kumapan), dan Robin Kardo (BPR Harta Mandiri). Sementara, untuk tiga terbaik lomba foto diraih oleh Nurhikmanggraini (BPR Kharisma), Feri Wijayanto (BPR Melati Pundi Artha), dan Lolyta Grace (BPR Lestari Jabar).

Terakhir, tiga terbaik pemenang lomba poster masing-masing diraih oleh Fiki Fifdiantoro (BPR Surya Yudha), Komang Bajra Adnyana (BPR Nusamba Kubutambahan), dan Ivan Adrianto (BPR Danaputra Sakti).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ekonom IAEI Sebut Indonesia Mampu Atasi Ancaman Resesi

Ekonom dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Munifah Syanwani menilai Indonesia akan mampu melewati tahun resesi ekonomi.

EKONOMI | 26 November 2022

Terapkan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di ASRRAT 2022

BRI berhasil meraih penghargaan platinum rank di ASRRAT 2022. BRI tahun lalu juga meraih peringkat tertinggi di ajang yag sama.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Negara Besar Resesi, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72%

Presiden Jokowi menyebut ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah resesi yang dialami sejumlah negara besar di dunia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi Ungkap Syarat Indonesia Jadi 5 Besar Negara Terkuat di 2045

Presiden Jokowi menyampaikan syarat mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang masuk dalam lima besar ekonomi terkuat di dunia pada 2045.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Tidak Mungkin Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek

Presiden Jokowi mengungkap alasannya terus membangun infrastruktur di luar Pulau Jawa. Infrastruktur akan membuka titik-titik ekonomi baru Indonesia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Hilirisasi, Bahlil Ingin Indonesia Jadi Acuan Harga Timah Dunia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menargetkan Indonesia setop ekspor timah pada 2023.

EKONOMI | 26 November 2022

Ini 10 Perusahaan Teknologi dengan Jumlah PHK Terbesar

Menurut data layoffs.fyi, terdapat 137.492 karyawan dari 859 perusahaan teknologi di seluruh dunia yang di-PHK pada 2022.

EKONOMI | 26 November 2022

Wall Street Menguat dalam Sepekan di Tengah Minimnya Sentimen

Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik pada hari Jumat (25/11/2022). Indeks-indeks acuan Wall Street mencatat kinerja positif selama minggu ini.

EKONOMI | 26 November 2022

BEI Targetkan 57 Perusahaan Melantai di Bursa pada 2023

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan perusahaan yang melakukan penawaram umum saham perdana (IPO) pada 2023 sebanyak 57 perusahaan

EKONOMI | 26 November 2022

Perluas Pasar Bank Digital, MNC Bank Gandeng Taspen

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank dipercaya PT Taspen (Persero) (TASPEN) menjadi mitra bayar digital pertama.

EKONOMI | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
FIFA Selidiki Insiden Bendera Kosovo di Ruang Ganti Timnas Serbia

FIFA Selidiki Insiden Bendera Kosovo di Ruang Ganti Timnas Serbia

SEMESTA BOLA 2022 | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE