Herry Sidharta Jadi Dirut BNI, Agus Martowardojo Terpilih Komut

Herry Sidharta Jadi Dirut BNI, Agus Martowardojo Terpilih Komut
Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo (tengah) bersama jajaran direksi (kiri-kanan) Direktur Tresuri dan Internasional BNI Putrama Wahju Setyawan, Direktur Keuangan BNI Sigit Prastowo, Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta, Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Bisnis UMKM BNI Tambok P Setyawati, Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, Direktur Teknologi Informasi & Operasi BNI Y B Hariantono, Direktur Bisnis Korporasi BNI Benny Yoslim saat acara Press Conference Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2019 di Jakarta, Kamis (20/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR )
Lona Olavia / WBP Kamis, 20 Februari 2020 | 20:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemegang saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sepakat menunjuk Herry Sidharta sebagai direktur utama menggantikan Achmad Baiquni yang habis masa jabatannya.

"RUPST memutuskan pergantian jajaran direksi dan komisaris," kata Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Menara BNI, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Pemegang saham juga memutuskan Agus DW Martowardojo masuk dalam jajaran dewan komisaris. Mantan Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan dan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk ini dipercaya sebagai komisaris utama BNI menggantikan Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro yang kini menjadi wakil komisaris utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

"Pergantian biasa, poinnya di tim yang baru akan lanjutkan program kerja yang sudah ditetapkan dalam RBB (rencana bisnis bank) 2020. Kami akan perkuat dari sisi implementasinya supaya tidak ketinggalan dan fundamental bisnis tetap kuat dan berkesinambungan. Kami akan perkuat juga penetrasi pasar dan persaingan saat ini ketat dan akan perbaiki eksekusinya," tutur Anggoro Eko Cahyo.

Terpisah, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, dengan masuknya Agus DW Martowardojo dalam jajaran Komisaris BNI diharapkan bisa meningkatkan kinerja BNI baik dalam negeri maupun penguatan pasar di luar negeri.

"Dengan pengalaman Pak Agus DW Martowardojo di dunia perbankan, kita harapkan bisa bekerjasama dengan Direksi dan menjadikan BNI sebagai Bank BUMN yang lebih besar lagi," katanya dalam keterangan resminya.

Berikut jajaran direksi hasil RUPST. Direktur Utama Herry Sidharta, Wakil Direktur Utama Anggoro Eko Cahyo, Direktur Keuangan Sigit Prastowo, Direktur Manajemen Risiko Osbal Saragi Rumahorbo, Direktur Tresuri dan Internasional Putrama Wahju Setyawan, Direktur Bisnis Konsumer Corina Leyla Karnalies, Direktur Bisnis UMKM Tambok Parulian Setyawati, Direktur Teknologi Informasi & Operasi Y B Hariantono, Direktur Human Capital dan Kepatuhan Bob Tyasika Ananta, Direktur Hubungan Kelembagaan Sis Apik Wijayanto, Direktur Bisnis Korporasi Benny Yoslim, dan Direktur Layanan dan Jaringan Adi Sulistyowati.

Sementara Komisaris Utama atau Komisaris Independen Agus Martowardojo dan Wakil Komisaris Utama atau Komisaris Independen Predjoto. Komisaris Independen Sigit Widyawan, Asmawi Syam, Septian Hario Seto, dan Imam Sugema. Komisaris Joni Swastanto, Askolani, Ratih Nurdiati, dan Susyanto.



Sumber: BeritaSatu.com